09/07/2020
jasa desain grafis

Keuntungan Penggunaan Jasa Freelancer Desain Grafis

Para penyedia jasa desain grafis pada umumnya menawarkan ragam jasa, salah satunya adalah jasa pembuatan desain t-shirt. Teman-teman dapat menemukan desainer grafis yang bekerja secara individu, dalam agensi, ataupun menawarkan jasa mereka sebagai freelancer melalui situs-situs tertentu seperti Sribu. Dari sekian banyak pilihan, menggunakan jasa freelancer memiliki keuntungan tersendiri yang patut menjadi bahan pertimbangan, beberapa diantaranya adalah:

Biaya yang Lebih Terjangkau

jasa desain grafis
Biaya jasa freelancer lebih terjangkau

Bagi para pemilik usaha kecil, startup ataupun individu, budget yang tersedia untuk membayar jasa pembuatan desain t-shirt pada umumnya terbatas. Sementara itu, biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa desain grafis profesional terbilang cukup besar. Kehadiran freelancer menjadi solusi untuk permasalahan ini. Dengan biaya yang lebih terjangkau, kita dapat mendapatkan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja dengan jaminan kepuasan hingga jaminan uang kembali apabila hasil yang diterima tidak sesuai dengan permintaan.

Masih berkaitan dengan biaya, para pemilik usaha kecil pada umumnya membutuhkan pembuatan desain grafis dari waktu ke waktu atau tidak secara terus menerus. Hal ini berarti tidak butuh untuk mempekerjakan tim desainer grafis secara khusus, yang pastinya membutuhkan biaya tambahan setiap bulannya. Cukup menyewa jasa freelancer untuk membuat desain yang sesuai dengan kebutuhan. Jenis jasa yang tersedia sangatlah beragam mulai dari desain brosur, jasa desain t-shirt, desain website, ataupun jasa desain kemasan produk.

Pilihan Desain yang Sangat Beragam

jasa desain grafis
Kemudahan dalam mendapatkan beragam desain dari freelancer

Saat kita menggunakan jasa dari agensi desain grafis, jumlah desain yang didapat akan sangat terbatas. Pada umumnya hanya akan mendapatkan sekitar 3 konsep desain untuk dipilih. Hal ini jauh berbeda dengan saat menggunakan jasa freelancer. Kita akan mendapatkan banyak pilihan desain dari beberapa freelancer dalam waktu yang bersamaan. Apabila mengadakan kontes jasa pembuatan desain t-shirt, maka jumlah desain yang ada bisa mencapai angka puluhan bahkan ratusan. Kita bebas untuk memilih desain yang benar-benar disukai tanpa ada batasan.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Kreativitas Di Saat Buntu

Kemudahan dalam Melakukan Perbandingan Portfolio

Salah satu tips dalam memilih jasa desain grafis yang tepat adalah melakukan perbandingan portfolio untuk melihat hasil karya mereka sebelumnya. Untuk melakukan perbandingan antara satu agensi dan agensi lain, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit karena harus mengumpulkan data dari berbagai sumber yang berbeda. Lain halnya saat menggunakan jasa freelancer dari platform seperti Sribu. Setiap freelancer memiliki portfolio yang memuat hasil desain dan kecenderungan gaya desain yang dapat dengan mudah dilihat dan bandingkan dengan freelancer lain. Dalam waktu singkat, kita akan menemukan freelancer dengan hasil karya yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Proses Desain yang Cepat

Proses desain yang dilakukan oleh para freelancer ini terbilang jauh lebih cepat dibandingkan dengan sebuah agensi. Freelancer yang menyediakan jasa pembuatan desain t-shirt dapat menyajikan hasil desain mereka dalam waktu singkat dalam kisaran hari. Kita juga dapat menetapkan deadline penyerahan desain sesuai dengan keinginan. Berbeda dengan jasa desain grafis dari sebuah agensi yang kadang membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat desain yang diminta. Dalam situasi yang mendesak dimana dibutuhkan desain berkualitas dalam waktu singkat, menggunakan jasa freelancer adalah pilihan terbatik.

Salah Satu Cara untuk Mempromosikan Usaha

Secara tidak langsung, upaya mencari freelancer yang menyediakan jasa pembuatan desain t-shirt menjadi salah satu ajang dalam mempromosikan usaha. Saat teman-teman mengadakan kontes untuk memilih desain yang terbaik, maka teman-teman telah menyebarluaskan keberadaan usaha kepada para freelancer tersebut. 

Pencarian penyedia jasa desain grafis yang juga menyediakan jasa pembuatan desain t-shirt saat ini menjadi semakin mudah dari sebelumnya. Kita bahkan tidak perlu meninggalkan rumah ataupun tempat usaha dalam upaya mendapatkan desain yang tepat untuk produk t-shirt terbaru. Segala proses dapat dilakukan tanpa ada batasan jarak dan waktu dengan biaya yang terjangkau. Dengan semua keuntungan tersebut, penggunaan jasa freelancer wajib menjadi bahan pertimbangan untuk pembuatan desain-desain selanjutnya.

Bandung, 25 Desember 2019

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

8 thoughts on “Keuntungan Penggunaan Jasa Freelancer Desain Grafis

  1. jasa desain grafis sekarang ini juga cukup banyak dicari orang, karena banyak usaha rumahan juga yang membutuhkan branding dan pastinya butuh jasa mereka utk membantu merealisasikan ide2 si pembuat bisnis

  2. Senang memang bareng-bareng teman kantor mengenakan kaos yang sama. Apalagi kalau desainnya ciamik. Tapi sayang banget, kami bertiga sama-sama nggak jago urusan desain. Makanya, kalau sudah begini wis nggak usah mikir panjang lagi, serahkan saja sama jasa desain grafis ya, Bun.

  3. Jasa desaign-desaign begini memang sangat membantu. Apalagi kalau sedang pingin buat kaos yang seragam, seolah tinggal pilih dah. Apalagi sribu juga banyak banget pilihan desaignnya. Hehehe

  4. jasa desain grafis kayaknya lagi booming ya, Mba. Jasa ini semakin banyak dicari dan dibutuhkan seiring dengan semakin sadarnya para pemilik usaha untuk mempercantik dan mem-branding produk mereka.

  5. Kebetulan anak barep jebolan dkv, jd design tabloid, flyer, poster atau company profil kantor dulu anak yg ngerjain. Kebetulan Ibu bos cocok dg hasilnya & biaya bisa nego. Anaknya mah ga ngasih harga, soalnya sejak msh kuliah semester 4 udah ngerjain. Tiap th si bos, naikin tarifnya. Seneng deh anaknya. Sampe bikin foto album dg deorama yg laris manis….hehehe..
    Belum stiker & design kaos, bisa sambilan diluar pekerjaan jam kantor. Barakallah aja untuk memenuhi Porto folionya Mba. Alhamdulillah ….rejeki tambahannya.

  6. Yap, peran teknologi memang kian berkembang, jasa frelancer dan desain grafis pun makin saling terkait saat ini.

    Benar juga ya Bun. Pengguna jasa desain grafis saat ini nggak perlu bingung lg mencari desain grafis dengan memcari banyak data dan pembanding, kan sdh ada jasa frelancer yang membantu. Kita dapat banyak pilihan desain dari beberapa jasa freelancer dalam waktu yang bersamaan.

  7. Hari gini semua dimudahkan oleh teknologi ya mba termasuk saat membutuhkan desain grafis untuk produk kita tanpa hrs meninggalkn rumah. Semua ada di genggaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *