09/07/2020
FlowerAdvisor

Say It With Flowers, Ya FlowerAdvisor Aja!

Say It With Flowers, katakan dengan bunga. Bunga menjadi media untuk mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain maupun kelompok. Perasaan suka, sayang, mengingatkan akan peristiwa, duka-cita, bahkan permintaan maaf. Ungkapan say it with flowers boleh dibilang mendunia. Bunga menjadi bahasa internasional dengan berbagai bentuk dan rangkaiannya. Bunga bahkan menjadi media untuk mengingatkan pada Sang Pencipta. Bunga mengingatkan kita pada suatu masa tertentu. Jejak dari bunga berupa wewangiannya diupayakan awet tak lekang oleh waktu. Bahkan beberapa tempat di belahan dunia, bunga menjadi penambah rasa dan warna kuliner. Jangan lupa, bunga juga biasa disemat sebagai hiasan rambut maupun baju.

Tak salah, bila katakan dengan bunga. Say It With Flowers!

Sejarah Seni Merangkai Bunga

Bunga memang indah di kebun atau halaman rumah kita. Tetapi bagaimana bila kita ingin menyampaikan apa yang kita rasakan dengan bunga ke orang lain? Dari sinilah mulai ada seni merangkai bunga. Bunga-bunga segar dengan pilihan jenis, bentuk, warna, dan pelengkapnya dipotong dan dirangkai menjadi bentuk tertentu. Rangkaian bunga dapat diikat jadi satu membentuk buket, atau bisa juga diberikan satu tangkai saja.

Susunan bunga potong tersebut ada yang disusun dalam wadah-wadah berupa vas maupun mangkok aneka bentuk. Wadah-wadah tersebut diberi air dan diganti setiap hari agar cukup awet. Teknik merangkai dari Barat (flower arrangement) umumnya membentuk rangkaian tiga dimensi sehingga penempatannya biasanya agar bisa dilihat dari segala arah.

Berbeda dengan rangkaian bunga seperti itu, dikenal rangkaian bunga lain yang kita melihatnya hanya dari satu sisi. Seni merangkai bunga dari Jepang, Ikebana, merupakan bentuk lain tersebut. Ikebana, tidak hanya merangkai bunga sebagai unsur dekoratif saja, tetapi berusaha menciptakan harmoni antara langit, bumi, dan manusia. Rangkaian Ikebana tidak hanya merupakan susunan bunga saja, tetapi juga menambahkan unsur atau elemen lain untuk menciptakan harmoni tersebut, misalnya daun, ranting, batu, dan lain-lain.

Flower Arrangement (Oil on Canvas, Otto Scholderer)
Ikebana

Cari Bunga? Ya FlowerAdvisor Pilihanku!

Teman-teman, sejatinya kita kalau bingung yang belum faham, kan serahkan saja pada ahlinya, bukan?

Begitu pula dengan merangkai bunga atau rangkaian bunga. Pusing-pusing mau berupa buket, rangkaian gaya Barat atau Ikebana, ditambah pula kita tak cukup waktu mencari bunga potong. Ada tempat ahlinya merangkai bunga segala bentuk, yaitu FlowerAdvisor.

FlowerAdvisor merupakan pilihan toko bunga dan hadiah online untuk berbagai perayaan ke seluruh Indonesia dan lebih dari 100 negara. Sistem pemesanan di FlowerAdvisor, kita tinggal buka website FlowerAdvisor, pilih menu yang ada, lakukan langkah-langkah sesuai petunjuk hingga pembayaran.

Pilihan Bunga Yang Tepat Untuk Menyatakan Perasaan

Teman-teman, tahukah, bahwa dari berbagai pilihan bunga yang ada, ternyata bunga tertentu bisa untuk menyatakan perasaan kita, lho.

Mau tahu, bunga apa cocok untuk apa? Simak penjelasan beberapa jenis bunga di bawah ini, supaya tidak salah pilih.

Mawar

FlowerAdvisor

Let your beau indulge in nectarous freedom by bestowing upon her this bouquet of 12 pink roses accompanied by a teddy bear.

FlowerAdvisor

Bunga mawar merupakan bunga yang paling umum. Hampir semua orang tahu bentuk dan aroma bunga mawar. Bunga mawar sering digambarkan sebagai bunga untuk mengungkapkan rasa sayang. Seikat mawar berbentuk buket (bouquette) bahkan setangkai mawar merah diberikan ketika seorang pria melamar pujaan hatinya.

Selain warna merah, mawar juga ada pilihan warna lain, putih, pink, ungu, kuning, oren, peach, bahkan biru.

Bagaimana bila saya pilihkan Free Spirit, 12 Pink Roses Hand Bouquet with Teddy Bear. Sesuai banget #BridgingTheDistance dengan yang tersayang . Mawar pink sekarang ini merupakan pilihan warna favorit di FlowerAdvisor.

Lily

Bunga lily merupakan bunga yang menempati peringkat ke-4 bunga paling populer di dunia. Makna bunga lily berbeda-beda di beberapa negara. Di Tiongkok, bunga lily bermakna membawa keberuntungan. Di Yunani, bunga lily melambangkan sebagai ibu. Sedangkan di beberapa negara lain, bunga lily melambangkan kesucian. Warna dan jenis bunga lily bermacam-macam, ada putih, pink, merah, bercak-bercak, dan lain-lain.

Coba saya memilih ini saja, Masterpiece FA, Arrangement of White Calla Lilies in A Vase

Rangkaian bunga ini cocok untuk menyatakan terimakasih dan sayang pada orang tua, ibu, guru, atau orang yang dihormati. Pas banget menyatakan #BridgingTheDistance pada Ibu saat Hari Ibu.

FlowerAdvisor

The textbook definition of ‘masterpiece’ for sure. This extraordinary gift is a unique presentation of white calla lilies and green foliages in a vase.

FlowerAdvisor

Anggrek

FlowerAdvisor

Anggrek di Indonesia banyak sekali jenis dan varietasnya. Bunga ini cukup awet sebagai bunga potong, diletakkan di vas atau disusun membentuk rangkaian Ikebana. Bentuk kelopaknya sendiri unik dan memikat. Menurut Feng Shui, setiap jenis bunga anggrek dapat menarik kembali energi positif yang telah meninggalkan ruangan. Menurut penelitian bahkan, bunga anggrek tetap mengeluarkan oksigen di malam hari. Sehingga dapat diletakkan di ruang tidur.

Coba saya pilihkan Double Luck, 2 stem of White Phalaenopsis Orchid in Vase ini. Harapannya memberikan keberuntungan berlipat (double luck), sukses dan kebahagiaan. Cocok #BridgingTheDistance kepada seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita kala lulus sekolah, promosi naik jabatan, atau ulang tahun pernikahan.

Anyelir

Anyelir disebut juga bunga teluki dan dikenal dalam bahasa Inggris sebagai carnation. Nama ilmiahnya Dianthus caryophyllus dikenal sebagai tanaman hias di pekarangan dan pot yang populer. Konon nama carnation berasal dari ‘corone’ (karangan bunga) atau penobatan, karena digunakan sebagai mahkota pada mitologi Yunani. Ada pula yang berpendapat berasal dari kata ‘carnis’, merujuk pada bahasa Latin yang berarti daging. Mengacu pada inkarnasi daging buatan Tuhan, karena bunganya yang berwarna kemerahan.

Kelopak bunganya unik dan menarik, sehingga seringpula dirangkai bersama beberapa jenis bunga lain. Cocok diberikan pada orang yang paling disayang, kekasih hati, yaitu Ibu, untuk memberi kesan dicintai.

Di FlowerAdvisor ada pilihan Unconditional Carnations, Bouquet of 6 Pink Carnations.

Anyelir sering pula disebut sebagai bunga Januari. Nah, bisa juga diberikan pada yang ulang tahun di bulan Januari. Yuk, dipesan.

FlowerAdvisor

A mother’s love is unconditional, never fading. She will only love her children more, if that’s even possible. Tell your mother today how much you love her with this sweet bouquet of pink carnations.

FlowerAdvisor

Tulip

FlowerAdvisor

Purple Tulips Bouquet is a great choice to send to a women whom you have admired for so long

FlowerAdvisor

Banyak yang mengira tulip berasal dari Belanda. Padahal faktanya, bunga Tulip berasal dari Asia Tenggara, kemudian dibawa ke Turki dan dibudidayakan di sana. Konon, kata tulip, berarti sorban dalam bahasa Turki. Bentuk bunganya elegan, cantik, dan warnanya indah, sehingga banyak yang menyukai bunga ini. Di dunia ada sekitar 150 spesies dan 3.000 varietas alami dan dibudidayakan secara genetic dari bunganya.

Salah satu sebab tulip disukai sebagai bunga potong karena awet. Pada beberapa orang percaya membawa aura positif, memberi kesan bijaksana namun santai. Pilihan warna juga mengandung makna tertentu, misalnya tulip merah melambangkan cinta sejati, tulip putih menyampaikan ‘maaf’, dan tulip ungu melambangkan kesetiaan.

Untuk suami nan romantis, saya pilihkan Mijn Vrouw, A bouquet of 20 Purple Tulips and fillers. Pas untuk istri tercinta pada saat anniversary atau Hari Valentine.

Kelebihan FlowerAdvisor

Masih banyak pilihan aneka jenis bunga di website FlowerAdvisor, untuk berbagai acara, Hari Ayah, Hari Ibu, Hari Perempuan, Natal, Imlek, dan lain-lain. Begitu pula aneka parcel, kado, hingga bunga papan untuk duka-cita, pernikahan, serta grand opening. Kelebihan FlowerAdvisor adalah sebuah Ecommerce Florist  terpercaya di Indonesia yang berada di Jakarta. Sebagai toko bunga Jakarta, FlowerAdvisor menggandeng penyedia bunga lokal berkualitas di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri. Sehingga bunga segar bisa sampai di tangan konsumen dalam layanan pemesanan 24 jam. Kita bisa memesan kapan saja saat dibutuhkan untuk berbagai perayaan dan acara. Layanan customer service nya pun selama 24 jam dan kita bisa mencek status pesanan kita di website.

Jadi ya tak perlu ragu lagi bila mau menyatakan sesuatu dengan bunga, klik saja ke toko buka online FlowerAdvisor.

Follow IG nya ke: floweradvisorid

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/History_of_flower_arrangement

https://www.floweradvisor.co.id/

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

17 thoughts on “Say It With Flowers, Ya FlowerAdvisor Aja!

  1. Wah banyak sekali ya koleksi bunga disini. Dan tentunya semua terjamin kualitasnya. Menarik sekali karena website penyedia bunga seperti Floweradvisor

  2. Rangkaian bunganya bagus banget…
    Ternyata setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda. Jadi tambah pengetahuan nih…

  3. Toko bunga on line sudah hadir… pilihannya beragam pulak… siap2 pasar kembang manual harus mau berbenah dan berkolaborasi dengan perkembangan teknologi.. infonya toko bunga diatas sudah ada di beberapa negara..

  4. Wah, berarti tulip dan mawar punya kemiripan ya. Sama2 melambangkan cinta. Kalau mawar sudah pernah nyentuh secara nyata. Nah,,tulip ini belum. Baru tahu kl ternyata asalnya bukan dari belanda. Baunya seperti apa ya bunga ini..

  5. Rangkaian bungan cantik-cantik sekali
    Siapapun yang menerima pemberian bunga secantik ini pasti bahagia banget deh
    Floweradvisor memang jagonya, tinggal pilih2 aja, si cantik akan datang ke nona manis

  6. Ternyata merangkai bunga ada seni dan filosofinya juga ya Mbak. Saya pribadi sudah cek FlowerAdvisor, banyak rangkaian bunga cantik di sana

  7. Dulu 3 tahun lalu saat masih pacaran suami saya kirim bunga via flower advisor, bouquet mawar Pink dengan note cinta di dalamnya ahay… Maklum kita LDR beda benua jadi begitu.

  8. bunga tidak identik hanya utk yang romantis dan suka romantisme. yang tidak romantispun ketika dikasi bunga juga akan suka. saya sudah membuktikan itu. memang, bunga seperti bahasa cinta universal hehehe

  9. Bunga bahasa universal ya mba. Bisa buat bilang cinta, bilang terima kasih, bilang maaf, bilang turut berduka cita. Semua bentuk ucapan plus bunganya ada di FlowerAdvisor. Top deh.

  10. Selama ini ga pernah kasih hadiah bunga ke istri. Dan g tahu dia suka bunga apa. Ada sarankah kira2 bunga apa yang sebaiknya diberikan. Kalo nanya g jd surprise soalnya

  11. wah saya baru tahu loh kalau tulip ternyata bukan dari Belanda. tapi Asia Tenggara. bagus bunganya, cantik cantuk. tapi kenapa banyakan di Belanda ya. atau akunya yang emang gak update. hehe

  12. seumur-umur, yuni belum pernah dapat bunga. padahal juga pingin. Duh, masa iya beli sendiri terus diterima sendiri. Kan nggak lucu. Mentang-mentang, bisa pesen online di floweradvisor. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *