Review Wardah DD Cream Agar Wajah Terlindungi

Review Wardah DD Cream Agar Wajah Terlindungi

Wardah DD Cream
Wardah DD Cream

Halo teman-teman, kira-kira bulan April yang lalu saya menyempatkan mampir ke sebuah klinik perawatan kecantikan di jalan Lombok, Bandung. Berkat review teman blogger, nih. Saya ingin tahu apakah perawatan yang saya lakukan selama ini sudah benar atau belum. Sebelum saya memakai Wardah DD Cream, untuk mencegah pigmentasi, sehari-hari saya hanya mengandalkan sunblock dan BB cream saja.

Ternyata dari hasil screening kulit wajah melalui komputer, selain pori-pori besar, ada flek dan pigmentasi di pipi saya. Padahal bila becermin tiap hari, tidak tampak bayangan gelap seperti hasil rekaman foto di layar monitor di klinik tersebut. Duh, berarti sunblock dan BB cream kurang melapisi wajah atau bagaimana, ya?

Saya jadi agak kepikiran, kalau dibiarkan bisa-bisa fleknya tambah meluas. Apalagi pertengahan Juni, saya bersama teman-teman mau berwisata ke pulau Sumba. Duh, bulan Juni ke Nusa Tenggara Timur, ya pastinya akan terpapar matahari tiap hari. Saya pun browsing berbagai sumber krim mencegah pigmentasi yang bisa saya coba, tapi cukup aman.

Perbedaan Antara BB, CC, dan DD Cream

Teman-teman sebelum memilih antara BB, CC, dan DD cream ada baiknya kita fahami terlebih dahulu manfaat dari tiap-tiap produk.

1- BB Cream

BB cream adalah singkatan dari Blemish Balm Cream atau Beauty Balm. Sudah lama saya memakai BB cream karena kandungannya terdiri atas foundation ringan dan pelembab, cocok untuk memakaian sehari-hari. Beberapa merk BB cream sudah mengandung SPF, PA, dan pelembab. Bahkan ada juga yang dilengkapi dengan vitamin dan antioksidan untuk wajah. BB cream menjadi pilihan favorit karena kita tidak perlu lagi memakai tabir surya dan pelembab tambahan.

BB cream cocok untuk teman-teman yang kurang suka memakai foundation tujuh lapis, tapi ingin menyamarkan bercak atau pigmentasi yang mulai muncul di wajah.

2- CC Cream

CC cream adalah singkatan dari Color Correcting atau Coverage Control. Dari namanya sebagai color correcting, maka krim ini mengoreksi warna kulit yaitu meratakan warna kulit agar tidak belang. Jadi bisa menutupi kemerahan pada wajah, bekas jerawat, warna kulit tidak merata, dan noda hitam.

Krim ini mengandung N-acetyl glucosamine dan niacinamide yang membantu mengurangi hiperpigmentasi, dan biasanya mengandung anti aging juga. Bagi yang suka, bisa dipakai sebagai foundation sebelum memakai bedak.

3- DD Cream

Sedangkan DD cream adalah singkatan dari Daily Defense Cream. Beberapa sumber menuliskan krim ini gabungan dari BB Cream dan CC Cream.

Krim ini bisa dibilang juga sebagai krim multifungsi. Duh, bukan lemari aja ya yang multifungsi. Soalnya DD cream sekaligus juga sebagai foundation, pencerah, pelembab, serum, penyamar noda hitam, serta anti aging.

Wardah DD Cream

Nah, sepertinya saya mau coba deh DD Cream. Cari-cari review banyak yang menuliskan tentang Wardah DD Cream ini, tepatnya Wardah C-Defence DD Cream. Ada di toserba Borma dekat rumah dan harganya terjangkau. Kemasannya kuning keemasan, bersegel, sehingga dijamin higienenya. Tubenya mungil, 20 ml, sehingga cocok untuk travelling.

Wardah DD Cream
Wardah C-Defence DD Cream, 20 ml. Harga Rp 28.000,-

Pada kemasannya tertulis sebagai berikut:

DD Cream with vitamin C

Pastinya mengandung vitamin C. Seperti kita ketahui vitamin C untuk kulit berfungsi mencerahkan.

Excellent antioxidant helps to brightens skin

Artinya mengandung anti oksidan dan membantu mencerahkan kulit.

Smooth and even skin tone

Fungsinya menghaluskan dan meratakan warna kulit.

SPF30 dan PA+++

Krim ini dilengkapi dengan SPF30 dan PA+++. SPF30, artinya wajah kita terlindungi dari paparan sinar matahari selama 30 X 10 hingga 15 menit, kira-kira 5 hingga 7 jam. Sedangkan PA+++, artinya kulit kita terlindungi setara 8 hingga 16 PPD (Persistent Pigment Darkening).

Baca juga: 5 Istilah Sun Protection Yang Perlu Diketahui Agar Terhindar Dari Gangguan Kulit

Penjelasan lengkap pada kemasan adalah: Wardah C-defence DD Cream dengan Vitamin C merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabur surya, dan antioksidan untuk tampak bercahaya. Mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan serta Allantoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Kandungan Wardah DD Cream

Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, butylene glycol, cyclopentasiloxane, caprylyl methicone, cyclomethicone, isododecane, stearic acid, titanium dioxide, c30-45 alkyl dimethicone, polyglyceryl-4 isostearate, triethylhexanoin, polymethyl methacrylate, sodium chloride, dimethicone crosspolymer, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, cetyl dimethicone, ethylhexyl palmitate, niacinamide, sorbitan olivate, disteardimonium hectorite, hexyl laurate, phenoxyethanol, silicon dioxide (silica), BHT, Propylene carbonate, allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, dimethicone, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, disodium EDTA, trimethylsiloxysilicate, aluminum hydroxide, triethoxycaprylylsilane, methicone, CI 77891, CI77492, CI 77491, CI 77499

Peringatan: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Pemakaian Wardah DD Cream

Sebelum mencoba ke wajah, saya coba bandingkan terlebih dahulu, BB Cream yang selama ini saya pakai dan Wardah DD Cream. Ternyata memang, DD Cream lebih melapisi daripada BB Cream. No 1, BB Cream yang saya pakai, sedangkan no 2, Wardah DD Cream. Kalau di tangan memang terlihat putih, karena memang tangan kan lebih gelap dari wajah. Si Mbak di counter Wardah menyarankan saya memakai warna Natural.

(1) BB Cream, (2) Wardah DD Cream warna Natural
wardah dd cream
Di tepi Danau Weekuri, danau air asin di Sumba Barat Daya
wardah dd cream
Di bukit Tanarara, Sumba Timur

Ternyata Wardah DD Cream cukup awet dipakai seharian. Setelah pulang bepergian dan wajah dibersihkan dengan cairan pembersih dan sikat halus untuk wajah, terlihat sisa krim di sikat dari perubahan warnanya. Jadi makin percaya bahwa krim ini memang melindungi dari paparan matahari supaya tidak pigmentasi.

wardah dd cream
Face Brush, belum dipakai membersihkan wajah
wardah dd cream
Face brush setelah dipakai membersihkan wajah yang seharian memakai Wardah DD Cream

Nah, teman-teman itulah pengalaman saya memakai Wardah DD Cream agar wajah terlindungi. Walaupun demikian seperti yang tertulis di kemasan, kita tidak boleh terlalu lama terpapar sinar matahari. Ada baiknya setelah wajah dibersihkan, dinginkan dengan gel After Sun, supaya kulit tidak terasa panas.

Salam sehat!

sumber: hellosehat

Bandung, 6 Juli 2019

10 pemikiran pada “Review Wardah DD Cream Agar Wajah Terlindungi”

  1. Tahu gak bun sejak baca artikel bunda yang mana gt aku sehari2 jadi pake moisturizer+bb cream aja tanpa bedak. Lalu lihat manfaat DD Cream jadi pengem coba jugaaak, haha…

  2. Saya juga pernah pake wardah DD cream ini. emang enak kok mbak dipkenya. apalagi kalo sepaket dengan pelembab, dsb. ngaruh banget ke muka, enakeun pula. tapi gak diteruskan lagi, setelah abis saya ganti nyoba yg series white secret

  3. Eh, murce ya, mayan nih buat coba-cob. Meskipun aselinya aku udah so suka sama essence gold water dan moisturizer-nya Safi. Tapi emang lagi nyari BB cream atau CC Cream gitu, buat pengganti foundie yang gak bisa kupakek sehari-hari. Ini malah DD Cream, udah lebih komplit. Hm, patut dipertimbangkan.

Tinggalkan komentar

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com