5 Langkah Mudah Mencari Tiket Nonton Film


lifestyle, travelling / Kamis, Oktober 25th, 2018

header CGV

cgv.id

“Teman-teman, Kamis nonton yuk”, begitu sapa teman saya di grup la_cantastorie, sebuah grup bermain piano bareng yang sudah saya jalani hampir 4 tahun ini.
Sebuah ajakan seru yang so pasti jangan dilewatkan.
Saya jarang bisa mengajak nonton suami, soalnya dia hanya suka film tertentu, dan males antri di cinema di Mall. Kadang kalau lagi iseng, beberapa kali, sih, saya nonton film sendiri. Siang-siang dong.

Teman-teman di grup langsung setuju, kami mau nonton bareng. Di pilih hari kerja, karena teman-teman saya tersebut semuanya adalah guru piano merangkap kerja di tempat lain. Hari Kamis adalah hari ternyata teman-teman tidak ada jawdal mengajar. Saya pun tidak ada jadwal mengajar di kampus.

Mencari Tiket

Kami sudah sepakat mau nonton film Venom, yang lagi seru iklannya di televisi.
Tadinya saya ragu, kok, sepertinya film ini seram. Saya tak terlalu suka menonton film horor.
Kata teman, engga seram kok Bu, film action.
Oke. Sip.

Nah, pesan tiketnya dari mana? Secara kan pada sibuk. Kalau nonton di Mall, pasti datengnya tidak bersamaan dan belum jelas siapa yang datang duluan serta ditugasi antri beli tiket.

Wait!
Hari gini tuh di zaman yang katanya sudah Digital Era dan Revolusi Industri 4.0 itu, ya semuaya serba digital lah. Semuanya ada dalam genggaman kalau kata iklan provider, mah.
Untungnya di ponsel saya ada aplikasi Traveloka.

Aplikasi yang semula hanya untuk mencari tiket perjalanan, pesawat maupun kereta api, plus hotelnya. Sekarang ada pilihan untuk Travel, sekitar 15 pilihan, kita mau ngapain aja. Lalu ada Entertainment & Utilities, ada 5 pilihan, nih. Termasuk 4 pilihan cara bayar.
Bila kita mau nonton, cari di kategori Entertainment & Utilities, tinggal klik di Movies, tarra…Buy Movie Ticket, tinggal pilih mau nonton di kota apa, dan mau nonton film apa.

Di pilihan display, selain bisa memilih film yang ditonton, juga bisa memilih teater tempat kita akan menonton. Ada beberapa pilihan teater.
Saya memilih CGV saja.
Ternyata pilihan Mall yang ada teater CGV lebih seru.

Apa itu CGV

Sebelum lanjut ke memilih dan membeli tiket, kita cari tahu dulu yuk, ada itu CGV.

CGV, aslinya adalah CJ CGV adalah jaringan multiplex cinema dari Korea Selatan, yang jaringannya sudah meluas ke hampir seluruh dunia, meliputi China, Indonesia, Myanmar, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat. Sekarang sudah beroperasi di 3,412 layar di 455 lokasi di 7 negara. Keren, kan.
Sedangkan nama CGV merupakan korporasi dari CJ Corporation, Golden Harvest (Orange Sky Golden Harvest), dan Village Roadshow. Semakin percaya, deh, dengan kompetensi jaringan cinema ini.
CGV CINEMAS adalah jaringan bioskop yang mengedepankan teknologi dan kenyamanan serta memberikan pengalaman berbeda untuk penonton. CGV CINEMAS di Indonesia telah memiliki 13 lokasi di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Batam, Balikpapan, dan Yogyakarta. Kapasitas layarnya juga banyak, bisa 3D, 4DX, Screen X, SphereX, Dolby Atmos, dan beberapa pilihan kelas auditorium.

5 Langkah Mencari Tiket

1. Pilih Film

Seperti telah dijelaskan di awal, bila akan mencari tiket melalui aplikasi Traveloka. Klik pilihan film (Movies). Pilih kota (Choose City) dan filmnya (Display, Movies & Theaters).

pilih film di traveloka

buy movie tickets

2. Pilih Tempat

Pilih Mall atau Shopping Center yang ada tanda CGV. Di tiap kota ada beberapa pilihan, sesuaikan saja dengan jarak yang memudahkan teman-teman.

pilih CGV

beberapa pilihan mall 

3. Cek jadwal CGV

cek jadwal CGV

cek dan pilih jadwal film di CGV

Klik film yang dipilih, akan tampil jadwal CGV. Di layar ponsel akan tampil beberapa pilihan jam tayang. Bila jam yang dipilih diklik, akan tampil lay out tempat duduk. Kita bisa langsung memilih mau duduk di mana. Untuk tanda biru, berarti kita sudah memilih. Sedangkan warna abu-abu, berarti sudah ada orang lain yang memilih duluan. Feel free, pilih saja yang masih kosong. Lokasi layar juga jelas. Ini nyaman banget kan, seolah memiliki cinema pribadi.

memilih sendiri tempat duduk dan jumlah yang harus dibayar

4. Jumlah pembayaran

jumlah pembayaran dan pilihan cara bayar tampil di layar

Bila telah memilih tempat duduk dan jumlah tiket yang akan dipesan, akan tampil total harga yang harus dibayar.

5. Pilih cara bayar

Silakan pilih, cara bayar. Ada UANGKU Balance, PayLater, My Cards, atau Direct Debit. Gampang kan…

Sip. Sekarang tinggal memberi tahu teman-teman sepernontonan, bahwa tiket sudah di tangan, pilihan jam tayang, dan kumpul di mana.
Wait, jangan lupa menagih teman-teman harga tiket nonton. Bisi wae lupa…

SELAMAT MENONTON!

venom

jadi deh kita nonton

twittergoogle_pluspinteresttumblr

16 Replies to “5 Langkah Mudah Mencari Tiket Nonton Film”

  1. Makasih ya mbak Hani info dan sharingnya. Biasanya aku tinggal duduk manis mbak, paksu yang udah nyiapin semuanya hehe. Tapi saya mau coba siapa tahu suatu saat bermanfaat.

  2. Aku suka iri sama yg tinggal di kota besar, karena bisa menikmati beragam kemudahan dengan maksimal. Film Venom nya bagus gak mbak? Bikin reviewnya donk, biar bisa hunting dvdnya. Hehe.

  3. Wesss aku baru tahu lho Bun kalau Treveloka merambah ke tiket nonton juga. Keren. Semakin mengembangkan sayap ya. Ngomongin soal nonton, aku itu sukaaa banget ama nonton. Tapi sayangnya suami aku nggak suka nonton. Akhirnya aku klo mu nonton ama siapa. Hiks

  4. Wah keren ya, sekarang semua tinggal pakai jari udah bisa tahu segalanya. Mau nonton aja sudah bisa pakai aplikasi Traveloka. Lengkap banget ya pelayanan Traveloka, bikin puas dan bahagia.
    Teknologi benar-benar memanjakan kita ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *