Serunya Talk Show & Book Launching “Great Mom, Strong Son”


review / Selasa, Desember 25th, 2018

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh Bety Sulitsyorini Kristianto, atau lebih dikenal dengan nama pena Bety Kristianto telah tiba, yaitu talk show & book launching di gedung Gramedia, pada hari Sabtu, 22 Desember 2018, jam 13:00-15:30. Bety jauh-jauh dari Yogyakarta datang ke Bandung bersama keluarga khusus menyelenggarakan acara yang bertepatan dengan momen hari Ibu.

Buku bertema parenting ini adalah buku kedua Bety berjudul “Great Mom, Strong Son – Rahasia Mendidik Anak Laki-laki Menjadi  Pribadi Super”. Bila buku pertamanya merupakan buku solo berjudul “Smart Mom, Happy Mom”, kali ini merupakan buku kolaborasi bersama Jessica Valentina Ananta.

Silahkan mampir ke Review buku “Smart Mom, Happy Mom”

Sebelum acara dimulai, kami teman-teman dari Pasukan Blogger JA, dengan komandannya Ummi Aleya kumpul dan berfoto bersama. Bahagianya Bety, yang di antara kami lebih akrab dipanggil dengan nama si Mbok, tampak dari wajahnya yang berseri-seri. Tidak ada yang lebih membahagiakan, bila kita dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman.

Selama ini teman-teman PAS ini lebih sering berinteraksi melalui grup WhatsApp. Jadi acara talk show & book launching ini jadi semacam meet up atau temu muka, deh. Sampai-sampai, kami saling pangling, dan jadi semakin akrab setelah bertemu langsung.

Talk Show & Book Launching ini sarat dengan sponsor dan hadiah kejutan bagi para pengunjung. Pertama ada cek gula darah dan tekanan darah, dari RS Umum Hermina Arcamanik. Tak mau membuang kesempatan, saya ikut cek dong. Alhamdulillah, gula darah saya 101, masih normal. Dan tekanan darah saya 113/69, masih normal juga.

Talk Show & Book Launching

Sebelum acara Talk Show & Book Launching yang dipandu oleh mbak Uni dimulai, terdengar alunan lagu “Bunda” ciptaan Melly Goeslaw dari belakang panggung. Saya menduga-duga, apakah suara merdu tersebut dinyanyikan oleh Bety? Ternyata memang benar, si Mbok kok malu-malu menyanyikannya dari balik panggung.

Talkshow

Mbak Uni dengan renyah mulai memandu acara Talk Show, diawali dengan pertanyaan “why”.  Kenapa menulis buku dengan judul “Great Mom, Strong Son – Rahasia Mendidik Anak Laki-laki Menjadi  Pribadi Super”. Alasan utama adalah, Bety memiliki 2 orang putra, jadi buku ini merupakan pengalaman pribadi dalam mengasuh dan mendidik putranya. Sedangkan partner menulis buku ini, Jessica Valentina Ananta, juga berputra 2 orang. Saat ini Jessica sedang menantikan kelahiran putra ke 3. Lengkap, kan.

Acara Talk Show juga diselingi dengan tanya-jawab dari audiens dan pembagian goody bags. Sebagian besar audiens yang bertanya memang memiliki putra balita. Sehingga buku ini memang cocok bagi orang tua yang memiliki putra masih berusia 0 hingga 12 tahun.

Penasaran tidak Bu-Ibu, apa sih kira-kira isi buku “Great Mom, Strong Son” ini?

Semuanya ada tujuh Bab.

Bab 1 – Yeay, It’s a Boy

Bab 2 – You Are His Mother

Bab 3 – This is What He Needs

Bab 4 – Yes, He’s Growing Up!

Bab 5 – Lepas atau Tahan?

Bab 6 – Kain Lap atau Lampu Kristal?

Bab 7 – You Dit It, Mom!

Dari judul-judul babnya saja sudah seru. Pasti tak sabar untuk membaca utuh seluruh buku. Apalagi dilengkapi dengan tip-tip pengasuhan anak laki-laki.

Pesan dari Penerbit Andi

Tak ada buku bila tak ada penerbit. Maka tak lengkap bila tidak ada sepatah dua patah kata dari perwakilan penerbit major, Andi, yang berlokasi di Yogyakarta.

Pesan dari perwakilan Penerbit Andi

Ternyata kesempatan ini juga ditunggu oleh audiens yang sebagian besar perempuan. Rupanya mereka ada yang sudah siap dengan naskah dan menanyakan kiat-kiat agar naskah diterima.

Naskah ditolak itu bikin nano-nano ya ladies. Kiat dari penerbit Andi simpel saja, banyak browsing tentang judul buku, pelajari buku-buku yang ada, dan siapkan naskah yang belum pernah ada sebelumnya.

Yakinkan bahwa naskah kita layak untuk diterbitkan. Tidak perlu naskah lengkap, cukup dari bab I sampai dengan bab III terlebih dahulu.

Gimana Bu-Ibu?

Siap mengirim naskah? Cari alamat emailnya ke website penerbit Andi, ya.

Ilustrator

Pertanyaan lain seputar naskah, datang dari ibu Lusiana. Beliau sedang menyiapkan naskah Workbook dan mencari ilustrator. Ternyata penerbit Andi belum menyiapkan ilustrator khusus, yang ada ilustrator untuk cover buku.

Walaupun demikian, bisa kok dari sesama teman Pasukan Blogger JA yang mempunyai link ke ilustrator. Salah satunya bisa kontak ke brguna.studio[at]gmaildotcom. Sekalian promo saja, deh.

Keseruan acara masih berlanjut dengan tawaran dari moderator, siapa di antara audiens yang berani tampil untuk menyanyi. Kehebohan dimotori oleh Bunda Blissy, yang tampil berdua putrinya. Lepas itu disambung oleh penyanyi berikutnya. Suaranya keren banget. Lagunya familiar, sayang saya tak tahu judul tepatnya.

Quiz dari Profita Institute

Keseruan talk show ini tidak habis-habis, karena masih ada puncak dari bagi-bagi hadiah, yaitu doorprize dari Profita Institute. Doorprizenya adalah mengikuti Full Day Class of Paper Asset senilai 2,3 juta rupiah per orang yang diadakan oleh Profita Institute. Serunya adalah perwakilan dari Profita Institute, yaitu mbak Melani Sekarsari, akan memilih 2 orang, dari beberapa blogger yang diminta maju ke depan.

Waktu itu seluruhnya ada 7 blogger yang maju ke depan dan diminta mengutarakan apa yang telah dilakukan selama ini, cita-citanya, dan kiat mengatur keuangan keluarga.

Oh ya untuk lebih jelasnya Profita Institute adalah lembaga yang memberikan pelatihan pengelolaan keuangan dalam saham. Untuk lebih jelasnya, sih, silakan kontak ke FB Melani Sekarsari.

Dan yang memenangkan quiz dan mendapatkan pelatihan Paper Asset adalah mbak Yeni Sovia dan teh Jeanette Agatha. Selamat ya Emak-emak keren.

Tak terasa, waktu terus bergulir hingga tibalah di akhir acara.

Talk Show & Book Launching “Great Mom, Strong Son – Rahasia Mendidik Anak Laki-laki Menjadi  Pribadi Super” diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh audiens dan book signing.

Teman-teman di Semarang, stay tune ya. Karena tahun 2019 si Mbok bakalan talkshow lagi, kali ini bersama Jessica Valentina Ananta. Sukses selalu, semoga bukunya laris…

twittergoogle_pluspinteresttumblr
Facebooktwittergoogle_pluspinterestyoutubetumblrinstagrammail

2 Replies to “Serunya Talk Show & Book Launching “Great Mom, Strong Son””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *