Hemat Listrik Berlipat dengan LG DUAL COOL

Mendengar namanya saja, Anda pasti berharap penyejuk ruangan atau Air Conditioner (AC) keluaran LG ini memiliki kelebihan yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir karena AC LG DUAL COOL ini tidak akan mengecewakan Anda.

Saat ini, kebutuhan hunian rumah semakin meningkat untuk kenyamanan rumah tangga. Penggunaan AC salah satunya. AC sangat membantu mendinginkan seluruh ruangan ketika cuaca panas. AC bahkan telah menjadi kebutuhan utama setiap keluarga di Indonesia.

Memilih pendingin ruangan tentu memerlukan pertimbangan yang matang. Anda pasti ingin AC yang bertenaga, lebih sejuk, dan hemat listrik, bukan? Untuk itu PT. LG Electronic Indonesia (LG) hadir dengan produk AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK. Produk ini sudah menggunakan inovasi berbasis teknologi inverter yang membuatnya menjadi pionir pada pasar air conditioning (AC) rumah.
Produk luncuran LG ini memiliki banyak sekali kelebihan sehingga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki penyejuk ruangan.

AC LG Dual Cool menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk melengkapi kenyamanan rumah tangga dengan kapasitas besar dan penggunaan daya listrik yang rendah.

Mengapa Harus Memilih AC LG DUAL COOL?

Jika Anda sedang dalam pertimbangan untuk beli AC LG Dual Cool, AC ini bisa jadi pertimbangan. Berikut beberapa keunggulan yang perlu Anda ketahui:

Irit dan Hemat Daya

Tagline yang diusung LG Indonesia untuk produk ini adalah #HematBerlipat, karena AC DUAL COOL Inverter telah dilengkapi dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control. Kedua fitur ini akan membuat penggunaan listrik selama pemakaian AC jadi lebih hemat, otomatis Anda jadi lebih murah juga bayar listrik di rumah.

Sebagian produk AC memiliki daya listrik yang tinggi sehingga membuat tagihan listrik Anda menjadi lebih mahal. Oleh sebab itu, LG hadir dengan pilihan terbaik untuk membantu Anda menghemat biaya. AC LG jenis ini juga memiliki daya rendah sehingga Anda dapat mengirit biaya pemakaian listrik rumah tangga Anda. Dengan memakai AC ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan biaya beban listrik yang mahal.
“Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%,” ujar Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT. LG Electronics Indonesia.

Terhubung dengan Google Assistant

AC LG Dual Cool Inverter ini sudah menggunakan teknologi terkini dan menjadi bagian dari perangkat Internet of Things (IoT) dan ekosistem smart home. Terbukti sudah terhubung dengan Google Assistant yang dalam penggunaannya tinggal menggunakan Wi-fi di rumah. Teknologi ini pun tentu saja membuat Anda sebagai pengguna jadi lebih mudah dalam mengaktifkan ataupun mematikan perangkat lewat suara.
”Fitur Google Assistant melengkapi ekosistem aplikasi ThinQ milik LG,” beber Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT LG Electronics Indonesia. Pengguna bahkan bisa melakukan kustomisasi penyetelan. Misalnya, Watt Control membuat AC LG bisa beroperasi dalam 4 pilihan daya. ”Yakni 100%, 80% 60% dan bahkan hanya 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya,” ujar Dimas.

Menggunakan Dual Inverter Compressor

Fitur Watt Control pada AC Dual Cool keluaran LG ini juga menjadi semakin moncer kinerjanya berkat adanya kompresor khusus yang dikembangkan LG bertajuk Dual Inverter Compressor. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik.
Tersirat kuat pada namanya, fitur ini bekerja unik memberi opsi pengoperasian AC inverter pada empat pilihan daya, mulai dari 100%, 80% 60% dan bahkan hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

Pilihan Jenis AC LG DUAL COOL

Ada beberapa tipe pilihan tipe untuk AC LG DUAL COOL, mulai dari tipe Deluxe, Smart, dan Eco. Berikut penjelasan singkat dari ketiganya:

1 – LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

Jenis yang pertama, adanya fitur ionizer. Fitur ini cocok untuk pengguna yang lebih banyak menghabiskan waktu lama dalam ruangan yang ber-AC, karena fitur ini bisa menjaga kulit tidak kering.

