Mudahnya Mencari Hotel Dekat Stasiun Bandung

hotel dekat stasiun bandung

Jakarta sebagai ibukota Republik Indonesia merupakan pusat segala kegiatan, mulai dari pusat pemerintahan hingga pusat bisnis. Sedangkan Bandung dulunya oleh pemerintah Hindia Belanda pernah hampir dijadikan pusat pemerintahan. Itu sebabnya pembangunan jalan termasuk jalur kereta api serta stasiun di Bandung sudah ada sejak zaman Hindia Belanda, termasuk hotel dekat stasiun Bandung.

Baru-baru ini Bandung oleh UNESCO termasuk dalam daftar City of Design sebagai kota kreatif. Oleh pemerintah Indonesia pun melalui BEKRAF, Bandung didapuk menjadi kota kreatif bidang fashion. Selain itu ada beberapa sekolah kreatif mulai dari SMA hingga perguruan tinggi ngumpul blek di Bandung. Ada SMAK Negeri 10, ITB dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain, ITENAS, Maranatha, Widyatama, UNIKOM, Universitas Pasundan, Universitas Telkom, dan banyak lagi.

Seringnya para alumni perguruan tinggi tersebut setelah lulus lalu berkiprah di Jakarta. Ibaratnya semut kan mencari gula. Ternyata seperti kita semua tahu, biaya hidup di Jakarta tidak lah murah, apalagi untuk tenaga-tenaga muda kreatif yang baru lulus. Selain itu upah minimal regional daerah khusus Ibukota berbeda jauh dengan Bandung dan sekitarnya. Pilihannya, sekarang banyak pekerja kreatif yang tetap berkiprah di Bandung, tetapi menjalin kerjasama dengan klien dari Jakarta.

Ke Bandung Naik Kereta Api

hotel dekat stasiun bandung
Bandung Kota Mode, sumber: tabloidpeluangusaha

Sebagai ibukota, boleh dibilang sebagian besar perputaran uang terjadi di Jakarta. Walaupun demikian kita tidak boleh berkecil hati, infrastruktur mulai merata dibangun di pelosok Nusantara supaya pembangunan juga merata.

Jarak Jakarta ke Bandung hanya sekitar 180 km, melalui jalan tol Cikampek Padalarang bisa ditempuh dalam waktu 2.5 hingga tiga jam. Tetapi sejak adanya proyek pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, maka perjalanan Jakarta-Bandung melalui jalan tol menjadi tersendat.
Kemacetan parah sering terjadi di penggal tertentu di jalan tol, perjalanan yang semula tiga jam menjadi lebih lama dua kali lipat. Keluhan demi keluhan disampaikan oleh orang-orang yang biasa hilir mudik dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya dengan kendaraan pribadi. Bahkan sejumlah agen travel dan bis antar kota mulai membatasi jam operasional menghindari melalui jalan tol pada malam hari.

Akibatnya pengguna jalan mulai mencari alternatif moda transportasi lain yang tidak menggunakan jalan tol atau jalan raya non tol. Pilihannya adalah kembali ke moda transportasi kereta api. Apalagi PT. Kereta Api Indonesia memang sejak beberapa tahun terakhir telah berbenah diri. Semua perjalanan, semua kelas, dan semua kereta ber-AC, sehingga penumpang merasa nyaman. Ketepatan waktu, servis menjelang dan selama perjalanan selalu dijaga.

Pilihan moda transportasi tersebut bahkan diikuti pula dengan semakin maraknya hotel dekat stasiun Bandung.

Cara Mudah Booking Hotel Dekat Stasiun Bandung Melalui Traveloka

hotel dekat stasiun bandung

Teman-teman sudah tak asing lagi lah ya dengan aplikasi pemesanan tiket melalui Traveloka. Selain tiket pesawat, ada juga tiket kereta api, bus, dan shuttle. Kenyamanan dalam genggaman bertambah lagi dengan fitur pemesanan hotel.
Nah, bagi teman-teman yang ke Bandung naik kereta api dan bingung mau menginap di mana. Tinggal ketik saja keyword hotel dekat stasiun Bandung. Tarra…serendeng deh muncul hotel-hotel yang ada dekat Stasiun Bandung dengan berbagai bintang dan harga. Mau hotel bintang dua dengan harga terjangkau, ada. Mau hotel bintang empat berfasilitas lengkap juga ada, malahan beberapa sedang ada diskon, kok.

Begini caranya memesan hotel dekat stasiun Bandung:

hotel dekat stasiun bandung
Pilihan Hotel Dekat Stasiun Bandung
  1. Klik keywords hotel dekat stasiun Bandung dari peramban di HP.
  2. Klik logo Traveloka (pastikan aplikasi Traveloka sudah terinstall di HP androidmu).
  3. Pilih hotel yang diinginkan. Ada penjelasan jarak ke Stasiun Bandung, kelas/ bintang hotel, review hotel, dan cara bayar. Banyak pilihan hotel-hotel yang jaraknya kurang dari 300 meter.
  4. Bila diperlukan cek juga fasilitas yang ada di Hotel. Siapa tahu teman-teman perlu ruang Meeting dan perlengkapannya.
  5. Perhatikan setiap keterangan pada aplikasi pemesanan. Apakah ada fitur Free Breakfast, Free Cancellation, Free Wifi? Free Cancellation cukup penting untuk para pekerja kreatif yang harus ada penyesuaian jadwal sewaktu-waktu. Apalagi Free Wifi, ist a must laaa…
  6. Bila diperlukan teman-teman cek Nearby Places. Maksudnya tempat-tempat apa saja yang ada di sekitar hotel. Stasiun Bandung termasuk kawasan bersejarah. Bagi yang suka foto-foto bangunan heritage bisa keluar dari Pintu Selatan, kuliner di sekitar stasiun, hingga Mall Paskal 23 yang cukup besar di jalan Pasir Kaliki.
  7. Lanjutkan semua proses hingga payment. Cara bayar di Traveloka banyak pilihan ada UANGKU Balance, My Cards, PayLater, atau Direct Debit. Bisa juga memanfaatkan Voucher dan Traveloka Points.
hotel dekat stasiun bandung
Stasiun Bandung dari Pintu Selatan

Fitur Review Hotel Dekat Stasiun Bandung di Traveloka

Perlu tidak ada fitur Review Hotel di Traveloka? Menurut saya perlu banget. Sebelum memesan hotel dekat stasiun Bandung, boleh banget dibaca review-reviewnya.
Kalau di fitur ada gambar logo Traveloka ada rate (angka) dan dalam kurung ada angka, berarti angka reviewnya dari skala 0 ke 10. Reviewnya berdasarkan Comfort, Service, Cleanliness, Food, dan Location. Sedangkan angka dalam kurung berarti jumlah pengguna yang mereview.

hotel dekat stasiun bandung
review rate

Dengan mengetahui review dari hotel yang akan kita pilih, diharapkan kita tidak salah pilih hotel yang akan kita booking. Untuk pilihan hotel dekat stasiun Bandung, sebagian besar tentu saja reviewnya adalah hotel tersebut lokasinya strategis.

Nah, teman-teman demikianlah bila teman-teman ingin bepergian ke Bandung naik kereta api, banyak pilihan hotel dekat stasiun Bandung.

Happy Travelling …

Bandung, 4 Juli 2019

8 pemikiran pada “Mudahnya Mencari Hotel Dekat Stasiun Bandung”

  1. Enak ya bun klo ada traveloka gini. Tinggal klik-klik aja langsung beres dan dari rumah juga bisa. Nggak usah repot-repot keluar rumah buat pesen. Bermanfaat banget nih terutama buat aku yang ibu rumah tangga lebih banyak di rumah perannya

  2. Pernah ke Bandung naik kereta api dan hepiii..karena tepat waktu, jadi apa yang direncanakan berjalan lancar. Nah, terakhir ke Bandung pakai kendaraan sendiri dah berangkat cepat teteup ga nolong di Bekasi melambat. Hiks, jadi deh 5 jam lebih baru sampai penginapan di pusat kota Bandung.
    Kalau kek gini ceritanya mending naik KA aja lain kali terus nginep di dekat stasiun aja, toh mudah pesan hotelnya, kan ada Traveloka

  3. Dulu sebelum ada pembangunan di tol bekasi sih ke Bandung paling 2-3 jam aja. Belum nyoba lagi sih ke Bandung kalo naik mobil masih trauma kemarin mudik muacet parah di bekasi hahaha… Saat ini pakai kereta memang pilihan yang bijak sih.

  4. Traveloka emang ngerti banget kebutuhan konsumennya. Dengan kemudahan memesan hotel di dekat stasiun, pastinya akan memudahkan urusan. Lama nih nggak naik kereta ke Bandung. Harus dicoba nih. Betul banget, naik kemdaraan yang lewat jalan tol berasa bukan lewat jalan tol muaceet juga.

  5. Enak ni Bun kalo bisa booking hotel deket stasiun yah. dari Jakarta langsung turun dan bisa check in deh. Mau ke mana -mana juga deket. Hihihi jadi kangen Bandung lagi euy. Aku kalo apa-apa booking hotel juga selalu pake Traveloka loh.

Tinggalkan komentar

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com