Berwisata Naik Cruise Ship Bersama Cheria Halal Holiday

  • Whatsapp
cruiser

Ketika film “Titanic” tayang di televisi dan soundtracknya pun terkenal dimana-mana, saya membayangkan kapal tersebut sebuah kapal raksasa. Saya memperhatikan suasana kapal dalam kisah Jack Dawson diperankan oleh Leonardo Di Caprio dan Rose DeWitt Bukater diperankan oleh Kate Winslet. Film “Cruise Ship Diaries” di channel National Geographic, yang menceritakan wisata cruise ini menarik perhatian saya. Dijelaskan dalam film, sulitnya manajeman sebuah kapal super besar tersebut yang membawa ribuan penumpang beserta puluhan restoran yang siap melayani penumpang. Para artis yang tampil pada puluhan pertunjukan, suka duka para karyawan melayani penumpang, dan banyak hal lain.

Rencana Wisata Cruise Yang Batal

Beberapa kali berwisata bersama teman-teman, sesekali pula saya yang membuat itinerary dan mengatur perjalanan mereka. Pada suatu kesempatan kami berencana untuk melakukan perjalanan naik kapal pesiar. Sepertinya menarik. Ingin juga merasakan naik kapal mewah, dijamu, menonton aneka pertunjukkan, berenang, olahraga, dan makan enak. Rencananya ke negara yang dekat-dekat saja, tak perlu sampai keliling dunia. Selain beberapa dari kami masih aktif kerja, takutnya bosan bila berlama-lama di laut.

Muat Lebih

Baca juga: Dari Istana Raja Ke Pasar Di Phnom Penh, Kamboja

Ternyata setelah saya mempelajari berbagai cruise ship dan menawarkan itinerary ke teman-teman, tak kunjung cocok jadwalnya. Akhirnya rencana tinggal rencana, wisata cruise pun ke laut aje … 

Mempelajari Struktur dan Fasilitas Cruise Ship

Teman-teman, menilik cruise ship atau kapal pesiar ini ibaratnya kita mempelajari sebuah kecamatan. Coba cek kecamatan kita, penduduknya ribuan, ada tempat tinggal, kantor, tempat belanja, tempat makan berikut dapur, klinik, salon dan spa, fasilitas olahraga , dan lain-lain. Mungkin skip fasilitas pendidikan saja, karena kapal pesiar tujuannya untuk berwisata.

Mari kita pelajari salah satu kapal pesiar yang bernama Genting Dream berikut ini:

Kapal pertama dari Dream Cruise Line bernama Genting Dream, memiliki panjang 335,33 meter, lebar 39,7 meter, ukuran 150,695 GT (gross tonnage), dan kecepatan tertinggi lebih dari 23 knot. Kapal Genting Dream selesai dibangun tahun 2016, berlayar dari Papenburg, Jerman ke Genting.
Selain panjang dan lebar, Genting Dream juga lumayan tinggi dan terdiri dari delapanbelas lapis dek (lantai). Maksimum kapasitas penumpang 3.300-an penumpang dan crew kapal sekitar 1700 anak buah kapal.
Dek-dek tersebut terdiri dari deretan 1.674 kabin berbagai tipe, 35 aneka jenis restoran, fasilitas olahraga, dan entertainment baik indoor maupun outdoor. Restoran yang ada di kapal pesiar menyajikan beragam menu dari Western, Chinese Food, Jepang, hingga masakan Melayu. Sedangkan aktivitas wahananya ada untuk permainan anak-anak, rock climbing, waterpark, kolam renang private. Jangan lupa, ada juga fasilitas kebugaran, Crystal Life Spa, dan Duty Free shop seluas 1.100 meter. Masih pula dilengkapi dengan Theater Zodiak yang memiliki 999 tempat duduk untuk menyaksikan pertunjukan kelas dunia.

genting cruise
Genting Dream
genting cruise
Little Pandas Club
cruise-waterslide
Waterslide
cruise-palm-court_optimized
Afternoon Tea @Palm Court

Kamar-kamar yang disediakan mirip seperti kamar hotel, terdiri dari ruang tidur, kamar mandi atau ruangan lain tergantung tipenya. Sama halnya dengan kamar hotel, kamar di kapal cruiser pun ada pilihan kamar, yaitu inside (kamar di tengah kapal), ocean view (kamar dengan jendela ke laut), dan balcony (kamar dilengkapi dengan balkon menjorok ke laut). Boleh dibilang wisata cruise ini adalah menginap di hotel bintang lima sambil berlayar.

  • inside room
  • ocean view room
  • balcony
  • private sun deck

Berbagai pilihan kabin

denah-cruise
tipe-tipe denah kabin

Berikut video tentang proses pembuatan kapal pesiar:

Rute Perjalanan Wisata Cruise Ship

Baru-baru ini saya bersama suami sempat berwisata ke Penang, Malaysia. Pulau Penang merupakan sebuah pulau kecil di Barat Daya Malaysia. Walaupun pulau ini kecil, ternyata dilengkapi dengan pelabuhan. Waktu kami jalan-jalan pagi di tepi pelabuhan, tampak sebuah kapal besar sedang berlabuh. Inilah rupanya kapal pesiar yang membawa wisatawan berlayar dari pulau ke pulau ke beberapa negara. Saya baru pertama kali melihat cruise ship sebesar itu. Hampir setinggi bangunan enam lantai dan sepanjang deretan rumah di kompleks rumah saya.

Rute perjalanan sebuah kapal pesiar adalah berangkat dari pelabuhan di sebuah negara, berlayar, kemudian berlabuh di negara berikutnya. Saat kapal berlabuh, wisatawan yang ada di kapal diberi kesempatan untuk berwisata keliling kota, nanti sesuai jadwal harus kembali lagi ke kapal. Selanjutnya kapal akan berlayar lagi ke negara berikutnya, berlabuh, menurunkan penumpang untuk berwisata di darat sampai jadwal yang ditentukan. Sesuai jadwal penumpang harus kembali ke kapal, kapal siap berlayar dan kembali ke negara semula.
Jadi ya…ternyata tidak sepanjang perjalanan kita ada di lautan terus. Serunya ada rute yang justru mampir ke Indonesia, yaitu ke pulau Bintan.

cruise
rute perjalanan kapal pesiar dari negara ke negara

Wisata Cruise Cheria Holiday

Teman-teman, Cheria Halal Holiday juga mengenalkan paket wisata Cruise Cheria Holiday, yaitu fasilitas berwisata naik kapal pesiar.
Cheria Halal Holiday Tour Travel adalah sebuah perusahaan perjalanan wisata dan umroh yang terpercaya, karena sudah berpengalaman sejak tahun 2012. Sudah ribuan wisatawan dilayani dengan penuh tanggungjawab, sehingga dalam melakukan perjalanan dapat tetap beribadah dan disediakan pula menu halal.

Menilik kompetensi Cheria Halal Holiday Tour Travel, perusahaan ini pernah mendapatkan Travel Award dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata. Cheria Halal Holiday Tour Travel mendapatkan peringkat 3 terbaik di 2 kategori sebagai:

1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Tiga fokus besar penyediaan jasa wisata Cheria Halal Holiday adalah:

1. Pengalaman
Memiliki reputasi bagi pelayanan personal maupun grup dan memiliki data yang komprehensif. Kualitas sumber daya manusia yang tekun mendalami perjalanan bisnis.

2. Pelayanan
Orientasi pada kepuasan pelanggan didukung oleh konsultan travel yang ramah dan profesional. 

3. Nilai
Mengerti kebutuhan dan keinginan para pelanggan dengan harga yang kompetitif. 

travel award cheria halal holiday
Penghargaan Wisata Halal
testimoni cruise
Testimoni Pengalaman Liburan

Gallery Foto Cheria Wisata

Berwisata dengan kapal pesiar ini ternyata untuk wisatawan Muslim tak perlu khawatir, karena disiapkan menu halal selama perjalanan. Asik sekali sepertinya. Kalau melihat film tentang cruise ship ini saya antara ingin dan ragu, nanti makan apa di atas kapal. Kalau jelas halal, saya ya tak ragu lagi untuk daftar wisata Cruise Cheria Holiday. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal yang dikeluarkan oleh JAKIM Halal Certified Cousine, sebuah lembaga seritifikasi halal di Malaysia.

cruise cousineChef Eksekutif dari Genting Dream dengan sertifikasi Halal oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM)

Pilihan menunya adalah menu-menu populer di kalangan tamu Muslim, antara lain ‘Ayam Madu’ (Honey chicken), ‘Pari Asam Pedas’ (Sour & Spicy Stingray), ‘Opor Ayam’ (Javanese chicken in coconut milk), ‘Tandoori Kambing’ (Mutton tandoori), ‘Gulai Daging Kawah’ (traditional Kelantanese beef), ‘Tempe Goreng Pedas’, dan lain-lain.
Para tamu Muslim juga dapat menikmati berbagai macam pasta dan berbagai menu daging yang menyajikan Daging Sapi dan Daging Panggang terbaik, diakhiri berbagai macam kue dan makanan penutup.
Auto ngeces saya mah …

cruise menu
Pari Asam Pedas (Sour & Spicy Stingray)
cruise menu
Tandoori Kambing (Mutton Tandoori)

Cara Memesan Paket Wisata Cruise Cheria Holiday

Teman-teman, perlu diketahui keunggulan Cheria Halal Holiday adalah sebagai berikut:

  1. Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia dan menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia.
  2. Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun internasional.
  3. Memiliki web dengan 5 juta lebih pageview dengan page view 3000 per hari menjadikan tour halal yang populer dikalangan netizen.
  4. Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web
    dan aplikasi mobile phone.

Oleh sebab itu cara mesanan paket wisata sangat mudah. Bisa melalui situs Cheria Halal Holiday, karena ada pop up kotak dari marketing yang siap membantu calon peserta. Lebih mudah lagi adalah mengunduh aplikasi Cheria Halal Holiday di ponsel android bernama Cheria EXPRESS.

Cara memesan melalui aplikasi:
1. Unduh aplikasi Cheria EXPRESS
2. Registrasi
3. Pilih Kategori Paket CRUISE
4. Pilih paket dan lanjutkan perintah selanjutnya.

Nah, gimana? Mudah, kan…

  • daftar cruise
    unduh aplikasi Cheria Express
  • daftar cruise
    pilih cruise
  • daftar cruise
    pilih paket

Langkah-langkah memesan melalui aplikasi Cheria EXPRESS

Di aplikasi tertera jelas, bila memilih Genting Dream Cruise [4D3N] Singapore – Penang – Langkawi – Singapore, pilihan harga sekitar Rp 15juta hingga Rp 34juta, untuk single hingga kamar berempat. Keberangkatan di tahun 2020 ini ada di tanggal 5 Januari 2020 dan 29 Maret 2020.

Paket Genting Dream Cruise [4D3N] Singapore – Penang – Langkawi – Singapore tersebut sudah termasuk:
1. Cabin
2. Port Charge
3. Gratuities

Paket tidak termasuk

1. Penerbangan Jakarta – Singapura
2. Transport Changi – Marina Bay Cruise Centre
3. Pengeluaran pribadi.

PERSYARATAN

Seperti diuraikan di atas, Genting Dream Cruise ibaratnya adalah hotel berbintang yang berlayar, jadi kita pun harus mendata siapa saja teman seperjalanan, mau bersama pasangan, atau solo traveller.

1. Data lengkap peserta sesuai passport
2. Informasi pembagian kabin. Siapa saja tamu yang 1 kabin.
3. Dalam 1 kabin, minimum ada peserta yang berusia di atas 21 tahun.
4. Wanita hamil hanya diperbolehkan ikut cruise diusia kehamilan max. 22 minggu dan harus ada surat keterangan dokter yang menyatakan fit travelling dengan cruise
5. Bayi hanya diperbolehkan join cruise dengan usia diatas 6 bulan terhitung tanggal keberangkatan.
6. Untuk yang solo traveller, bisa saja kita memesan kabin untuk satu orang dengan harga tertentu.

Itinerary Paket Wisata Cruise Cheria Holiday

Teman-teman, perhitungkan ya jadwal keberangkatan kapal pesiar dengan keberangkatan kita dari rumah masing-masing di Indonesia. Keberangkatannya dari pelabuhan di Singapura. Sehingga kita perlu memesan tiket pesawat Jakarta-Singapura terlebih dahulu dan usahakan ada jeda waktu yang cukup dari bandara Changi ke Marina Bay Cruise Centre.

MINGGU

marina bay-singapura

Suasana Marina Bay Centre, Singapura

Batas check in wisata cruise hari Minggu adalah di jam 15:00, kemudian berlayar dari Marina Bay Cruise Centre – Singapura menuju Penang pada pukul 17:00

SENIN

cruise - penang

Suasana pelabuhan George Town, Penang

Cruise akan sampai di Penang pada pukul 13:30. Penumpang yang mengikuti shore excursions kota Penang akan turun kapal dan melakukan city tour. Penumpang yang tidak turun, bisa bersantai dan menikmati fasilitas Genting Dream Cruise. Kapal akan kembali berlayar menuju Langkawi pada pukul 22:30.

SELASA

cruise langkawi

Suasana Pelabuhan Langkawi

Cruise akan sampai di Langkawi pada pukul 07:00. Penumpang yang mengikuti shore excursions kota Langkawi akan turun kapal dan melakukan city tour. Penumpang yang tidak turun, bisa bersantai dan menikmati fasilitas Genting Dream Cruise. Kapal akan kembali berlayar menuju Singapura pada pukul 15:00.

RABU

Cruise akan tiba di Marina Bay Cruise Centre pada pukul 14:00. Seluruh penumpang akan melakukan proses check out dan perjalanan telah berakhir.

Pengalaman Baru

Keuntungan berwisata dengan kapal pesiar adalah:

  1. Menggabungkan resor dan transportasi dalam satu waktu. Berpesiar dilengkapi beragam hiburan, restoran, belanja, dan program rekreasi lainnya.
  2. Nyaman. Kita tidak perlu repot berkemas dan bergegas. Tinggal tidur, besok sudah berada di tempat lain.
  3. Menjelajah membuka mata kita akan hal-hal baru.
  4. Desain kapal memungkinkan mendapatkan privacy tetapi juga berkenalan dengan orang-orang baru.

Gimana teman-teman? Tertarik ikut Paket Wisata Cruise Cheria Holiday? Ada paket cruises ke berbagai negara, yaitu Europe, Middle East, Africa, Asia, dan South America. Ada banyak pilihan kapal-kapal pesiar juga, yaitu: Celebrity Solstice, Costa Fortuna, Costa Neo Romantica, Disney Fantasy, Sapphire Princesss, World Dream, Ovation of the Seas, Quantum of the Seas, Spectrum of the Seas, dan Voyager of the Seas. 

Cocok lho untuk pengantin baru yang akan berbulan madu, atau pengantin lama juga Oke banget. Berwisata bersama rombongan keluarga besar bisa juga.

Simak video Paket Wisata Cruise Cheria Holiday berikut:

Untuk pemesanan dan informasi wisata cruise cek ke:

Website: www.cheria-travel.com

Email: info@cheria-travel.com

Telepon: 021-7900-201 dan 021-700-216 (hunting)

Atau datang langsung ke kantor pusat Cheria Holiday yang beralamat di: 

Gedung Twink Lt 2, Jalan Kapten Tendean no 82, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta (12790)

Sumber:

Company Profile Cheria Halal Holiday
Fanpage Facebook Testimoni Cheria Halal Holiday https://www.facebook.com/testimoni.cheria/
https://www.cheria-travel.com/2019/05/paket-tour-halal-dengan-kapal-pesiar.html
https://www.cheria-travel.com/2019/12/lomba-menulis-artikel-kreatif-10.html
https://www.dreamcruiseline.com/
Wikipedia: Genting Dream

cheria cruise

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Kreatif #10 Cheria Holiday 2019

HANI_optimized-2

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 Komentar

  1. Aku yang biasanya nginep di klotok aja udah seneng banget. Apalagi kalau berkesempatan bisa nginep di kapal pesiar mevvaaah macam ini ya haha. Seru banget nampaknya. Apalagi kalau rute jauh. Asia ke Eropa gitu. Atau Karibian hehehehe *ngimpi dulu.

  2. Aku jadi penasaran pengen langsung liat webnya si Cheria Travel ini deh.
    Naik cruise dari dulu udah jadi impian, tapi pengennya yang di erofah(gaya banget aku ya). Tapi kalo bisa yang deket gini aku juga udah seneng banget pasti.

  3. Sejak dulu jalan2 dengan kapal pesiar tuh udah mimpiiii banget dan belum kesampaian. Duh, bisa joged2 kegirangan nih kalau beneran terealisasi hihihi. Ceria halal hpliday ini ternyata dapat sertifikasi halal dari Malaysia ya. Hati tenang pas kulineran di cruise nya disediakan semua makanan halal ya. Mewahnyaaa… bisa nih honey moon lagi.

  4. Aku juga tertarik banget untuk wisata kapal pesiar, belum pernah sama sekali. Kalau bepergian dengan pesawat mungkin sudah biasa ya Mba. Tapi biayanya pasti besar sekali, makanya pesiar identik dengan yang mewah-meeah.

  5. Jalan-jalan pake kapal pesiar itu berasa kayak di drama-drama korea atau film-film ya, hehe. Kalau naik kapal yang dari pontianak ke jakarta pernah sih dulu, tapi beda lah ya kalau naik kapal pesiar, hehe.

  6. Waaa mewah sekali ya naik cruise itu
    Aku ngebayangin indah banget berlayar dengan fasilitas lengkap seperti ini
    Malam menikmati bintang-bintang di tengah lautan
    Bangun pagi langsung disambut mentari, juga di tengah lautan
    Mauuuuuu

  7. Kesampingkan dulu makanan halalnya ya.
    Bkcara soal Cruise, aku membayangkan kompleksitasnya. Mulai dari proses sketch kapal, pembuatannya, proses pengiriman dari negara pembuat le negara tujuan. Belum lagi manajemen manusianya. Mengatur 1700 crew untuk bekerja berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan itu nggak gampang lho.

    Sebelum meninggal, aku juga pengen banget punya pengalaman naik cruise begini 🙂

  8. Wow, mupeng langsung mba baca artikelmu ini. Nabung dulu ah, nanti wajib kudu nyobain ah liburan pake cheria holiday, kebayang seru banget cruise gitu dan dimanjakan banget yaaa. Udah gitu ga perlu worry karena ada sertifikat halalnya juga jd ga pusing soal makanan.

  9. Saya belum pernah naik cruise ship buuuu. Kadang cuma melongo lihatin wisatawan asing nyandar di Pelabuhan Benoa Bali. Hehehe. Memang mewaaaaaaaaaah sekali, apalagi kalo dapat first class. Kalo naik Pelni sama speed boat nyeberang Lembongan atau Nusa Penida mah udah pernah beberapa kali. Semoga someday bisa nyusulin Mba Hani nih berpesiar. Hehehe.

  10. Besar sekali kapal pesiarnya, iya seakan semacam pulau terapung sekecamatan yang fasilitasnya lengkap banget. Duh, kadi kepingin naik juga dan berpesiar kayak gitu karena asyik sekaligus nyaman. Mana kabinnya kayak kamar hotel saja.
    Cheria keren menyediakan paket wisata halal dengan kapal pesiar.

  11. Aku kalo ada yang bayarin atau udah kaya raya juga bakal mau naik cruise, mbak. Hehe. Kapal pesiar ini aku analogikan sebagai hotel bintang 5 berjalan. Di dalamnya kita bisa tidur, makan, dan melakukan kegiatan lainnya. Bedanya, hotelnya berjalan di atas air, jadi kalo bosan sama dalam ruangan bisa menikmati view laut 😀

    Aku baru tau Cheria Holiday juga ada trip dengan kapal pesiar. Harganya pun affordable.

  12. Teleponnya yang di dalam kamar keren banget itu. Ada tombol dan juga layarnya. Benar-benar fasilitas mewah ya. Duh kapan ya saya mampu untuk naik kapal pesiar

  13. berwisata dengan cruise ship pasti menjadi idaman para blogger he.he… membayangkannya saja sudah merasa gimana gitu.. berada di tengah lautan, diatas kapal pesiar yang lengkap fasilitasnya, pasti mantabb…

  14. Semoga impian Mbak Hani segera terwujud untuk liburan naik kapal pesiar ya. Dan mungkin bisa juga memang dipertimbangkan untuk liburan bareng Cheria Holiday. Banyak banget itu fasilitas liburan naik kapal pesiarnya

  15. Ngebayangin gimana rasanya nginep dihotel sambil goyang goyang kena ombak laut.

    Fasilitas yang ada di kapal pesiar keren banget. Pasti betah tuh berlama lama saat berlayar.

  16. Wahhhh asyik banget kalo bisa wisata pakai Kapal pesiar, menikmati hidup banget. Apalagi dengan paket wisata Cruise Cheria Holiday, pasti wisatanya halal banget.

  17. Alhamdulillah sekarang ada Cruise Trip yang Halal, sampai sekarang saya belum pernah coba jalan jalan pakai cruise, pilihan trip satu ini pas banget untuk saya dan suami yang ingin wisata halal.

  18. Cruise Ship masuk ke wisata mahal, tapi ingin juga dong nyobain sesekali.
    Mas aiya mentang-mentang mewah kita ga boleh nyobain.
    Inginnya itu berwisata Cruise begini pas ulang tahun pernikahan. xixixixi
    DI ajak makan malam di atas kapal pesiar aja udah berbungah-bungah apalagi kalau sampai nginep.
    Aamiin, aamiin….. Checki-checku Cheria Travel.

  19. Kalau ada rezeki mah saya pengen banget bisa naik kapal pesiar sekeluarga. Paling gak sekali aja, deh. Ngebayanginnya ini liburan yang asik karena di dalam 1 kapal besar segala ada.

  20. Saya terpesona dengan film Titanic dan sempat bermimpi juga punya pengalaman berlayar dengan kapal pesiar. Sepertinya terasa jauh. Tapi sekarang ada Cruise ship yang siap menanti mewujudkan mimpi. Nabung dulu.

  21. kok ngeri ya saya lihat water slidenya, wkwkwkwk. tapi so far, gak nolak ikut perjalanan cruise iniiiii, macam bergaya ala-ala syahrini di atas kapal pesiar tuh nanti foto-fotonya 😀

  22. Seru banget kalau bisa naik kapal pesiar gini. Kapalnya besaaaar… sampai lupa kalau jauh dari daratan. Juga meredam ombak di lautan. Berasa naik mobil dengan suspensi yang sangat bagus.
    Semoga bisa jalan-jalan naik kapal pesiar ya Mbak.

  23. wow wow gak bisa bayangin aku jika naik kapal pesiar seperti yang ada di film” pasti seru banget.. ingin banget aku kesana dan berwisata naik kapal cruise ship bersama cheria halal holiday

  24. Wooow…
    Ini sih keren banget. Masih sebatas mimpi bisa wisata dengan kapal pesiar.
    Eh, itinerary nya ke Langkawi juga! Saya tuh pengin ke sana gara-gara novel Resign! Tau ngga, wkwkwk…
    Mudah2an bisa ke sana someday…

  25. Beberapa waktu yg lalu, saya lihat seorang selebgram berwisata istimewa ini dengan ayah ibunya. Ternyata, naik kapal pesiar itu, tenang sekali suasanya ya mbak. Saat lihat IGS dia, kagum2 sendiri

  26. Berpesiar dengan kapal mewah plus agen travel yg memerhatikan aspek halal dan syariah tentu saja sangat layak untuk dicoba. Apalagi ini demandnya tinggi yaaa. Rute perjalanannya juga menarik semua.