2 – AC inverter LG Dual Cool-Smart

Merupakan AC hemat energi dengan optimalisasi kerja dan mencegah debu kotor terhirup pengguna. Terbukti hemat listrik dengan teknologi inverter terkini.

3 – LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

Jenis ketiga, dilengkapi dengan Watt Control-Eco, serta teknologi Microdust. Jadi selain hemat listrik dengan inverter, Anda juga bebas menikmati udara sejuk tanpa takut debu. Apalagi AC inverter ini juga anti bakteri.

Di Mana Anda Mendapatkan AC LG New Hercules?

Anda dapat mengetahui ketersediaan stok, harga dan lokasi pembelian AC LG Dual Cool di website resmi PT. LG Electronic Indonesia atau klik saja Beli AC LG Dual Cool. Dengan masuk ke laman resmi LG, informasi mengenai spesifikasi juga bisa Anda baca lebih detail.
Tidak hanya menawarkan penghematan listrik, LG memberikan jaminan purna jual pada AC inverter milik mereka. Untuk kenyamanan penggunaan, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC tersebut sepanjang 2 tahun pemakaian. Selain itu, bagi yang membeli AC dalam bulan ini, ada Promo AC LG yang memungkinkan Anda dapat cashback atau hadiah menarik lainnya.
Selain website official LG, kunjungi pula situs resmi Pricebook untuk mengetahui Tips memilih AC hemat Listrik, harga AC LG Dual Cool atau membandingkan harga dengan produk lainnya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Semoga bermanfaat!

97 pemikiran pada “Hemat Listrik Berlipat dengan LG DUAL COOL”

  1. Kalau udah ada kata-kata hemat listrik emak-emak happy bener, berarti bayar listriknya kalau pakai LG dual cool bakalan ga selangit…yeayy, apalagi bulan ini, ada Promo AC LG yang memungkinkan dapat cashback atau hadiah menarik lainnya. Berangkaaat!

    Balas
  2. Kebetulan nih AC di kantor ruanganku sedang rusak, sepertinya cocok nih pake LG Dual Cool. Kucek dulu nih kak di marketplace, siapa tahu cocok dan pengen tahu juga reviewnya dulu dari orang2…thanks ulasannya ya kak..

    Balas
  3. Sekarang cuaca semakin berasa panas aja. Malam pun masih suka berasa gerah. Jadi pemakaian ac bisa lebih panjang durasinya. Seneng banget lah dengan LG Dual Cool ini karena hemat listrik.

    Balas
    • Setuju kak, hadirnya AC LG ini jadi solusi mengademkan rumah tanpa menguras dompet ramlan-dalam, apalagi ternyata ramah lingkungan ya

      Balas
  4. saya belum pernah coba AC dual cool dari LG ini. Tapi setelah membaca artikel ini sepertinya AC ini cocok nih dipakai di daerah yang cuacanya panas seperti lokasi tempat tinggal saya

    Balas
    • Iya kak, apalagi di tempat saya juga cukup panas, hehe…maklum hutannya dah mulai banyak yg ditebang. Pake AC memang kadang jadi pilihan, biar ruangan kerja dingin dan gak sumpek… 🙂

      Balas
  5. produsen elektronik emang harus mulai mengeluarkan varian hemat energy ya mbak Hani

    karena cadangan energi fosil semakin menipis

    rupanya LG paham dan memproduksi

    keluarga bisa berhemat sekaligus melindungi bumi

    Balas
  6. Saya menggunakan AC ini untuk kamar tidur pribadi. Bener hemat daya dan cepat banget proses pendinginannya. Responsif lah pokoknya. AC ini juga penyerap debu yang baik. Jadi harus rutin dibersihkan. Setidaknya 1 kali dalam 2-3 bulan.

