lifestyle, review

Tidak Tersesat Berkat Pulsa Online

Dari sekian aplikasi yang terpasang di ponsel saya, salah satunya adalah aplikasi Google Map. Aplikasi tersebut sengaja saya pasang untuk menghindari tersesat. Ada pepatah malu bertanya, sesat di jalan, bukan. Nah, bila yang ditanya juga tak tahu jalan bagaimana? Mending langsung liat peta saja.
Ada aplikasi lain juga mengenai peta, yaitu Waze. Aplikasinya unik, ada petunjuk kondisi lalu lintas dan bisa berteman dengan sesama pengguna Waze. Tergantung lebih cocok yang mana sih. Tentu saja dari semua aplikasi tersebut, akan beroperasi lancar bila pulsa internet kita cukup.

Manfaat Aplikasi Peta

Pada suatu hari saya ke Jakarta menghadiri acara jumpa penulis dan penerbit yang diselenggarakan di jalan Palmerah, Jakarta Pusat. Rencananya setelah selesai acara, saya akan mengunjungi Mama saya yang bertempat tinggal di Cipinang, Jakarta Timur. Walaupun masa remaja saya tinggal di Jakarta, sekian tahun menetap di Bandung, membuat saya sering kehilangan orientasi juga bila singgah ke Jakarta.
Rencananya saya akan naik taxi dari Palmerah ke Cipinang tersebut. Taxi sudah dipilih yang berkualitas, dengan harapan saya bisa tenang-tenang duduk di belakang sambil gadgetan. Atau update status lah.

“Bu…Ibu mau lewat mana? Lewat jalan A atau tol B?” tanya supir taxi.
Lho ini bagaimana? Supir taxi tapi tak tahu jalan?
Supaya tidak dikira bukan orang Jakarta, cepat-cepat saya buka aplikasi mapping saya. Lalu dengan berlagak sudah tahu jalan, saya arahkan si Supir untuk mengambil rute terpendek. Singkat cerita, ternyata si Supir baru dua bulan jadi supir dan belum hafal belantara Jakarta.
Untung saya pura-pura tahu jalan, berkat mengerti membaca peta, dan utamanya berkat punya pulsa untuk kuota internet. Coba, kalau saya jawab, terserah. Bisa-bisa saya dibawa ke mana deh oleh supir taxi.

Pengalaman lain mengandalkan peta adalah ketika ikut suami seminar. Tugas suami sebagai dosen, sering presentasi seminar di berbagai kota. Saya ikut mendampingi dalam rangka ingin jalan-jalan. Jadi, suami seminar, saya jalan-jalan keliling kota sendirian. Sering juga naik angkutan umum. Walaupun tak tahu rutenya, saya duduk saja di angkot sambil membaca aplikasi peta di ponsel. Tetap waspada dong.
Dengan menyimpan ponsel dalam tas, jadi saya hanya mengintip sebentar, kemudian menghafal petanya.
Kenapa saya tidak tanya saja ke rang-orang, misalnya mau ke Museum B, naik angkot yang mana? Ternyata tidak semua orang yang saya tanya tahu alamat. Bahkan supir angkot sekalipun tidak hafal peta kota secara keseluruhan. Mereka hanya tahu rute masing-masing. Wah, sudah tidak malu bertanya supaya tidak tersesat, yang ditanya tak tahu jalan. Ya wayahna, saya pelajari dulu peta kota sebelumnya dan tempat-tempat menarik yang akan saya kunjungi.
Kalau di hotel bisa saja saya mengandalkan wifi hotel. Tetapi bila saya sedang di perjalanan, pulsa yang selalu on tetap menjadi andalan saya.

Mengisi Pulsa Secara Online

Sering juga, karena terlalu asyik internetan, kuota internet saya habis sebelum batas waktu. Nah, dalam keadaan genting seperti itu, saya harus segera mengisi ulang ponsel saya, bukan? Apalagi sedang dalam perjalanan dan saya perlu banget informasi tentang lokasi suatu tempat.
Seperti yang terjadi baru-baru ini ketika saya di Bali. Saya naik taxi dari Bandara ke Ubud. Supir taxi rupanya tidak tahu lokasi hotel yang saya cari. Jadi kami sama-sama membuka aplikasi peta dan mencocokkan satu sama lain jalan terpendek yang bisa ditempuh. Dalam perjalanan malah ponsel si Supir kehabisan kuota, jadi kami mengandalkan petunjuk arah dari ponsel saya.

 

peta

peta jalur perjalanan

 

Bagaimana caranya supaya ponsel saya berkecukupan pulsa terus?
Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara menuju ponsel punya pulsa terus. Salah satu andalan saya ya memasang aplikasi Matahari Mall di ponsel saya. Mudah, saya tinggal cari di Play Store, install, beres deh.

Nah, di aplikasi Matahari Mall ada petunjuk lengkap tentang pulsa online tersebut.

 

cara mudah isi pulsa

 

Tinggal isi no ponsel kemudian pilih nominal pulsa atau kuota internet.
Cara pembayarannya mudah. Saya tinggal memilihi metode pembayaran yang ada, apakah akan memakai kartu kredit atau kartu debit. Masukkan saja no kartu kredit/ debit sesuai petunjuk.
Maka pulsa langsung terisi secara otomatis setelah pembayaran berhasil terverifikasi.
Mudah bukan?

 

cara mudah membayar pulsa online

 

Saya pun dapat melanjutkan jalan-jalan tanpa khawatir tersesat karena pulsa berkecukupan dan tentu saja bisa update status di media sosial.

twittergoogle_pluspinteresttumblr

2 thoughts on “Tidak Tersesat Berkat Pulsa Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *