Mulai Mencoba Wardah Renew You Anti-Aging Series

  • Whatsapp
wardah anti-aging

Pada suatu hari selepas jumpa darat dengan teman, sebelum pulang, mampir terlebih dahulu ke sebuah mall di jalan Merdeka, Bandung. Strolling around, cuci mata itu lumayan untuk menghilangkan kejenuhan sejenak. Saya pun mampir ke Century Health, sebuah ritel kesehatan untuk melihat-lihat, siapa tahu ada suplemen yang cocok untuk usia saya. Di pintu masuk terpampang banner, WARDAH SKIN INNOVATION. Apa ini? Bisa juga nih saya cek kondisi kulit wajah saya. Sepertinya harus mulai memakai produk Anti-Aging Series. Walaupun demikian saya tak langsung menghampiri meja marketingnya. Lihat-lihat dulu rak pajang, mencari suplemen yang dibutuhkan. Di rak khusus Wardah, Teteh marketing menghampiri lalu menawarkan apakah saya mau dicek kondisi kulit wajah saya.

banner skin check up

Wardah Skin Innovation

Di banner jelas-jelas tertulis sih, Check Your Skin Here! FREE! Ya kali, saya tuh pemalu. Hampir tidak pernah duduk di kursi untuk pasang badan dicek atau didandanin kalau ada tawaran mencoba produk make-up. Takut saja, nanti ada mahasiswa saya kebetulan juga nge-mall, terus fotoin saya, terus upload twitter. Haha…saya tuh lebay.

Muat Lebih

Berhubung penasaran dan kebetulan ingin mengganti produk perawatan wajah, akhirnya saya menerima tawaran Teteh marketing, yang saya lupa tidak tanya namanya. Saya pun duduk, kemudian Teteh menempelkan alat untuk mencek kondisi kulit wajah saya. Ada 5 komponen yang dicek, yaitu: pore, melanin, acne, wringkle, dan sensitivity.

skin check up

Selama ini saya tahunya kulit wajah saya sensitif. Ternyata hasil skin check up saya adalah seperti foto di bawah ini. Ada angka-angka pembanding antara yang rata-rata dan kondisi kulit saya.

Pore: jelas sih pori-pori saya besar. Rata-rata diangka 32, sedangkan saya 50.

pore result

Melanin: ini untuk mengukur kadar melanin (warna kulit) pada wajah. Rata-rata diangka 48, sedangkan saya 66. Wah, gawat.

melanin result

Acne: wajah saya tidak berjerawat. Pas dicek, rata-rata diangka 45, sedangkan saya 41. Tapi menunjukkan ada peningkatan sebum. Kesimpulan perlu perawatan.

acne result

Wringkle: wah…koq saya lupa foto hasilnya. Sepertinya sih saya belum ada masalah kerutan di wajah. Ini karena sebelumnya kulit wajah saya kan berminyak. Keuntungannya kulit wajah berminyak akan lambat keriput. Katanya, lho …

Sensitivity: ternyata hasil pengukuran rata-rata diangka 20, saya 5. Berarti kulit saya tidak sensitif. Ada penjelasannya kalau lapisan kulit saya cukup sehingga mampu menahan efek kimia dan fisik dari alam.

sensitivity result

Maka kesimpulan pengukuran seperti ini, ada hasil Moisture, atau kelembapan wajah. Ada dua hal yang diukur yaitu Hydration, rata-rata diangka 49, sedangkan saya 24. Kemudian Elasticity, rata-rata diangka 20, sedangkan saya 10.

hydration and elasticity result

Maka kesimpulan kelembapan kulit wajah saya mengering dan berkurang elastisitasnya sehingga mengakibatkan tekstur wajah tampak mengendur dan pori terlihat besar.

Duh, kesimpulannya kok gini amat.

Kemudian kesimpulan menyeluruh dari cek pore, melanin, acne, wringkle, dan sensitivity tadi ada gambar kuning dan lima titik. Condong ke titik melanin hampir di batas abu-abu gelap. Sedangkan yang lain masih di area abu-abu muda. Sebum yang merupakan minyak wajah ternyata turut membantu kelembapan wajah dan menjaga wajah tak mudah keriput. Walaupun demikian karena berada di batas area abu-abu muda, saya harus mulai memakai produk perawatan wajah yang sesuai.

melanin!

Memilih Wardah Renew You Anti-Aging Series 

Sesuai anjuran Teteh marketing, saya akhirnya membeli produk Wardah Renew You Anti-Aging Series. Wardah sudah tidak diragukan lagi sebagai produk perawatan buatan Indonesia yang aman dan bersertifikat halal. Saya sendiri sudah memakai Wardah lipstick dan Wardah DD cream. Jadi bagus saja bila saya mulai mencoba rangkaian perawatan wajah yang sesuai usia.

Produk tersebut ada 7 rangkaian: Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash, Wardah Renew You Anti Aging Day Cream, Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, Wardah Renew You Treatment Essence, Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum, Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream, dan Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask RecoverAge System.

Waktu itu kebetulan ada diskon lumayan, jadi saya membeli satu paket perawatan kecuali eye cream dan sleeping mask. Total 300-ribuan. Pertimbangan saya, karena baru mau mencoba, saya pilih yang perawatan dasar saja dulu. Menurut petunjuk pada kemasan seluruh rangkaian ini mengandung Malus Domestica (apel) dan Phyto Cell Extract.

Jujur baru sekarang ini saya mengoleskan suatu rangkaian perawatan wajah lengkap mulai dari facial wash, essence, serum, dan krim yang berbeda untuk pagi dan malam. Selama ini saya memakai krim all-in-one, krim serba guna plus sun block, dan sesekali memakai essential oil. Duh terlambat…

Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

wardah anti-aging facial wash

Rangkaian pertama adalah pembersih wajah. Saya memang mencari pembersih yang memakai air. Cocoklah anti-aging series ini ada facial washnya. Menurut keterangan pada kemasan mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang terbuat dari zat alami buah-buahan manis. AHA berfungsi untuk eksfoliasi, dimana eksfoliasi adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit yang baik. Sel-sel kulit mati akan terkelupas dan diganti dengan sel-sel kulit yang baru juga pori-pori jadi bersih.

Wardah Renew You Treatment Essence

wardah treatment essence

Pemakaian Essence sebelum memakai day cream atau night cream akan mengembalikan kelembaban kulit agar selalu terasa kencang, elastis, dan bercahaya tanpa kusam dengan Malus domestica (Apple) PhytoCell Extract. Selain itu akan menyamarkan garis halus dan keriput yang mulai muncul di usia 20-an dengan Argireline Peptide.

Wardah Renew You Anti Aging Day Cream

wardah anti aging day cream

Krim pagi anti-aging ini membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B (SPF 30 PA+++). Tekstur krimnya tidak terlalu encer maupun kental, dan memiliki kesan satin. Ketika saya pelajari keterangan pada kemasan, day cream ini mengandung Niacinamide (vitamin B3). Niacinamide merupakan bahan aktif tetapi lebih ringan daripada retinoid.

Saya pernah menuliskannya di artikel tentang Kapan Saat Yang Tepat Memakai Krim Anti-Aging?

Retinoid merupakan salah satu produk yang bisa menyebabkan alergi, kebetulan saya alergi terhadap retinoid.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

wardah anti-aging intensive serum

Serum berfungsi untuk mengatasi masalah kulit yang lebih spesifik, seperti warna kulit kusam, flek-flek, atau garis/kerutan halus. Kadar konsentrat serum lebih tinggi dibandingkan dengan essence, mengandung sejumlah bahan aktif yang mampu meresap jauh ke dalam kulit. Kalau membaca isi kemasan, serum mengandung 10 bahan aktif, yaitu sel Apel, vitamin E, Centella Asiatica, Resveratrol sebagai anti oksidan, Peptide untuk menjaga elastisitas kulit, dan Allantoin sebagai anti iritan.

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

wardah anti-aging night cream

Kulit kita bekerja secara berbeda di siang dan malam hari. Saat siang kulit kita bekerja untuk melindungi diri dari radikal bebas seperti sinar UV dan polusi. Krim malam sangat membantu kulit secara alami membersihkan kotoran dari wajah, mencegah jaringan dari kerusakan, memperbaiki dan meregenerasi sendiri saat kita tidur. Saat itulah aktivitas metabolisme sel-sel kulit mencapai puncaknya. Itulah kenapa jika kita rutin menggunakan krim malam dapat meningkatkan proses perbaikan kulit.

Hasilnya bagaimana? Saya baru mencobanya selama tiga minggu terakhir, jadi belum bisa menjelaskan banyak. Tapi selama saya tidak gatal-gatal dan memerah, buat saya sudah penanda bagus. Apalagi untuk pemakaian Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum dan Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, terasa pas subuh saya wudhu, kulit terasa kenyal. Tambah lagi, deh, saya cukup puas dengan anti-aging series ini.

Mungkin sampai habis produknya saya baru bisa mereview detail dan re-purchase, deh.

Teman-teman sudah mulai pakai belum produk anti-aging? Pakai merek apa? Produk perawatan wajah itu bukan monopoli perempuan lho. Pria juga boleh, kok, merawat wajah.

Bandung, 29 November 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 Komentar

  1. Ya ampun, mbak. Saya ga berani tes kulit kyk gitu. Takut kecewa, hahaha…

    Saya tertarik pakai anti-aging juga, secara udah kepala empat. Telat, ya, baru tahap tertarik.

    Btw, serum dipakainya kapan, mbak?

    1. Haha…aku pun deg²an waktu itu.
      Serum dipakainya malam hari sebelum tidur. Ada yg pakai serum plus night cream. Ada yg serum saja…

  2. Saya belum pernah tes kulit kayak gitu Mbak. Saat ini saya juga pake cleansing micellar water wardah. Praktis buat bersihin make up. Untuk yang anti aging saya sudah pake merk lain, belum berani ganti karena dah cocok.

  3. Mbak Hani, kok aku belum nemu Check Your Skin Here – punya Wardah ini di Jakarta yaa…kan pengin juga ngecek akutuuuu
    beberapa waktu lalau pakai set Wardah yang ini terus berhenti karena merasa enggak ngefek banget, atau karena pakainya moody dan enggak telaten, entahlah. Yang jelas jadi tergoda merk sebelah. Duh

  4. Ditunggu detail reviewnya ya, Bunda. Saya kemarin baru coba facial washnya, tapi agak kurang nyaman kayak air banget. Kemaren itu asal ambil😬 baru baca dari review Bunda Hani nih klo ternyata basenya emang air.

  5. Aku udah pernah pakai produk ini Bun, tapi nggak sabar liat hasilnya dan keburu pakek brand sebelah haahaha. Begitulah nasib mak emak yang gampang tergoda. Tapi aku masih pake banyak varian lain dari wardah ini, termasuk lipcream, maskara, bedak dan pensil alisnya.

  6. Kalau kepengen cek dimana ada gerai wardah yang ada tesnya gini, bagaimana ya, Mak? Soalnya jadi khawatir, apalagi aku tuh tipe yang jarang banget merawat wajah. Baru sadarnya belakangan ini aja.

  7. Yuni emang paling suka produk wardah, Mbak Hani. Sebenarnya dulu pernah tu pakai yang ada step 1 dan step 2 nya. Tapi udah lama nggak pakai lagi. Sekarang cuma pakai sunscreennya aja. HEhehe

    1. Waktu itu di Bandung, di Century Health – Bandung Indah Plaza (BIP), jalan Merdeka. Mb Hasiah domisili di mana? Iya, sebulan ini sih engga ada keluhan, berarti cocok aja sih…

  8. Mba Hani kadang saya tuh bingung. Teman pake skincare merk ini katut, ada lgi yg lain ikutan juga. Hihi…ini juga baca review mb jd pngen cb wkwk. Tp Alhamdulullah kulit wajahku gak rewel. Cb bc lg seksama deh pelan2 review mb…

  9. Wah Bunda Hani. Aku belum pernah ikh ngecek kondisi kulit wajah aku sedetail yang di atas. Soalnya penasaran juga. Malah katanya ada sekarang nyari skin care sesuai DNA kuli kita. Makin keren kan ya. Pengen aku. Kalau aku sekarang udah pakai anti aging juga bun. Tapi merknya beda-beda 😂