    Balas
  7. Kualitas barang-barang LG emang gak perlu d ragukan lagi. Udah terbukti puas di pakai.

    Baca ulasan ini jadi pengen punya AC LG Dual Cool. Pasti enak banget apalagi d daerah saya puanaas…

    Balas
  8. AC nya yang terhubung Google Assistant jadi bisa mudah nih kitanya untuk mengatur suhu ruangannya sesuai kebutuhan

    Balas
  9. AC LG Dual Cool Inverter ini kayak produk smart home ya, karena bisa dikontrol pakai HP. Jadi kalau sedang pergi keluar rumah, trus lupa matiin, tinggal remote pakai HP. Hemat energi pula, ini yang penting. Pas banget aku lagi cari AC. Jadi dapat referensi dari sini. Tfs ya mbak.

    Balas
  10. Wah AC LG Dual Coolnya keren ya mba AC Inverter tapi hemat daya listrik, udah gitu canggih bisa terhubung ke Google Assistant. Ah, mau nabung dulu buat beli.

    Balas
  11. Kalau sudah tahu AC LG Dual Cool itu bisa menghemat energi hingga 70%, dan di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%, bakalan ga mau pilih yang lain. Dobel hematnya!

    Balas
    • Saya juga jadi penasaran dengan ini AC. Produk2 seperti LG ini memang menurut saya cukup awet, dan kerennya ada fitur Watt Controler ya jadinya bisa hemat listrik. Keren2…

      Balas
  12. Saya juga pasang AC LG udah belasan tahun, masih berfungsi aje sampe sekarang. Kualitasnya bagus dan listriknya juga irit, soalnya saya pakai yang 1/2 PK. Lumayan ngebantu banget bikin rumah jadi adem, soalnya di Depok cuacanya cukup panas.

    AC LG lawas aja udah keren, sekarang ditambah fitur dan teknologi terbaru, pasti makin keren dah. Apalagi di era digital, teknologinya terbarukan sekali ini AC LG.

    Balas
  13. Tarif listrik naik terus kayak balon ya bunda, gak pernah turun-turun. AC salah satu peralatan rumah tangga yang hampir semua orang di perkotaan punya. Saya tahu AC terbaru LG ini cepat dinginnya, jadi gak perlu nunggu lama sampai ruangan adem. Jatuhnya pasti lebih hemat listrik.

    Balas
  14. Aku udah membuktikan mbak. Emang AC LG dual cool ini benar2 hemat energi. Tagihan listrik gw menyusut deh setelah gw ganti dengan AC LG. Kereeen.

    Balas
    • Halo Mas Didik, ketemu lagi di sini. Hehehe. Entah udah berapa model AC keluaran terbaru diproduksi LG dari dulu. Yang jelas ke depan targetnya adalah semakin ramah lingkungan ya.

      Balas
  15. Ngga banyak lhoo yaa pendingin ruangan yang eco friendly gini kak. Btw LG selalu jadi rekomendasi sih dari ortuku kalo mau beli AC. Kayaknya awetnya emang turun temurun dari dulu yaak

    Balas
  16. Keren bener euy..AC LG Dual Cool Inverter ini sudah pakai teknologi terkini
    Termasuk perangkat Internet of Things (IoT) dan ekosistem smart home.
    Dan sudah terhubung dengan Google Assistant yang dalam penggunaannya tinggal menggunakan Wi-fi di rumah. Canggih bener berasa kalau punya jadinya!

    Balas
  17. Produk AC dari LG ini selalu saja berinovasi memberikan yang terbaik, irit listrik, cepet dingin dan eco friendly, jadi pengen nabung beli AC LG deh 🙂

    Balas
  18. Pantas saja kalo LG jadi perusahaan yang jadi rujukan bagi industri elektronik konsumer sebagai salah satu perusahaan pendingin ruangan inverter di Indonesia. Pangsa pasarnya pun hingga mencapai 65 persen lebih. Keren banget deh pokoknya

    Balas
    • Selain itu dari AC LG Dual Cool ini banyak fitur yang menarik lainnya disamping dapat menghemat energi listrik untuk tagihan bulanannya. Waaah keren bgt nih AC. Jd pengen ganti AC nih

      Balas
  19. Keren juga nih AC LGnya. Selain udah ada teknologi inverter. Ternyata udah terintegrasi dengan sistem smart home juga ya. Jadi tinggal sync aja sama GA di rumah

    Balas
  20. Pas baca hemat listrik, langsung auto penasaran sama AC LG ini, adem nyaman berasa di hotel jadi bisa kita lakukan dirumah tanpa khawatir listrik jebol

    Balas
  21. Enggak cuma lampu saja ya. AC pun sudah smart AC. Bisa pakai perintah suara. Btw ini keren banget karena hemai energi. Secara AC kan pakai tiap hari.

    Balas
  22. AC menjadi kebutuhan utama saat ini ya mbak, apalagi buat yg tinggal di kota
    pilih ac LG DUAL COOL ini emang berlipat keuntungannya ya mbak
    selain hemat energi juga sudah termasuk smart ac pula

    Balas
  23. Buat genk anti gerah macam aku, AC yang powerful dan nyaman dipakai tentunya sebuah keharusan. Apalagi kalo hemat daya uwuwuwu.. auto jatuh cinta dongs pastinya.

    Lagian LG ini udah trustable banget ya Bun. Gak perlu ragu lagi dah pokoknya. Cuss pilih LG for AC ❤️

    Balas
  24. Nah, ini loh yang dicari. AC yang hemat energi dan tetap ramah lingkungan, pastinya cocok dipasang di rumah dengan model apapun. Tetep adem meski tinggal di daerah perkotaan ya.

    Balas
  25. Keren banget AC LG Dual Cool ini. Jadi naksir nih, apalagi dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control bikin rumah adem nyaman dan dompet pun aman karena tagihan listriknya jadi nggak tinggi.

    Balas
  26. Karena merk LG selalu gak mengecewakan untuk elektronik di rumah kami, kami pun suka dengan semua produknya. LG AC dual cool ini bikin emak-emak irit kayak saya kegirangan nih.. selain ramah untuk bumi juga ramah di kantong pas bayar listrik.

    Balas
  27. Baca reviewnya jadi kepengen pakai AC LG dual cool ini. Aku di rumah juga pakai AC merek LG dan puas karena awetnya. Tapi masih kepengen juga pakai AC LG dual cool ini supaya bisa lebih irit lagi pemakaian listriknya.

    Balas
    • Setuju kak, AC LG emang andalan. Sama nih, saya juga pakai AC LG juga di rumah. Daya listriknya kecil dan awet banget.

      Balas
  28. Wih, baru tahu ada AC bisa nyambung Google Asisstant. Ke mana aja daku? Btw, kalau AC LG emang menurutku oke. Apalagi kalau hemat listrik, derajat ke-oke-annya bisa naik 2 kali nih.

    Balas
  29. Keren banget ya fitur-fiturnya AC LG ini. Namun yang buatku tertarik tetap lah hemat listriknya, soalnya rumahku masih minim dayanya. Mau pasang AC takut nggak kuat hehe. Tapi kalau pakai LG Hercules keknya cukup deh.

    Balas
  30. Bisa menghemat listrik hingga 40% ini jagoan banget buat kelas AC ya mbak. Biasanya kan AC memang lumayan boros listrik. Dengan AC LG Dual Cool kayaknya bisa say good bye buat pembengkakan tagihan listrik.

    Balas
  31. AC hemat daya kayak AC LG dual cool ini emang recommended sekali sih. Fiturnya yang melimpah bahkan bisa bikin hemat tagihan listrik. Biasanya AC ini emang bikin tagihan listrik membengkak ya. Apalagi kalo kita sekarang WFH dan menjelang musim kemarau. Auto24 jam nyalain terus tuh. Untung hemat dayanya bisa bikin tagihan listrik lebih hemat. Aman deh pengeluaran.

    Balas
  32. AC LG Dual Cool Series sangat menarik dengan fitur watt control. yang tentunya ini bisa menghemat listrik dengan optimal. brand LG memang tak perlu diragukan lagi kehandalannya

    Balas
  33. Fitur yang paling menarik menurut saya adalah Google Assistant. Urusan pengoperasian AC jadi lebih mudah lewat hape. Cocok banget untuk era digital seperti saat ini.

    Saya juga pakai AC merek LG di rumah. Meski model lama, tapi iritnya memang sudah terbukti. Selain itu juga kualitasnya oke punya loh….

    Balas
  34. Penting memang memilih AC jangan asal saja meskipun budget kita banyak, misalnya. Perlu mempertimbangkan terutama makan berapa banyak listrik dan sebisa mungkin membeli yang ramah lingkungan. Seperti yang jenis LG DUAL COOL with Watt Control-Eco ini nih, sudah hemat listrik namun juga bisa anti debu dan anti bakteri

    Balas
  35. Saya juga sudah pakai AC LG yang 1/2 PK, meski masih model yang lama, tapi memang sudah hemat listrik. AC LG yang sekarang semakin bagus aja fitur dan teknologinya ya. Saya paling tertarik dengan fitur Google Assistant. Urusan pengoperasian AC jadi lebih mudah cukup lewat ponsel saja.

    Balas
  36. Jaman sekarang peralatan elektronik semakin canggih ya mba, bisa dikoneksikan dengan virtual assistant ehhh Google assistant. Pilihan menarik nih untuk yang mau tetap ngadem di rumah tapi hemat listrik.

    Balas
  37. LG nih brand legend banget laah, udah ada sejak aku masih kicil, sampe se’tua’ ini wkwkw. Jadi udah gak diraguin lagi kualitasnya. Apalagi AC LG Dual Cool, udahlah adem, hemat daya pun. Paket komplit!

    Balas
  38. Kalau udah urusan hemat-hemat, sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga saya pasti langsung acc deh kalau suami ngajuin proposal beli AC Inverter LG Dual Cool ini. Namanya juga emak-emak, selisih 1000 aja dicari sampai ke lubang jarum hahaha
    EH tapi beneran lho, kalau ada AC yang dinginnya mantap, kualitas bintang lima tapi tagihan listriknya gak bikin kantong jebol, siapa yang bisa nolak?

    Balas
  39. AC LG Dual Cool jadi pilihan keluarga Indonesia nih. Soalnya cepat dingin kan. Soalnya hidup di negara tropis kayak kita nih, emang kudu punya AC yang mumpuni biar ruangan di rumah nyaman. Hemat listrik pulak. Kan kayak dapat jackpot kalau beli AC Inverter ini

    Balas
  40. Siapa sih yang gak mau berhemat ya, pas banget kalau LG mengusung tagline #HematBerlipat jadi kita tetap bisa menggunakan AC tapi tagihan listrik gak mahal. AL LG Dual Cool jadi pilihan banget ya

    Balas
  41. Fix saya pilih LG inverter dual cool untuk mengganti AC di rumah yang sering bikin listrik tiba2 mati karena wattnya terlalu tinggi. Apalagi ada fitur google assistant nya yang pasti memudahkan saya yang sering lupa letakin remote ac dimana, hehe..

    Balas
  42. pas banget baca info ini, saya jugaa emang sedang rencana ingin beli AC dan emang incar merk LG karena merk ini udah dikenal ketangguhan dan kecanggihannya dong, dan paling penting AC LG dual cool ini bisa hemat listrik yaa, mantap iih 🙂

    Balas
    • Benar kak Marita,
      Fiturnya itu bagus, dan yang terpenting karena ramah lingkungan sehingga berasa nyaman kalau menggunakannya ya, semoga daku kesampean pakainya

      Balas
  43. Asyik nih LG mengeluarkan produk AC hemat listrik. Bisa jadi pertimbangan buat pasang AC.
    Cuaca di Malang akhir-akhir ini panas banget, saya sama suami sudah menimbang pengen pasang AC, tapi maju mundur karena mikirnya AC tuh butuh daya besar, mesti ngurus nambah daya listrik ke PLN.

    Balas
  44. Zaman sekarang kudu pintar cari AC yang irit, Mbak. Gimana enggak karena setiap pengeluaran harus diperhitungkan apalagi selama pandemi yang makin menantang. Pilih AC kudu yang canggih biar produktif kayak LG ini yang bisa ngelink ke aplikasi di Android. Dari dulu puas sih pakai produk LG, selalu inovatif dan terdepan.

    Balas
  45. Sebagian produk AC memiliki daya listrik yang tinggi sehingga membuat tagihan listrik Anda menjadi lebih mahal.

    ini bener banget, dulu tagihan listrik sempet menyentuh jutaan hanya karena seharian AC menyala 24 jam

    Balas
  46. Pilihan AC nya ada di rentang 1/2 – 2 PK, bisa banget dicocokkan untuk berbagai kebutuhan. Kalau ruangan kerja self-emplyed macam saya ini kayaknya cukup yang 1/2 PK ya mbak. Ah, kayak yang punya ruang kerja aja, mudah-mudahan bisa dibuat di masa yang akan datang

    Balas
  47. Biasanya sih AC dingin, sejuk dan daya listrik rendah itu hal yang tidak mungkin terjadi. Tapi kalau lihat produk LG Dual Cool ini, udah pasti mungkin lah. Secara ya, kualitas AC dari LG terbukti dan hemat listrik

    Balas
  48. Sebagai orang yang tinggal di salah satu kota terpanas di Indonesia, AC bagi kami bukan lagi barang mewah tapi sudah jadi salah satu barang yang benar-benar dibutuhkan. Makanya cari AC yang kalau bisa hemat energi, karena bakal sering digunakan. Sepertinya AC LG dual cool ini pilihan yang tepat.

    Balas
  49. wah canggih bener nih AC LG dual cool, apalagi ramah kantong pula. Entahlah mba, puasa gini paling suka ngadem di kamar, dibawah embusan AC sambil ngedraft blog. Makanya tagihan membengkak hiks, soalnya on terus. Lah gimana, kegiatannya ya dirumah mulu. Tapi kalo pakai LG dual cool bisa lebih hemat nih. Coleh suami dulu ah 😛

    Balas
  50. Aku suka nih yg begini. AC yg bisa menyejukkan ruangan dg cepat, tapi gak boros listrik. Banyak fitur menariknya juga. LG tahu aja kebutuhan masyarakat

    Balas
  51. Dengan adanya tiga jenis AC Dual Cool ini pembeli jadi bisa menyesuaikan kebutuhan ya kak. Pilih yang mana saja tetap hemat listrik, jadi mantep banget.

    Balas
  52. Ini ciyus bisa terintegrasi dengan google? Asyique banget…
    Udah lama ngincer ac merek ini, buat di dalem ruang kerja…
    Emang favorit banget nih merek ini, TV aku aja mereknya juga inih…

    Balas
  53. AC LG Dual Cool ini emang ngertiin banget kebutuhan keluarga² zaman now yaa Mba Hani .. ½PK udah bikin dingin ruangan, irit dan bisa terhubung ke Google Assistant pula,, bikin rumah jadi smart home yaah

    Balas
  54. Ternyata jangan asal pilih ya, soalnya dulu ditempat kerja sebelum menikah, ruangan kantor emang menggunakan AC, tapi ya itu deh listrik jadi membengkak tagihannya.
    Kalau udah begini, jadi bayar lebih tagihannya.

    Balas

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status