Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis, Memudahkan Belajar Dari Mana Saja

aplikasi belajar bahasa inggris

Teman-teman, masih merasa kurang percaya diri dalam berbahasa Inggris? Bisa dicoba aplikasi belajar bahasa Inggris untuk belajar sendiri di rumah.

Banyak kursus bahasa Inggris yang ditawarkan, tetapi mungkin teman-teman masih belum ada waktu untuk datang ke tempat kursus. Padahal mahir berbahasa Inggris merupakan suatu keharusan di era Revolusi Industri 4.0. Seperti kita ketahui hampir semua informasi yang ada di internet lebih mudah mencari dalam bahasa Inggris. Begitu pula kalau kita mahir berbahasa Inggris ada nilai lebih yang bisa ditawarkan ke masyarakat. Misalnya kita berbisnis, peluang mencari mitra dari luar negeri akan terbuka lebar. Bila kita melamar pekerjaan pun, klien akan lebih terkesan bila kita fasih berbicara bahasa asing, minimal bahasa Inggris. Nah pakai apa nih, supaya mahir? Jangan khawatir, sekarang ada aplikasi belajar bahasa Inggris gratis. Artinya teman-teman bisa mengunduhnya ke smart phone masing-masing.

Berikut beberapa pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris, yaitu:

1 – Basic English for Beginners

Pelajari dasar-dasar bahasa Inggris dengan aplikasi belajar bahasa Inggris GRATIS ini. Aplikasi ini akan membantu kita belajar bahasa Inggris dari awal dengan cara langkah demi langkah yang mudah. Setelah menyelesaikan kursus ini, kita akan mampu berbicara dan memahami bahasa Inggris pada tingkat dasar.

Meskipun pelajarannya semua dalam bahasa Inggris, namun mudah dipelajari karena tidak menggunakan penjelasan untuk mengajar bahasa Inggris. Alih-alih, kami menggunakan gambar, file audio, dan fitur perekaman yang bermanfaat secara terorganisir selangkah demi selangkah untuk memastikan semua orang dapat belajar bahasa Inggris dasar. Jika kita tahu setidaknya alfabet bahasa Inggris, maka program ini dapat sangat membantu untuk belajar bahasa Inggris.

Langkah-langkah pembelajaran dengan Aplikasi ini:

  1. Dengarkan file audio pendek
  2. Pelajari kosakata
  3. Berlatihlah mengucapkan kalimat
  4. Ikuti kuis untuk memahami
  5. Dengarkan file audio lagi dan baca yang panjang

Proses mendengarkan, belajar, berlatih, membaca, dan memvalidasi melalui kuis akan membantu Anda mempelajari bahasa Inggris dasar.

2 – Hello English: Learn English

hello english aplikasi belajar bahasa inggris
hello english

Platform Hello English yang paling banyak diunduh di Asia dengan lebih dari 20 juta pelajar. Berbeda dengan aplikasi lain yang mengajarkan dari dasar, pengguna aplikasi ini harus sudah memahami struktur dasar bahasa tersebut. Melalui aplikasi belajar bahasa Inggris ini kita dapat melancarkan bahasa Inggris melalui modul interaktif yang dirancang khusus. Uniknya aplikasi ini bisa berfungsi dalam keadaan offline, sehingga teman-teman bisa belajar darimana saja.

Solusi Hello English Assessment adalah cara paling komprehensif untuk menilai tingkat bahasa Inggris lisan kandidat secara akurat, dan cepat. Bahasa Inggris Lisan memainkan peran besar dalam persepsi merek organisasi mana pun. Platform penilaian ini akan memberdayakan Anda untuk menyaring kandidat untuk keterampilan berbicara bahasa Inggris mereka, dan mengoptimalkan upaya perekrutan Anda.

3 – Lingbe

Lingbe adalah platform belajar bahasa Inggris berbasis komunitas. Artinya penguna aplikasi belajar bahasa Inggris Lingbe dapat mempelajari dan memperkuat pemahaman bahasa Inggris dengan berkomunikasi denggan pengguna lain di aplikasi tersebut.
Serunya lagi di Lingbe kita juga bisa belajar bahasa lain selain bahasa Inggris. Misalnya nih, kita bisa mengajarkan bahasa Indonesia kepada pengguna Lingbe yang lain saat berdiskusi atau berkomunikasi di aplikasi tersebut.

4 – Learn English Daily

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini juga bisa diunduh dari Google App Store.

“Learn English Daily” adalah aplikasi gratis untuk belajar berbicara bahasa Inggris. “Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari” berisi pelajaran yang memberikan perhatian khusus pada pengucapan bahasa Inggris dan bahasa sehari-hari.

► Listening:

  • Mendengarkan ribuan frase bahasa Inggris oleh penutur asli

► Speaking:

  • Mencoba mengucapkan kalimat umum setiap hari akan membantu Anda meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris Anda

“Learn English Daily” meliputi:

  • Seratus Konversi Bahasa Inggris Umum
  • Ribuan Frasa dan Kata Penting
  • Pelajaran online
  • Terjemahan ke bahasa yang paling umum.

5 – Learn to Speak English

Berbagai metode pembelajaran bahasa Inggris sudah dicoba. Nah, saatnya kita berani untuk berbicara, dalam bahasa Inggris, tentunya.
Untuk itu ada aplikasi “Learn to Speak English”.

Ada lebih dari 900 pelajaran dan 8.000 file audio untuk membantu kita belajar berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Sebagian besar pelajaran berisi kalimat yang dapat diklik untuk mendengarkan penutur asli bahasa Inggris mengucapkan kalimat itu. Setiap halaman pelajaran juga memiliki alat pencatatan diri. Anda dapat merekam suara Anda sendiri saat membaca kalimat itu dan membandingkannya dengan file audio dari penutur asli bahasa Inggris.

Nah, teman-teman, itulah sebagian dari aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang memudahkan kita belajar dari mana saja. Kuncinya adalah teman-teman harus telaten dan mau berlatih setiap hari.

Semoga bermanfaat!

23 tanggapan pada “Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis, Memudahkan Belajar Dari Mana Saja”

  1. Terima kasih atas infonya kak. Bisa saya coba unduh untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris saya yang dirasa masih pas-pasan. Mau coba kursus juga enggak bisa bagi waktu sama anak, hehe.

  2. banyak ya aplikasi belajar bahasa inggris. enggak perlu mengeluarkan banyak uang nih untuk kursus. minimal untuk belajar elementary-nya sudah bisa, ya. membantu banget nih. makasih mba sharingnya.

  3. Banyak aplikasi belajar gini, kadang jadi bingung memilihnya.
    Saya masih pakai duolingo untuk mengajari bahasa Inggris pada anak-anak saya.
    Kapan-kapan bisa di coba nih install salah satu aplikasi yang direkomendasikan mbak Hani ini

  4. Wah, Lingbe asyik tuh kayanya Mba Hani… soalnya belajarnya bareng komunitas gitu kan jadi ada saling interaksi, misalnya saya ngajarin bahasa Indonesia trus saya diajarin bahasa lainnya ya, noted

  5. Makin banyak aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis pasti makin banyak yang pintar bahasa Inggris ya. Senang aku nih hal-hal kayak gini harus didukung banget.

  6. Makasih rekomendasinya. Kelimanya saya blm ada, bisa saya pilih yang cocok buat saya. Kayaknya sih yg no 1, saya harus blajar dr basic haha

  7. wah ternyata makin mudah ya mbak, belajar bahasa Inggris, bisa secara online. Sekarang nggak ada alasan berhenti belajar terutama belajar bahasa Inggris, padahal yang gratis aja ada kok 🙂 pokoknya setelah belajar jangan lupa sering dipraktekkan hehe

  8. Kalau jaman dulu, Ibu saya membelikan satu koper kaset bahasa Inggris yang disertai buku untuk membantu saya dalam bahasa Inggris. Sekarang banyak sekali aplikasi yang mendukung ya. Saya sepertinya tertarik dengan Lingbe, kalau interaktif akan lebih cepat pemahamannya (buat saya mah).

    Makasih kak han

  9. Mba Hani, yang hello english itu berbayar kah, aku tertarik pengen download yang itu deh untuk ajarin anakku belajar bahasa Inggris juga nih

  10. Saat ini saya juga lagi belajar English. Masih dalam tahap mempelajari kalimat yang diucapkan oleh penutur. Akan terus saya usahakan karena menguasai ini sangatlah penting agar karir kita naik

  11. banyak juga ya mbak hani aplikasi belajar bahasa inggris gratis ini, btw saya nggak tau semua aplikasi di atas. bisa jadi referensi nih untuk mengisi waktu liburan setelah uas nanti. terima kasih kak hani

  12. Wah terima kasih banyak infonya ya mbak, jadi pengen download juga aplikasi yang sangat bermanfaat banget nih mbak, apalagi penting banget kan buat kita menguasai bhs inggris ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *