09/07/2020

Cara Mudah Top Up GoPay

Berangkat dari rumah ke kampus dan pulang sesudahnya akhir-akhir ini terasa melelahkan.

Sebelumnya harus menyiapkan terlebih dahulu urusan rumah tangga dan untuk sampai tujuan harus menembus kemacetan kota Bandung pula. Belum lagi nanti pulangnya, bersamaan dengan jam pulang kantor, lelahnya berlipat. Ingin banget saat-saat seperti itu ada yang menjemput dan mengantar dari rumah ke tempat tujuan.

Gojek Aplikasi Andalan

Bertahun-tahun memang saya ke kampus pulang-pergi menyupir mobil sendiri.

Tapi sejak ada aplikasi transportasi online Gojek, saya mulai sering menggunakan GoRide maupun GoCar ke kampus.  Mobilitas tetap jalan, ke kampus nyaman tetap rapi dan stamina terjaga. Di mobil pun saya masih bisa cek email, sedikit-sedikit menambah paragraf artikel melalui ponsel, atau update status (penting).

Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 di Jakarta. Awalnya oleh Nadiem Makarim bersama teman-teman, Gojek hanya melayani transportasi online. Dalam perkembangannya fitur-fitur di Gojek bertambah menjadi untuk kebutuhan sehari-hari (GoLife) dengan pilihan GoMassage dan GoClean. Lalu ada pilihan pesan-antar produk makanan, yaitu GoFood, GoShop, GoMart, GoMed, dan GoMall. Kemudian beberapa pilihan fitur untuk berita dan hiburan, yaitu GoTix, GoPlay, GoGames, dan GoNews. Sedangkan pilihan pembayaran berupa GoPulsa, GoPoints, GoNearby, GoBills, GoGive, dan GoSure. Di bidang pesan-antar transportasi, Gojek menggandeng perusahaan taxi GoBluebird, GoSend, dan GoBox.

Banyaknya pilihan fitur di aplikasi Gojek masih ditambah pula dengan hadirnya GoPay sebagai sebagai alat pembayaran elektronik.

8 Cara Top Up GoPay

Enaknya memakai aplikasi Gojek sejak ada GoPay, kita tak harus membawa uang tunai. Kita bisa mengisi uang elektronik (e-money) sejumlah tertentu, sehingga setiap dipakai otomatis saldo berkurang. Praktis tanpa ribet. Tetapi apa yang harus kita lakukan bila suatu saat ingin isi saldo?

GoPay
Aplikasi Gojek

Berikut ada 8 pilihan cara top up GoPay:

1 – Melalui driver

Saya sering mendapat tawaran isi saldo dari driver. Tentu saja tawaran ini saya terima, supaya kemana-mana yakin ada dananya. Layanan top up GoPay ini bisa dilakukan kala melalukan perjalanan dengan GoRide, GoCar, GoFood, atau GoShop.

2 – Minimart dan pegadaian

Bila sedang berbelanja di minimart dan akan isi saldo, ada pilihan di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, dan ternyata di Pegadaian juga bisa.

3 – BCA OneKlik

Teman-teman yang mempunyai BCA Card, cara ini gampang banget. Namanya juga OneKlik, kita bisa langsung isi saldo tanpa jumlah minimum.

4 – Mobile banking

Ada 12 bank yang siap melayani pengisian saldo GoPay kita melalui mobile banking. Kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di masing-masing mobile banking. Cukup aman, sih, layanan ini, karena biasanya ada kode atau PIN tertentu.

5 – Internet banking

Ada 16 pilihan website yang bisa dipilih untuk layanan ini. Mulai dari website bank, ATM Bersama, Prima, dan ALTO. Cara ini pun cukup aman, karena untuk log in biasanya ada kata kunci terlebih dahulu.

6 – ATM

Isi saldo paling umum adalah melalui ATM. Ada dimana-mana, ada 18 pilihan ATM, dan tinggal mampir. Setiap bank mempunyai ketentuan pengisian jumlah minimum dan ada biaya administrasi yang berbeda-beda untuk tiap bank.

7 – SMS banking

Driver kebetulan tidak punya saldo untuk mengisi keperluan konsumen, tidak punya mobile banking, tidak ada layanan internet dan ATM di sekitar kita? Tak perlu khawatir, kita bisa isi saldo melalui SMA banking. Ada 6 bank yang siap melayani, yaitu BRI, BNI, Maybank Indonesia, CIMB Niaga, BRI Syariah, dan BJB.

8 – Lain-lain

Masih ada lagi layanan untuk isi saldo GoPay untuk memudahkan konsumen, yaitu PPOB. PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Banking, merupakan sebuah layanan pembayaran tagihan berbasis online yang memanfaatkan fasilitas perbankan serta dibantu oleh lembaga switching yang akan membantu kelancaran lalu lintas datanya. Kita tinggal datang ke konter bank, mengatakan maksud kita, dan menyerahkan uang tunai. Ada 5 bank yang siap melayani keperluan kita untuk top up GoPay tersebut.

Nah, gimana teman-teman, mudah bukan untuk top up GoPay. Cepat dan anti ribet.

Hati-hati di jalan ya!

Bandung, 15 Januari 2020

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

10 thoughts on “Cara Mudah Top Up GoPay

  1. Saya juga pengguna gojek, paling sering pakai layanan goride dan gofood 😁
    Top up gopay biasanya via driver atau mobile banking. Seneng bayar-bayar pakai gopay, lumayan dapat cashback 😀

  2. Iya Bun, sekarang mah segala mudah ya. Enggak bawa uang juga enggak apa. Asal bawa HP. Tapi….jangan sampai HP-nya lowbath dan kuota limit deeeeh, bisa berabe, hehe

  3. Aku sukanya pakai GoPay salah satunya karena top up nya gampang Mbak Hani. banyak pilihan! Pas Babang Gojek enggak bisa transfer saldo goPay, bisa pakai OneKlik BCA, atau ke ATM jika ada..pun ke minimarket terdekat. Mudah dah!

  4. Aku seringnya top-up ke drivernya, hehe, lebih cepet aja sih, sambil menyelam. Cuman aku termasuk pecinta cash karena sering kehabisan pas mau order. Yawdah akhirnya order dulu. Pas ketemu abangnya baru deh top-up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *