5 Model Tas Wanita, Kamu Favorit yang Mana?


cuma cerita, lifestyle / Selasa, Desember 4th, 2018

aneka model tas

 

Mengikuti 30DayChallenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network, saya tertarik dengan tema hari ke 8, yaitu 5 Benda yang Selalu ada di Tas. Saat saya kepoin tema tersebut, yang share link ada 76 blogger. Wah, seru nih…
Berarti ada 76 artikel tentang tema ini. Konon anggota BPN sendiri ada 4500an subscriber, sedang artikel yang sudah masuk dalam rangka 30DayChallenge sudah 2500an artikel.

Alamak…

Macam-macam kisah tentang 5 Benda yang Selalu ada di Tas tersebut, dari judulnya ada yg menunjukkan profesi, bentuk tasnya, bahkan usia.
Ada judul yang menyertakan profesi, misalnya: jurnalist, traveller, guru, bidan, ibu (rupanya beda isi tas sejak sebelum dan sesudah jadi ibu). Sedangkan model tas, ada yang menambahkan pada judul, misalnya: backpacker, ransel, kantong Doraemon (ini pasti guede tasnya, atau warna biru?), dan lain-lain.

Saya baru blog walking sebagian saja dari ke  76 blogger tersebut. Mungkin nanti, nyicil deh …

Nah, tema hari ke 8 tersebut kan, 5 benda. Apakah, sebetulnya, isi tas para blogger tersebut memang hanya kelima benda tersebut atau jauh lebih banyak?

Saya sendiri lebih dari itu. Ini nih isi tas saya sekarang:
Lima benda pertama: Dompet uang, dompet ktp, ponsel, powerbank, kunci rumah. Berikutnya ada: lisptick, tas belanja, kresek dilipat segitiga, bolpen, permen, payung, air minum.
Di hari saya mengajar, masih ditambah dengan laptop, kabel charger, tempat pinsil isi alat tulis, mouse, kabel HDMI, USB. Kalau saya mengajar seharian, masih ditambah bekal makan siang saya. Akhir-akhir ini hujan tiap hari, dilengkapi dengan jaket untuk naik ojek online.

Tuh kan beda, antara isi tas sehari-hari dan tas di hari mengajar.

Jadi sebetulnya model tas tangan wanita tergantung dianya mau ke mana deh. Itu sebabnya, di aplikasi toko online, model tas wanita banyak jenisnya.
Apa saja? Yuk simak beberapa model tas wanita berikut ini:

5 Model Tas Wanita

  1. Tas Selempang (Cross-body Bag)

cross body

cross body bag, sumber: pixabay

Teman-teman wanita, coba diingat, sejak kapan pakai tas? Kalau saya, seingat saya, usia ABG (SMP). Mamah saya yang nyuruh-nyuruh saya pakai tas. Padahal saya bingung mau diisi apa? Waktu itu belum ada HP. Dompet juga belum punya, wong belum punya uang. KTP juga belum punya.

Coba lihat anak-anak gadis sekarang, tas selempangnya lucu-lucu dan aneka bentuk serta warna. Ada yang disertai ilustrasi tokoh animasi, dan lain-lain.

Ukuran tas selempang tidak terlalu besar, biasanya antara 28X15X25 cm dan dilengkapi tali panjang.
Dinamakan tas selempang karena pemakaiannya diselempangkan di bahu. Ada yang dipakai begitu saja di bahu, ada yang silang dari bahu kanan ke badan kiri. Atau sebaliknya.

  1. Tas Jinjing (Sling or Hand Bag)

sling bag

sling bag, sumber: pixabay

Tas jinjing cara pakainya tentu saja dijinjing. Dimensinya agak lebih besar daripada tas selempang, biasanya antara 38X15X35 cm.

Tas model ini bermunculan dengan berbagai variasi, warna, maupun merk. Panjang tali (sling) pun berbagai ukuran dan bentuk. Tali atau pegangan tas yang pendek, membuat cara membawa tas berbeda.
Ada yang dibawa begitu saja, dikaitkan di pergelangan tangan dengan elegan, seperti artis model tas dari negeri seberang itu.
Atau seperti saya, kalau cukup panjang, ya dicangklong saja di bahu dengan santai.

  1. Ransel (Back-pack)

bagpack

backpack, sumber: pexels

Model ransel tentu saja cara pakainya di punggung, agar kedua tangan bisa bebas beraktifitas. Untuk alasan kesehatan, biasanya ransel juga menjadi pilihan, karena beban tas dipikul merata oleh kedua bahu, sehingga posisi tubuh lebih tegak.

Dimensi ransel tergantung fungsi dan barang apa saja yang akan dibawa. Untuk mahasiswa dan perempuan yang mobile atau travellers, ransel biasanya juga dipakai membawa laptop 14″. Jadi spek yang diinginkan tergantung keinginan masing-masing.

Walaupun demikian ada saja model ransel yang dimensinya kecil, bukan sebagai ransel travel, hanya sebagai tas cantik saja.

  1. Tas Kantor (Briefcases)

briecase

briefcase, sumber: pexels

Tas model ini, zaman saya kecil namanya aktentas. Kesannya macho, karena biasanya bapak-bapak yang kerja kantoran, membawa tas model ini. Tapi sejak, wanita pun berkarier di luar rumah, tas model briefcases juga bisa didesain feminin.

  1. Tote Bag (Shoulder Bag)

tote bag

tote bag, sumber: pixabay

Tote bag dulu merupakan tas favorit saya, karena dimensinya besar. Biasanya sekitar 46X15X27 cm. Segala macam barang bisa dicemplungkan ke tote bag. Benda perintilan, payung, air minum sampai laptop lengkap dengan kabelnya. Bila diperlukan, totebag bisa berfungsi untuk membawa baju ganti, bila terpaksa menginap semalam.

Setiap Tas untuk Kesempatan Berbeda

Tas wanita tak lepas dari fashion. Ada saja ide untuk memadupadankan pernak-pernik perlengkapan wanita.

Entah warna, material, maupun style. Kita, nih, sudah punya tas hitam agar cocok dengan segala kesempatan. Ternyata ada tas biru yang sedang diskon, rasanya cocok dengan sepatu biru yang sudah lama belum ada padanannya. Beli deh tas biru tersebut …
Akhirnya kita punya beberapa model dan warna tas, yang dipakai untuk momen yang berbeda.

Siapa, hayo, yang ganti tas, terus ada barang yang terlewat tidak terbawa karena ganti tasnya mendadak. Pernah ada cerita, seorang wanita yang ganti tas menjelang akan bepergian. Ternyata paspor justru tertinggal, karena ada di tas sebelumnya.

Demi alasan fashion lah, kita jadi punya beberapa model tas. Selain kelima model tas di atas ada juga beberapa model tas lain yang juga menjadi pilihan kita.
Misalnya tas pesta, tas belanja, koper, tas bayi, dan lain-lain. Sepertinya, saya belum pernah lihat, seseorang yang ke pesta bawa ransel.

Walaupun demikian, ada yang suka dengan kepraktisan, hanya memakai satu model tas untuk segala kesempatan. Ke kantor cocok, ke pesta OK, mampir toko pun hayu.

Semakin Besar Tas Semakin Besar Masalah

Saya pernah membaca, lupa sumbernya, bahwa semakin besar tas kita, semakin besar masalah dalam hidup kita.
Dipikir-pikir, benar juga ada korelasinya. Saya jadi introspeksi ke tote bag favorit saya.
Biasanya saya cemplungkan semua ke situ, tas jadi berat dan makan tempat. Kita tuh sering lupa, tas kita ternyata beratnya 3 kg. Bayangkan sehari-hari membawa beban seberat itu? Udahlah fren, yang berat-berat biar Dylan aja yang bawa …

Akhirnya saya pilah lagi, benda yang dibawa memang betul-betul diperlukan saja. Saya berusaha tidak parno, takut perlu, makanya dibawa. Padahal sesampainya ke tempat tujuan, memang benda tersebut tidak diperlukan. Jadi, atuhlah, ngapain dibawa.

Tas besar, tote bag kesayangan saya ganti dengan tas jinjing ukuran sedang, 38X15X22 cm. Tas dilengkapi tali tak terlalu panjang, tapi bisa dibawa di bahu. Masih cukup masuk laptop ~12″ dan perlengkapan mengajar saya.

tas jinjing

tas sehari-hari, muat untuk laptop dan perlengkapan mengajar-dompet-air minum

Kalau bepergian, saya berusaha ringkas, membawa ransel saja, alih-alih membawa koper. Saya sebetulnya berusaha tidak pating serantil, sih. Tapi gimana ya … kalau bepergian, kan, tidak seru kalau tidak membeli oleh-oleh khas setempat. Beruntungnya kita wanita, tak lupa sedia tas lipat dalam ransel. Tarraaa … ransel saya beranak-pinak deh, dengan tas tenteng.

Nah, teman blogger, apa model tas favoritmu?

 

 

twittergoogle_pluspinteresttumblr
Facebooktwittergoogle_pluspinterestyoutubetumblrinstagrammail

15 Replies to “5 Model Tas Wanita, Kamu Favorit yang Mana?”

  1. Tidak bisa ya kalau 1 tas untuk semua acara, semua keperluan, dan semua-semua?? Kalau nengok lemari tas yang isinya lebih banyak tapi pengen beli lagi yang baru, hhhh… ada model baru yang lebih unyu

  2. Aku ini perempuan yang nggak perempuan banget. Bingung, ya? Salah satunya ya suka nggak pedulian sama fashion, termasuk tas dan sepatu. Pakaian yang buatku warnanya bagus, motifnya bagus, cocok di badanku, aku pakai. Jangankan tas, lha pakaian aja aku cuma punya yang itu-itu lagi. Nggak suka aja menyimpan barang banyak-banyak. Percaya atau nggak, aku nggak punya tas perempuan. Semuanya ransel. Tahun lalu sewaktu resign dari kantor, tas kerja aku kasih-kasihin ke teman-teman, hahaha ….

  3. Duluu yaa. Waktu belum punya anak, kayaknya penting banget punya tas dan sandal beraneka warna. Jadi top to toe. Hahaha. Seiring waktu, udah pada kubagi-bagi dan lelang, udah malas deh punya macam2 tas. Cukup satu tas kecil dan satu tas backpack. Udah deh.

  4. Malesnya kalau pas ganti tas tuh suka ada aja yang ketinggalan. Makanya saya kemana-mana hampir selalu pake tas yang sama, biar ga ribet mindah-mindahin peralatan perang 😀

  5. Bener, Bun. Yang berat biar Dilan aja yang bawa 😀
    Btw, sekarang sih saya sukanya tas selempang. Nyaman, gitu. Plus bawa2 tas tambahan karena ada si batita. Iyes, beda profesi dan usia, bisa beda pilihan tas. Dulu pas masih gadis, sukanya ransel. Keliatan gagah jelita gitu 🙂 Pas masih bekerja di luar, saya pilihnya juga tas jinjing.

  6. Aku backpack atau tote bag Mbak. Sama sling bag kecil khusus hp sama dompet. Jadi selaku bawa 2. Antara tote bag plus sling bag atau backpack pkus sling bag. Masih pating krentil ya,kalok gini?

  7. Pake tas tergntung tujuannya mau kmn. Klu ngebolang pake day pack, ku agak resmi pake Tote Bag, klu kluar main dan nyante pake sling bag. Yg pnting gk kelupaan yg pnting2 isinya…hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *