Meraih Keberkahan Bersama Rosmala Comfort Syar’i


review / Sabtu, April 22nd, 2017

 photo 6cb7b102-a000-4c10-b2cd-62dbf72df580.jpg

 

Langkahnya ringan ketika menyeruak ke dalam ruangan tempat diadakannya jumpa penulis pagi itu. Tampilannya sekilas beda tapi tak menghalangi kegesitannya bergerak dan renyah menyapa semua yang hadir.
Kami, para penulis yang bergabung dalam sebuah agensi meluangkan waktu untuk jumpa darat dan berbagi kiat penulisan dan peluang bisnis penulisan.

Semuanya perempuan. Iya, semua perempuan masa kini memang dituntut untuk tampil dan trampil tanpa melupakan fungsi utamanya mengurus keluarga.
Seperti biasa setelah acara selesai dan saling berfoto ria, kami pun saling tag di media sosial terutama Facebook.
Dari saling tag saya baru tahu bahwa ibu cantik ini bernama Santi Rosmala, pemilik Gerai Rosmala.
Boleh dibilang Santi yang hobbynya berjualan, menulis, dan memasak ini harus mulai dari nol lagi ketika membidani Gerai Rosmala.

Diawali berbisnis online sejak 2008 di Multiply dan Facebook dengan berjualan apa saja. Istilah kekiniannya palugada, apa elu mau, gua ada. Kemudian berkembang menjadi importir baju-baju dari Hongkong dan Cina sejak tahun 2010 hingga 2012.
Ketika ramai-ramainya trend hijab casual, Santi pun tak kalah ketinggalan mulai memproduksi produk sejenis dan giat mengikuti pameran hingga ke luar pulau Jawa.
Jatuh bangun bisnisnya tidak membuatnya patah arang. Ketika bangkrut di tahun 2014 yang tersisa hanyalah aset berupa stok baju dan bisa dijual menutup harga produksi saja.

Dalam keadaan terpuruk inilah justru menjadikan titik balik bagi seorang Santi Rosmala, tentang pemahamannya mengais rizki. Bahwa bisnis itu haruslah berkah.
Dari sinilah Santi memantapkan hati hijrah merintis bisnis dengan konsep syar’i di tahun 2015.
Walaupun sarat dengan keterbatasan, Santi tak segan mengikuti training bisnis dan pengembangan diri, serta tentu saja memantapkan branding Rosmala Syar’i.
Dari sinilah Gerai Rosmala beranjak, dengan taglinenya Rosmala Comfort Syar’i.

Kenapa comfort?

Sejak awal saya mengamati busana yang dikenakan Santi, saya sudah menduga bahwa yang dikenakannya tersebut nyaman. Cutting busananya bagus jatuhnya, cukup longgar dan pilihan bahannya tepat sehingga terlihat ringan. Pantas saja, ternyata Santi memposisikan dirinya sekaligus kapstok berjalan. Sebuah cara jitu untuk memperkenalkan produk hasil desainnya sendiri.
Dengan cara ini akan menepis anggapan bahwa busana Muslimah dengan hijab panjang dan longgar ribet serta berat.

 

 photo amyra-cream1.jpg

 

 

Menyimak situs Gerai Rosmala dan produk-produk yang ditawarkan, ada 4 kategori produk, yaitu Khimar atau Jilbab, Abaya, Gamis Set, dan Outer.
Ada beberapa pilihan warna pastel lembut dan pilihan warna gelap yang anggun.
Keistimewaan desainnya terletak pada detail-detail sederhana pada manset, kerutan lengan, lipatan yang menambah leluasa kala bergerak, dan kombinasi warna kontras pada keliman.
Desain-desain yang memberikan perhatian pada detail menunjukkan bahwa desain tersebut berkelas. Hal ini terlihat pada beberapa foto produk yang memang memperlihatkan jahitan detail yang apik dan rapi.

 photo detail-aisy-hitam.jpg

 

Harga produk-produk Rosmala Comfort Syar’i berkisar antara Rp 140.000,- hingga Rp 450.000,- untuk sebuah gamis set yang elegan.
Beberapa produk tersebut memang harus dipesan terlebih dahulu atau sistem preorder. Keuntungannya dengan sistem preorder seperti ini adalah konsumen dapat memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh masing-masing, seperti yang tertera di Size Chart.
Bukan hanya itu, dengan sistem reseller melalui produknya, Santi pun turut menggerakan Muslimah agar hijrah bersama.

Masih ada kesibukan Santi lainnya, yaitu menulis buku dan blog Ruang Rinduku. Sampai sekarang Santi sudah menulis 4 buku antologi, salah satunya yang baru terbit adalah 99 Emak Pebisnis.
Sekarang ini Santi memang harus bekerja keras dari awal untuk berjuang meraih pasar, hal ini justru diyakininya merupakan salah satu ujian untuk mantap berhijrah.
Bagi Santi, Rosmala Comfort Syar’i bukanlah untuk berlagak sok alim dan ingin dipuji supaya paling suci.
Perempuan enerjik ini hanyalah perempuan biasa yang sedang berproses belajar untuk menyempurnakan perintahNya.

 

 photo Cest la Vie.png

twittergoogle_pluspinteresttumblr
Facebooktwittergoogle_pluspinterestyoutubetumblrinstagrammail

4 Replies to “Meraih Keberkahan Bersama Rosmala Comfort Syar’i”

  1. Masyaa Allah Bu Hani, saya beneran speechless. Terima kasih ya Bu, reviewnya lengkap dan membuat saya terharu. Love Bu Hani, semoga Allah menjaga Ibu dan keluarga, sehat dan bahagia selalu ya ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *