Start from Zero


lifestyle / Rabu, Juli 6th, 2016

Seperti tahun-tahun yang lalu sholat Ied Fitri 1 Syawal 1437 H kami laksanakan di lapangan Masjid Nurul Falaah di Rajamantri-Buah Batu-Bandung.

Kali ini kami bertujuh jalan kaki dari rumah. Tepatnya yang jalan kaki, berenam, karena Bororo masih digendong. Rumah dikunci-kunci. Banyak pintu yang perlu dikunci. Bapak, Daru dan Mumu jalan duluan. Rencananya Mumu ngetag tempat untuk bertiga nanti. Ibu, Apsaras dan Bororo, menyusul. Ini pertama kali si Kecil ikut shalat Ied. Luxi2 bergegas setelah mengunci gerbang. Cari permukaan yang berconblock. Jangan di rumput, nanti sajadah basah

Sholat tepat 06.30. Dua rakaat dengan 7 kali takbir. Apsaras saya sarankan menggedong Bororo sambil shalat, takut terinjak ibu di depan. Alhamdulillah si Kecil ini shaleh, tidak rewel, anteng saja di antara kami-kami yang shalat.

Ceramahnya berapi-api tentang betapa banyak diantara kita yang tidak jujur. Pemimpin yang korup dan tidak amanah. Sampai kebun kelapa sawit di Kalimantan yang hanya dikuasai 7 orang Indonesia saja.

Selesai sholat kembali ke rumah, menggendong Bororo sambil berdoa, tahun depan sudah jalan ya ke masjid. 

Silaturahim dengan tetangga-tetangga yang baru pulang dari masjid juga. Lalu foto bersama di halaman depan. Foto seru dengan batita begini, sulit diminta melihat kamera.

Kemudian mohon maaf atas segala kesalahan.
Do’a-do’a disampaikan, lalu peluk dan cium ke anak, menantu, dan cucu.
Mulai lagi dari awal. Start form zero.
Insya Allah bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang.

twittergoogle_pluspinteresttumblr
Facebooktwittergoogle_pluspinterestyoutubetumblrinstagrammail

2 Replies to “Start from Zero”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *