3 Loker Bandung Jurusan Tata Busana

3 Loker Bandung Jurusan Tata Busana

Nama Bandung pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Menjadi ibukota Jawa Barat, Bandung selalu punya daya tarik khas yang bikin terpikat.

Bandung mempunyai banyak nama julukan, karena kepopulerannya. Salah satunya adalah Paris Van Java yang mengakui Bandung sebagai pusat gaya busana di Indonesia.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak talenta-talenta muda Bandung yang berprestasi di bidang tata busana.

Sebagai pusat gaya busana Indonesia, Bandung pastinya mempunyai banyak perusahaan dan industri yang berkaitan dengan tata busana.

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh para pelamar kerja untuk mencari loker Bandung yang berkaitan dengan jurusan tata busana.

Jika jumlah perusahaan banyak yang berkembang, maka jumlah loker Bandung untuk jurusan tata busana juga pastinya semakin melimpah.

Lalu, apa saja sih loker Bandung yang cocok untuk lulusan jurusan tata busana? Berikut informasi lebih jelasnya:

1 – Perancang Busana (Fashion Designer)

Pastinya loker Bandung yang satu ini sudah sangat populer dan banyak diidam-idamkan oleh jurusan lulusan tata busana.

Fashion designer atau perancang busana adalah seseorang yang ahli serta terampil dalam mendesain, menciptakan, dan mengembangkan rancangan sebuah busana.

Walaupun loker Bandung di bidang ini cukup banyak jumlahnya, nyatanya untuk menjadi fashion designer tidak semudah yang dibayangkan.
Seorang fashion designer harus mempunyai kreativitas yang tinggi dan mampu untuk memvisualisasikan ide dengan baik.

Tidak hanya itu saja, fashion designer juga harus melakukan riset trend busana terlebih dahulu, agar nantinya desain busana yang dibuat mampu bersaing dengan desain busana masa kini.
Untuk gajinya, penghasilan seorang fashion designer bisa mencapai belasan juta dengan minimal gaji 4 juta.

2 – Pemasok Mode (fashion buyer)

Pemasok mode atau fashion buyer mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat umum. Namun, loker Bandung yang satu ini sudah banyak diminati oleh para lulusan dari jurusan tata busana.

Pemasok mode mempunyai tanggungjawab untuk memilih beragam produk terbaik dari pabrik tekstil yang kemudian akan dijual di department store, retail store, wholesale clothing distributor, dan masih banyak lagi.

Peran pemasok mode sangat penting untuk menentukan jumlah penjualan, dan jumlah produk yang akan dipasok dengan mempertimbangkan juga kelarisan dari produk tersebut.

Sama dengan fashion designer, pemasok mode juga harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset yang dilakukan seorang pemasok mode berguna untuk mengira-ngira produk apa yang akan booming di daerah tersebut.

Jika anda berminat untuk menjadi pemasok mode, Anda bisa mendapatkan gaji 4 hingga 5 juta perbulannya.

3 – Pengarah Gaya atau Fashion Stylish

Seseorang yang mempunyai tugas untuk menentukan konsep pakaian untuk klien biasa disebut dengan fashion stylish atau pengarah gaya.

Loker Bandung menjadi fashion stylish cukup banyak dibutuhkan, mengingat Bandung juga seringkali menjadi rumah konser untuk para artis dan selebriti.

Untuk menjadi seorang fashion stylish, ada satu kemampuan khusus yang harus dikuasai, yakni mendalami karakter dari klien-kliennya.

Dengan mendalami karakter klien, seorang fashion stylish akan dapat memberikan konsep berpakaian hingga make-up sekalipun yang tepat dan tidak terkesan norak.

Tidak semudah kelihatannya, menjadi seorang fashion stylish harus benar-benar memiliki insting, pengetahuan, dan intuisi dalam dunia fashion. Skill ini bisa berguna ketika harus menggabungkan dua ide antara fashion stylish dengan klien.

Untuk penghasilan, fashion stylish bisa memperoleh gaji dari 3 hingga 8 juta.

Penutup

Industri mode tidak bisa berdiri sendiri, karena banyak juga berkaitan dengan pelengkap fashion antara lain, tas, sepatu, make-up, hair stylish, dan asesoris lainnya.
Selain itu fashion dan perancang busana tentunya membutuhkan banyak penjahit yang terampil untuk mewujudkan rancangannya.
Seseorang dengan hobi jahit bisa saja mengembangkan diri menjadi perancang busana untuk lebih meningkatkan personal brandingnya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *