Cara Memutihkan Gigi ala Artis Hollywood

cara memutihkan gigi

Halo teman-teman, pernah tidak seperti saya? Bila menonton film suka kagum dengan senyuman para artis Hollywood yang giginya putih rata. Mutiara saja kalah…Ya iyalah, mutiara kan bulat-bulat. Ini gigi para artis Hollywood tersebut, deret-deret putih cemerlang. Cling-cling… Kata teman saya, mereka itu giginya diputihkan. Hmm…seperti apa ya, cara memutihkan gigi ala artis Hollywood tersebut?

Yuk teman-teman bareng saya, nyengir sambil lihat cermin. Gigi saya tidak rata, taringnya agak maju, dan warnanya, warna gigi. Iya putih, tetapi tidak putih-tih seperti cat tembok warna super white. Gigi kita sebetulnya memancarkan warna dentin (zat lapisan gigi atau enamel) yang tembus pandang. Orang dewasa normal memiliki warna gigi putih kekuning-kuningan, putih keabu-abuan atau kuning keabu-abuan.

Memang, sih, senyum menawan bisa tetap menawan bila dilakukan dengan hati yang tulus. Kan senyum adalah ibadah. Walaupun demikian kita sering merasa tidak percaya diri bila gigi tidak rata, warnanya kuning dan tampak tidak sehat. Ada benarnya, seringkali tanda-tanda seseorang sehat atau sakit bisa dikenali dari warna fisik giginya.

Ada 2 cara memutihkan gigi ala artis Hollywood yaitu:

1- Bleaching

Pola makan kita berpengaruh juga pada kesehatan gigi, karena beberapa makanan meninggalkan noda warna pada gigi, misalnya rokok, kopi, dan teh.

Noda pada gigi dapat dihilangkan dengan teknik bleaching, yaitu merubah warna dengan proses kimiawi. Warna putih gigi setelah dilakukan bleaching akan mendekati warna asli gigi dan tidak bersifat permanen.

Prosedur bleaching harus dilakukan di klinik gigi oleh dokter gigi berpengalaman, karena gigi yang akan dilakukan teknik bleaching harus sehat dan tidak berlubang.

Senyawa yang digunakan adalah senyawa oksidator kuat seperti hidrogen peroksida, karbamid peroksida, dan sodium perborat. Harga perawatan bleaching gigi sekitar 1 hingga 2 juta untuk seluruh gigi.

2- Veneer

Sedangkan pemutihan gigi secara permanen, atau veneer porselan, adalah prosedur perawatan yang dilakukan dengan cara melapisi gigi dengan lapisan porselan tipis yang warnanya lebih putih dari warna gigi asli.

Proses veneer, mula-mula enamel gigi akan dikikis lalu dilapis dengan lapisan veneer yang bersifat permanen. Karena prosesnya mengikis enamel gigi, maka gigi akan menjadi lebih sensitif.

Veneer gigi ada dua macam yaitu direct dan indirect. Proses pelapisan gigi direct langsung dikerjakan oleh dokter gigi saat itu juga. Sedangkan indirect, lapisannya menggunakan lapisan porselen, yang harus melalui proses di laboratorium. Biasanya proses indirect juga sekaligus mengoreksi atau rekonstruksi gigi supaya lebih teratur.

Tentu saja perawatan gigi dengan veneer lebih mahal, karena harganya bisa jutaan per gigi. Ya hitung saja gigi teman-teman ada berapa… Bahkan beberapa artis Indonesia mengakui menghabiskan biaya antara 200 hingga 300 juta lebih untuk menghasilkan senyum menawan.

Berikut beberapa tampilan artis dan selebriti, sebelum dan sesudah melakukan perawatan memutihkan gigi ala artis Hollywood:

Kylie Jenner, masa remaja, masih dengan gigi bak biji mentimun
Kylie Jenner, sesudah perawatan veneer gigi
Christiano Ronaldo, sebelum perawatan gigi
Christiano Ronaldo, setelah perawatan gigi
Deddy Corbuzier, sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) perawatan veneer gigi

Nah, gimana teman-teman? Mau cara memutihkan gigi ala artis Hollywood? Harus siap merogoh kocek dalam-dalam nih. Seharga rumah kan ya. Atau pakai cara tradisional saja? Menggosok sesekali dengan baking soda, jeruk nipis, dan stroberi.

Salam senyum …

Sumber: glamourmagazine

Bandung, 14 Mei 2019

signature haniwidiatmoko

7 pemikiran pada “Cara Memutihkan Gigi ala Artis Hollywood”

  1. Pengen coba Veneer, apa daya jiwa missqueen-ku meronta-ronta. 300 juta mah bisa buat beli rumah, jadinya saya gak perlu ngontrak lagi ketimbang benerin gigi, hihihi.

    Yah, namanya juga artes, bagi mereka penampilan adalah segalanya karena sumber mata pencaharian mereka dari sana. Tapi, memang beda ya, Mba. Sebelum dan sesudah perawatan. Kinclongnya gak tanggung-tanggung. Kece badai.

  2. Pengen di veneer bun tapi itu mahal banget plus perawatannya juga lumayan. Sekarang masih behelan. Yaudah satu-satu rapihin dulu aja giginya dan kalau ada rejeki baru deh veneer hehe

  3. Yuhuuuw mahal yaa pengen senyum manis semanis artis (yaiyalah )
    Gigiku ini berantakan juga bunda, kepikir pengen dibehel tapi masih mikir asa sayang uangnya wkwkwk
    Kok aku malah curhat ya

  4. Wah, saya baru tahu yang proses veneer nih. Sebelumnya hanya pernah dikasih tau tentang bleaching oleh dokter gigi langganan. Bisa bagus gitu ya, hasilnya.
    Tapi sepertinya saya belum mau nyobain, deh 🙂 pastinya mau juga sih gigi putih tapi via perawatan sehari-hari saja

Tinggalkan komentar

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com