5 Keunikan ini yang Bikin Kamu Betah Berlama-Lama di Bandung


lifestyle, travelling / Kamis, Agustus 2nd, 2018

Bandung nggak ada matinya. Hampir di semua tempat begitu indah untuk dieksplorasi. Bikin setiap traveler nggak pengen pulang cepat-cepat ke tempat asalnya. Sebuah alasan kenapa kamu selalu kehabisan saat booking tiket Argo Parahyangan jurusan Stasiun Bandung. Terutama saat weekend, dimana Bandung menjadi destinasi favorit menikmati liburan sejenak tak jauh dari ibukota.
Memang, Bandung tidak hanya suasana liburan yang dicari, kota ini juga memiliki banyak keunikan yang diaplikasikan pada setiap sudut kotanya. Bikin mereka yang pernah ke sana selalu kangen untuk balik lagi. Buat kamu yang sudah punya rencana berlibur musim panas di Paris van Java ini, berikut adalah beberapa keunikan yang bikin setiap orang jatuh cinta.

Kota yang Menantang

sumber:mboelane.blogspot.com

Sebagai kota yang padat dengan wisatawan, Bandung mengubah lalu lintasnya menjadi lebih sederhana. Banyak jalan satu arah yang menghubungkan setiap jalanan di kota ini. Kerugiannya, buat yang nggak terbiasa dengan jalanan Bandung bisa gampang tersesat. Kalau sudah salah arah, konsekuensinya harus berputar jauh banget untuk kembali ke tempat tujuan.
Baru pertama kali datang ke sini? Mungkin kurang bijak kalau sewa kendaraan sendiri. Mending panggil ojek online untuk mengantarmu ke tempat tujuan.

Penyeberangan yang Nggak Ada Duanya

sumber:pikiran-rakyat.com

Zebra cross di Bandung benar-benar bikin tersenyum, lho. Nggak seperti kota lain dengan cat putih, melapisi aspal hitam, kalau di Bandung, Zebra Cross dibikin unik, seperti permainan lompat-lompatan atau ular tangga. Yang penting jangan sampai lupa diri, nggak mau minggir ke trotoar padahal lampu lalu lintas sudah hijau.

Jalan-Jalan Lebih Aman Berkat Pedestrian Bertingkat

sumber:prfmnews.com

Kalau masih merasa khawatir ketika jalan di atas trotoar, nggak perlu merasa resah lagi saat berpetualang di Bandung. Pedestriannya dibikin di atas jembatan khusus. Bahkan ada Teras Cihampelas, yang dibangun di atas jalan, serta menjadi tempat wisata baru bagi warga sekitar dan wisatawan.

Seperti Jalan-Jalan di Eropa

sumber:wikimelo.wordpress.com

Seperti kebanyakan kota besar di Indonesia pada masa penjajahan, Bandung juga mendapatkan ‘sentuhan’ Eropa. Banyak bangunan peninggalan Belanda dengan arsitektur art deco yang menghiasi sudut-sudut kota. Kebetulan juga, Bandung mempertahankan sebagian dari gedung-gedung tersebut sehingga membuat kota ini jadi menarik.

Awas ‘Dipermalukan’ Lampu Merah

sumber:pikiran-rakyat.com

Mungkin ini yang jadi alasan kenapa sebagian besar masyarakat Bandung sadar lalu lintas. Hampir di setiap lampu merah dilengkapi dengan kamera pengawas yang memantau para pengguna jalan. Jadi kalau ada pengendara yang ‘nakal,’ petugas Area Traffic Control System akan menyentil dengan teguran dari pengeras suara. Nggak hanya sebagai alat untuk mengingatkan, ATCS juga menggunakan speaker untuk menghibur pengendara dengan bacaan puisi dan musik-musik. Keren, kan?

Lima keunikan di atas mungkin bikin kamu nggak sabar untuk kembali ke Bandung. Kalau nggak pengen antri beli tiket Argo Parahyangan di loket stasiun, mending booking online saja via Traveloka. Tinggal buka aplikasinya via mobile atau desktop, kemudian temukan menu pembelian tiket untuk kereta api. Kemudian pilih jurusan dari Jakarta menuju Bandung, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang.

Di menu berikutnya, pilih jadwal keberangkatan kereta api Argo Parahyangan dan kelas gerbong yang kamu inginkan. Setelah itu, masukkan data-data pemilik tiket, seperti nama, nomor telepon, dan alamat email. Kalau sudah selesai, tinggal lakukan pembayaran sesuai dengan pilihanmu.

Kira-kira keunikan mana yang sudah pernah kamu temui saat berkunjung ke Bandung? Bila belum ada, kamu jadi punya alasan untuk datang lagi ke sana. Kamu juga sudah dapat info lengkap KA Argo Parahyangan. Jadi siapkan koper dan dompet kamu, ayo ke Bandung di weekend mendatang.

twittergoogle_pluspinteresttumblr

3 Replies to “5 Keunikan ini yang Bikin Kamu Betah Berlama-Lama di Bandung”

    1. Baiknya sih enggak bawa mobil sendiri. Turun dari taxi atau angkutan umum pas diujung Teras Cihampelas, duduk-duduk, jajan, terus menyusuri sampai ujung deh. Cuma 500an meter kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *