Membuat Book Trailer Buku Kumpulan Lagu

 

Buku Kumpulan Lagu Wajib Nasional, Tradisional, & Anak Terpopuler merupakan salah satu buku kolaborasi saya.
Buku ini disusun berdua dengan Dicky Mulyana, SPd., seorang instruktur piano Pop dan Jazz di tempat saya mengajar Piano Klasik. Sebenarnya bukan buku yang sama sekali baru, karena buku sejenis pun cukup banyak.

Untuk membedakannya, kami menambahkan otobiografi ringkas pencipta lagunya, dan latarbelakang terciptanya lagu tersebut.
Ada 3 kategori dalam buku ini yaitu:

  • Lagu Wajib Nasional
  • Lagu Tradisional
  • Lagu Anak-anak

Setiap lagu disertai dengan syair, partitur not balok, not angka, kord iringan.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan CD kord iringan lagunya, sehingga pembaca, terutama anak-anak bisa menyanyikan secara mandiri.

Judul: Kumpulan Lagu Wajib Nasional, Tradisional, & Anak Terpopuler + CD
Penulis: Dicky Mulyana, SPd. dan Hani Widiatmoko
Penerbit: Cerdas Interaktif – Imprint Penebar Swadaya
Tahun Terbit: 2017
Jumlah Halaman: 120
Ukuran: 21 x 29
ISBN: 9789797884703
Harga: Rp. 60.000,-

Sinopsis:
Indonesia adalah bangsa yang besar. Wilayahnya yang Luas, terdiri dari banyak pulau yang kaya akan ragam budaya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke. Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa, namun tetap pada satu negara kesatuan Republik Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia harus terus memupuk kecintaan kepada Tanah Air, mengenal dengan baik tentang bangsa kita yang besar dan kaya ini. Upaya untuk lebih mencintai kebudayaan nasional dan daerah salah satunya dilakukan dengan mengenal Lagu Nasional dan Daerah.

Buku mengenal Lagu Wajib Nasional, Daerah dan Anak-anak Indonesia ini ditujukan kepada para siswa sekolah dan umum. Disajikan dengan notasi musik dan teks yang jelas. Buku ini juga akan menjadi penunjang yang mengasyikkan untuk siswa dalam pelajaran Seni Musik. Mari semakin mencintai kebudayaan bangsa lewat Lagu Nasional dan Daerah Indonesia.

Sebagai gambaran isi buku, saya menyusun Book Trailer berikut ini:

 

Tinggalkan komentar

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com