Ini Dia 6 Wisata Kuliner Terkenal di Bogor yang Harus Dicoba

  • Whatsapp
kuliner bogor

Jika berkunjung ke suatu tempat, pasti ada makanan yang terkenal di daerah tersebut, tak terkecuali Kota Bogor. Kota Bogor juga memiliki kuliner yang tak kalah hits dengan makanan daerah lain. Sangat disarankan buat teman-teman untuk mencoba wisata kuliner Bogor tersebut saat berkunjung ke Kota Bogor. Yuk, baca ulasan tentang daftar wisata kuliner terkenal di Bogor berikut ini:

1 – Martabak Encek

Berkunjung ke Bogor rasanya kurang pas kalau belum cobain Martabak Encek. Kalau mendengar nama Martabak Encek pasti teringat dengan si kakek penjual. Martabak ini merupakan martabak legendaris di Kota Bogor yang sudah berjualan selama 47 Tahun, usia penjualnya sekarang sudah 77 tahun lho. Spesialnya martabak ini karena proses masaknya menggunakan kompor arang, sehingga punya aroma yang khas. Selain itu, topping diatasnya menggunakan kacang tanah yang sudah disangrai, jadi menambah aroma semakin nikmat. Martabak Encek terletak di daerah kawasan Jalan Surya Kencana, mulai buka jam 2 siang. Martabak Encek ini dijual mulai dari Rp 40.000,- sampai Rp. 55.000,- per porsinya

Muat Lebih

2 – Bakso Kikil Pak Jaka

Bagi para pecinta bakso sangat disarankan untuk mencoba Bakso Kikil Pak Jaka. Bakso Kikil Pak Jaka ini adalah salah satu kuliner street food. Menjadi bakso favorit para artis dan pejabat membuatnya semakin terkenal. Kuahnya yang gurih ditambah bihun, bawang goreng dan daun seledri semakin menambah cita rasanya. Pembeli juga bebas memilih kikilnya. Bakso Kikil Pak Jaka terletak di Jalan Surya Kencana, Bogor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000,- per porsi bakso, kalau tambah kikil jadi Rp 25.000,- per porsi. Bakso Kikil Pak Jaka buka mulai pukul 11 siang sampai jam 8 malam.

3 – Asinan Bogor

Setelah menyantap makanan berat, lebih nikmat kalau ada menu pencuci mulut, agar lemak dan bumbu dari makanan tadi tidak terasa lagi. Kalau biasanya teman-teman memilih salad atau potongan buah segar sebagai makanan penutup, maka saya menyarankan untuk mencoba Asinan Bogor. Asinan Bogor sepertinya sudah tidak asing lagi ya. Asinan Bogor terdiri dari potongan buah-buah muda dan sayuran segar, kemudian disiram dengan kuah cuka asam. Sensasi asam dari cuka bertemu buah dan sayuran segar sungguh nikmat. Wah segar dan cocok untuk cemilan saat cuaca panas ini. Kamu bisa mendapatkannya di Asinan Merdeka, salah satu toko terkenal yang menjual Asinan Bogor. Asinan Merdeka tepatnya terletak di Jalan Merdeka. Buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB

Baca juga: Resep Soto Ayam Kletuk Khas Blora

4 – Toge Goreng

Toge Goreng masih menjadi santapan favorit masyarakat di Kota Bogor. Rasanya yang enak dan unik, serta harganya yang murah sudah menjadi alasan para penikmatnya. Meskipun namanya Toge Goreng, tapi aslinya makanan ini togenya tidak digoreng, melainkan direbus. Satu porsi toge goreng terdiri dari toge yang direbus, kemudian ditambah mi kuning, tahu, ketupat, kemudian disirami bumbu berbahan dasar oncom dan tauco. Biasanya juga ditambahkan potongan daun kucai dalam campurannya. Harga satu porsinya dijual mulai dari Rp 10.000,-.

5 – Rumah Kopi Ranin

Rumah Kopi Ranin adalah cafe  yang direkomendasikan di daerah Bogor. Rumah Kopi Ranin beralamat di Jl. Kresna Raya No. 46, Bogor Utara, Bogor. Jam operasional cafe buka mulai dari pukul 10.00-23.00 WIB. Rumah Kopi Ranin memiliki tema coffee shop, yang mengutamakan kualitas kopi dan penyeduhannya. Bagi para pecinta kopi yang ingin menyesap kopi enak, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan. Ranin sudah berdiri sejak 8 tahun lalu. Menu yang ditawarkan mulai dari modern brew dengan mesin, manual brew dan cold brew. Bagi yang tidak bisa menikmati kopi, disini tersedia beberapa menu teh juga. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18.000,- sampai Rp 60.000,- per menu.

6 – Sultana Restaurant

Sultana Restaurant merupakan jenis Restoran Arab/Timur Tengah yang direkomendasikan di daerah Bogor Utara. Sultana Restaurant beralamat di Jl. Achmad Adnawijaya No. 54, Bogor Utara, Bogor. Jam operasional mulai dari pukul 15.00-23.00 WIB. Terdapat banyak menu mulai dari paket menu grup, pasta, pizza, dan masih banyak menu lainnya. Untuk paket menu grup ditawarkan mulai dari Rp 99.000,- per paket.

Jika teman-teman masih penasaran dengan wisata kuliner terkenal di Bogor, bisa baca di https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/ sebagai tambahan referensi kuliner kamu. Semangat berburu kuliner gaes.

Baca juga: Resep Opor Ayam Non Santan

Bandung, 12 November 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *