Millenials dan Gen Z Harus Tahu Tentang Indozone!

  • Whatsapp
indozone

Pertama kali membuka situs ini, saya langsung kepincut. Laman yang saya buka melalui ponsel menampilkan dominasi warna merah. Kesannya Indozone itu berani, pas banget untuk millenials dan Gen Z. Seperti kita ketahui Millenials atau Generation Y, merupakan kelompok masyarakat yang mempunyai tahun lahir dari tahun 1980 hingga 1994. Sedangkan Gen Z atau iGen merupakan kelompok masyarakat yang lahir dari tahun 1995 hingga 2012.

Situs Berita Untuk Millenials dan Gen Z

indozone
tampilan Indozone

Situs berita sekarang ini menjadi pilihan dibandingkan dengan sumber berita yang berasal dari koran atau majalah. Keuntungan dari situs berita adalah mudah diakses, simpel, dan informasinya banyak serta update.

Muat Lebih

Di Indonesia situs berita baru mulai tahun 1994, diawali oleh Republika(dot)id. Kemudian berturut-turut bermunculan portal berita lainnya. Beberapa koran nasional pun, selain mencetak koran, juga membuat situs berita. Sehingga antara koran cetak saling sinergi dengan situs berita. Karena satu visi-misi.

Indozone baru dirilis di awal tahun 2019, ibaratnya roti gres keluar dari oven. Situs ini menyajikan berita dan entertainment sekaligus, jadi pembaca mempunyai beragam pilihan artikel. Awalnya Indozone merupakan caption-caption dari Instagram di tahun 2014, dengan tagar #KAMUHARUSTAU. PT. Indozone Media Indonesia baru didirikan tahun 2018, tetapi misinya fokus untuk memenuhi tuntutan Millenials dan Gen Z.

Seluruhnya ada 18 kategori artikel. Mulai dari News, Fakta & Mitos, Game, Tech, Food, Soccer, Beauty, FYI, Videografik, Infografik, Otomotif, Sport, Life, Health, Travel, Movie, Music, dan Youtube. Kita tinggal klik saja kategori yang disukai, maka akan ada pilihan artikel-artikel terkait. Favorit saya yang mana? Sulit untuk memilih, karena beritanya update semua.

Tantangan Untuk Indozone

Menilik artikel-artikel yang ada di Indozone, beritanya dapat dipercaya. Ada highlight dan berita terkini terdiri dari beberapa kategori yang sedang hip. Bila kita buka aplikasi di ponsel, dalam waktu singkat akan tampil halaman depan disertai slide dan slide artikel yang dihighlight. Pilihan kategori bisa diklik di salah satu pilihan yang diinginkan. Misalnya, teman-teman tertarik dengan berita, karena adanya news sticker. Maka kata yang dimaksud tinggal kita klik untuk membaca lengkap beritanya.

Menurut saya, tagar #KAMUHARUSTAU cukup mengundang dan sebagai tagline tajam dan bagus. Hanya saja, karena waktu berjalan terus, yang namanya Millenials dan Gen Z usianya akan bertambah. Mereka yang sekarang usianya rentang 20 hingga 40 tahun, dalam waktu satu dekade ke depan saja, selera mereka mungkin sudah bergeser. Kata Millenials saja sebentar lagi akan terasa ketinggalan zaman dan terdengar kuno.

Tantangan bagi Indozone agar tetap membuat berita yang berbeda dengan situs berita online lainnya tanpa meninggalkan sopan santun khas Indonesia.

So, Indozone #KAMUHARUSTAU kamu harus selalu inovatif!

Bandung, 29 Oktober 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar