giveaway, lifestyle

Bingung dengan Tampilan Dinding Apartemen? 8 Pilihan Subyek Artwork ini Dapat Memperindahnya

Apartemen merupakan pilihan hunian masa kini, yang letaknya biasanya di tempat strategis. Keuntungan tinggal di apartemen antara lain, aman, dekat dengan tempat kerja, dan fasilitas lengkap. Perlu strategi jeli bila menata ruang apartemen, karena penghuni tidak bisa menambah ruangan, seperti rumah di atas tanah.
Nah, kalau saya membeli atau menyewa apartemen dengan dua kamar tidur, kira-kira mau ditata seperti apa ya? Kebetulan apartemen yang kami sewa sudah full furnish, jadi tinggal menambahkan sentuhan artistik dan pernak-pernik di beberapa tempat. Setelah kami ke lokasi ternyata tidak mudah menentukan mau menambahkan lukisan atau karya seni. Pilihan furniturenya minimalis dengan warna dinding pastel. Mau diisi apa ya dindingnya? Lukisan, foto pemandangan, atau foto keluarga?

Melalui sebuah komunitas blog, saya pun mendapatkan informasi tentang adanya sebuah platform online bernama SPASIUM. Melalui SPASIUM ternyata saya dapat memilih berbagai artwork untuk menambah keindahan bidang dinding di rumah, kantor, atau tempat spesial lainnya. SPASIUM menawarkan berbagai karya seni siap pakai dalam ranah seni modern dan kontemporer, dari para talenta berbakat dan profesional muda Indonesia. Ada ratusan pilihan karya yang bisa dipilih, dan hanya di buat dalam jumlah terbatas, lho. Jadi tak perlu khawatir bahwa artwork yang ada di dinding rumah kita sama dengan dinding keluarga lain.

Apa pentingnya, sih, artwork? Coba bayangkan, visualisasi cahaya langit nan indah membuat pikiran kita menerawang mengagumi keajaiban alam bernama Aurora. Pengambilan sudut fotografi yang mumpuni dari seorang balerina, mampu membawa kita turut merasakan setiap gerak dan putaran. Art work tidak hanya dilihat dari fisiknya saja, media yang digunakan, dan hasil visualnya merupakan cita rasa ekspresi orang-orang kreatif. Ini merupakan upaya tidak main-main yang perlu diapresiasi.

Yuk, kita intip 8 macam subyek tersebut, yaitu:

1. Abstract and Pattern

Sesuai dengan nama subyeknya yaitu Abstract & Pattern, maka karya seni ini lebih didominasi pada bentuk-bentuk abstrak dan berbagai pola, sebanyak 278 karya. Tentu saja memperhatikan tetap komposisi sesuai dengan kaidah seni. Apalagi hampir semua senimannya merupakan profesional yang telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi ternama.

sumber: spasium.com

2. Animals

Berbagai tampilan visual aneka binatang, sebanyak 36 pilihan dapat dilihat di subyek Animals. Ada yang natural, ada pula yang merupakan stilasi, sesuai dengan imajinasi sang Seniman, dengan berbagai media yang menampilkan keunikan masing-masing.

sumber: spasium.com

3. Cities and Architecture

Kota dan arsitektur seolah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Menampilkan kota seringkali berikut karya arsitekturnya. Kita dapat memilih sekitar 182 pilihan karya yang menarik dan mencengangkan, karena sudut pengambilan obyeknya yang luar biasa.

sumber: spasium.com

4. Conceptual

Mengamati satu demi satu dari 285 karya dengan subyek Conceptual membuat saya merenung dan berpikir. Setiap karya unik dan mampu membuat pengamatnya tidak bosan untuk memahami makna konsep di balik setiap goresan.

sumber: spasium.com

5. Culture

Ada 35 pilihan pada subyek Budaya ini. Beberapa merupakan ekspresi budaya dan kesenian di Indonesia, yang beberapa di antaranya tinggal kenangan. Misalnya bemo dan helicak, alat transportasi yang tidak dipakai lagi di Indonesia.

sumber: spasium.com

6. Futuristic

Bagi yang menyukai khayalan dan kisah-kisah masa depan, 21 pilihan dari subyek Futuristic dapat menambah ekspresi interior pemiliknya.

sumber: spasium.com

7. Human and Activities

Kejadian sehari-hari manusia selalu penuh warna dan rupa. Kita bisa memilih dari 226 artwork yang ditawarkan dengan berbagai media. Uniknya lagi, platform SPASIUM juga memberikan alternatif menata karya seni tersebut disesuaikan dengan tata letak interiornya.

sumber: spasium.com

8. Nature and Scenic

Subyek ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam dan komposisi peristiwa saja. Dari 327 pilihan menawan dapat dipastikan akan menambah keindahan dinding rumah atau kantor kita.

sumber: spasium.com

 

Lalu terbuat dari media apa saja artwork tersebut?
Ternyata ada 6 pilihan, yaitu drawing, graphic, illustration, mix media, painting, dan photography. Setiap karya tersebut bila diklik, selain menampilkan subyeknya dan contoh karya, secara detail menjelaskan dimensi karya, media, dan tentu saja profil senimannya. Semuanya seniman-seminan muda berbakat, profesional, berlatarbelakang pendidikan ternama, atau autodidak.

 

The Artists of Spasium

 

Wah, koq saya jadi bingung nih, mau memilih yang mana? Apalagi ada pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Bener-bener deh, SPASIUM memberikan kemudahan untuk belanja artwork menghias dinding dengan mudah, hemat waktu, karena serba online, dan terjangkau.

Sayapun mempelajari denah apartemen, kemudian mereka-reka artwork yang akan saya pilih.

Ruang Keluarga/ TV
Dinding yang paling memungkinkan dipasang artwork adalah di atas sofa. Hmm…subyek Nature and Scenic sepertinya cocok di atas sofa. Setelah memilih-milih, saya jatuh hati dengan karya JOSHUA BUANA, Beach Walk 2. Saya selalu suka foto pantai dan laut. Dimensi 60X90 cm, bisa lho dibuat di atas canvas, menambah kesan berkelas.

Di depan sofa, sepertinya masih ada bidang di samping TV. Bolehlah saya beri 2 lukisan dengan subyek Abstract and Pattern. Saya memilih warna monochrom saja, karya RYAN IBEE yang berjudul Grande (45X45 cm). Kemudian saya memilih Leap of Faith (45X45 cm) supaya satu tema.

Ruang Tidur Utama
Saya suka tema Conceptual atau Cities & Architecture untuk kamar tidur saya. Harapannya bila melihat lukisan tersebut, pikiran saya akan menerawang jauh dan memberikan ketenangan.
Lama juga saya memilih untuk ruang tidur, sampai akhirnya pilihan saya jatuh pada Cloudy Dream 1, karya JEAN MAUREEN, dimensi 60X80 cm.

Ruang Tidur Anak
Setelah memilih berbagai subyek, pilihan saya jatuh pada 2 karya THE TAABLE, berjudul Eggy Azalea dan Donutella Versace, dua-duanya 40X40 cm. Menurut saya, karya ini unik, lucu dan kontemporer. Apalagi warnanya dominan kuning, cocok untuk ruang tidur anak.

Dari semua pilihan-pilihan tersebut, saya sih paling suka karya RYAN IBEE, dinamis, kesannya ada gerak, tidak membosankan.

Nah, kira-kira gimana nih tampilan apartemen saya sekarang. Lebih keren bukan?
Menurut teman-teman, bagaimana dengan pilihan-pilihan saya tersebut?

Lalu bagaimana caranya sih memesan karya-karya dari SPASIUM? Caranya mudah tinggal ke websitenya, ke www.spasium.com, pilih sesuai subyek atau media yang diinginkan, atau bisa juga memilih sesuai senimannya. Pesan, belanja, dan tinggal menunggu barang akan dikirim ke rumah/ apartemen. Art tidak selalu identik dengan mahal koq. Dengan harga terjangkau kita bisa mendapatkan artwork yang eksklusif dan berlisensi.

Oh ya, berita baiknya, SPASIUM dan Blogger Perempuan Network mengadakan Giveaway berupa hadiah langsung berupa voucher discount 50% untuk pembelian artworks di SPASIUM. Dan 2 peserta yang beruntung akan mendapatkan GRATIS masing-masing 1 buah artwork bernilai maksimal 2 juta rupiah.

Caranya gampang:
1. Follow akun Instagram @Spasium dan @BloggerPerempuan
2. Like akun Facebook Spasium dan Facebook Blogger Perempuan
3. Jawab pertanyaan “Dari koleksi-koleksi yang ada di Spasium, karya apa yang jadi favoritmu? Sebutkan judul karya, nama artis, dan ceritakan alasannya” di kolom komentar.
4. Tautkan ke artikel ini  http://bit.ly/2qBdyVE di bagian kolom komentar Giveaway untuk memberitahu dari mana kamu mendapatkan informasi tentang giveaway SPASIUM.

Siapa tahu kalian beruntung!

twittergoogle_pluspinteresttumblr

2 thoughts on “Bingung dengan Tampilan Dinding Apartemen? 8 Pilihan Subyek Artwork ini Dapat Memperindahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *