Aplikasi BukuWarung Laporan Keuangan UMKM Gampang dan Akurat

  • oleh
aplikasi bukuwarung laporan keuangan

Sebagai pelaku UMKM ternyata aplikasi BukuWarung merupakan aplikasi laporan keuangan yang mudah digunakan dan akurat. Jadi tak perlu ragu lagi mulai beralih ke pencatatan digital dibandingkan dengan pencatatan yang konvensional dan rawan keliru.

Menurut data pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) merupakan pelaku bisnis yang justru sebagai ujung tombak dari pergerakan ekonomi di masa sekarang. Aktivitas usaha yang bisa dilakukan perorangan atau badan usaha milik perorangan justru lebih lincah mengembangkan usaha dibandingkan dengan perusahaan besar.

Tentunya diperlukan sebuah upaya pencatatan keuangan baik pemasukkan maupun pengeluaran yang gampang dan akurat. Bisa dicoba aplikasi BukuWarung yang bisa diunduh dari Google Play Store secara cuma-cuma.

BukuWarung
Aplikasi BukuWarung

Fitur-fitur Aplikasi BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UMKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Bila dulu kita mencatat di buku secara manual, maka di zaman serba digital ini, pembukuan usaha bisa dilakukan di aplikasi ponsel. Apalagi mencatat di kertas atau buku rawan hilang, rusak, dan sobek.

Berikut beberapa fitur aplikasi BukuWarung yang memudahkan kalian sebagai pelaku bisnis.

fitur BukuWarung

1 – Catat Utang dan Piutang

Ada kalanya pelanggan membeli dengan sistem kasbon atau berhutang. Tentunya pemilik bisnis harus mencatat dengan baik siapa saja pelanggannya.
Di aplikasi BukuWarung dilengkapi dengan fitur catat utang dan piutang dengan cermat supaya tak terlewat. Uniknya data pelanggan yang dicatat adalah nomor kontaknya dan terhubung secara otomatis pula notifikasinya.
Dengan demikian baik pembeli maupun penjual sama-sama mendapat notifikasi kapan utang harus dilunasi melalui WA atau SMS secara gratis.

2 – Catat Transaksi Usaha

Fitur ini dipakai untuk mencatat pemasukkan dan penjualan usaha dan kulakan untuk berbagai jenis usaha yang kita kelola. Tujuan pencatatan tersebut agar arus kas usaha bisa tercatat dengan jelas sehingga bisa terlacak arus dananya.
Semuanya ada laporannya secara otomatis mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan.

3 – Efisien Kelola Stok Produk

Seringkali sebagai pelaku UMKM kurang efisien dalam mengelola bisnisnya. Melalui fitur kelola stok, kita dapat dengan mudah mencatat penambahan barang baru dan modal yang dikeluarkan.

4 – Laporan Keuangan dan Cetak Struk

Di BukuWarung pelaku usaha akan mendapatkan laporan keuangan dari hasil pencatatan utang-piutang, transaksi usaha, dan pengelolaah stok produk. Selain itu ada kemudahan lain yaitu bisa mencetak struk dalam file PDF melalui fasilitas bluetooth ke printer yang terhubung.

5 – Tagih dan Bayar Melalui Pembayaran Digital

Sekarang ini ada kecanggihan baru yaitu bisa menagih dan membayar melalui transaksi dan pembayaran digital. Pelaku UMKM bisa menagih ke pelanggan maupun membayar ke supplier ke semua bank tanpa biaya administrasi dan marketplace pembayaran digital DANA dan OVO. Mudah kan… Jadi tidak ada alasan bagi pelanggan tidak membayar tagihan.

Keuntungan Aplikasi BukuWarung Bagi UMKM

Berikut beberapa keuntungan bagi pengusaha yang menggunakan aplikasi BukuWarung laporan keuangan untuk mengelola bisnisnya

1 – Jangkauan Luas

Aplikasi BukuWarung jangkauannya luas dan dipercaya lebih dari 5 juta pengguna. Bisa digunakan hampir di semua lini bisnis UMKM, tak hanya setingkat warung atau warung makan.
Teman-teman yang berkiprah sebagai pengusaha cafe, toko kelontong, konter pulsa, distributor dan supplier, toko material, laundry hingga salon bisa banget menggunakan aplikasi ini. Begitu pula pengusaha jasa, misalnya kursus dan bimbel, rental mobil-motor, agen wisata, dan banyak lagi.

2 – Data Tersimpan Aman

Catatan utang piutang sangat penting, jangan sampai kita kehilangan data-data pelanggan yang belum melunasi pembayaran. Dengan BukuWarung semua catatan tersimpan dengan aman. Data yang tercatat di aplikasi BukuWarung jauh lebih aman daripada catatan manual menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua catatan disimpan di server BukuWarung. Sehingga jika HP hilang, data masih bisa dikembalikan dengan cara masuk ke akun Anda.

Kesimpulan

TOKOKO produk BukuWarung

Sekarang saatnya pelaku UMKM mengatur keuangan usaha dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Bahkan dapat melakukan bisnis dalam genggaman tangan melalui smartphone android dengan mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play.

Selain itu untuk memudahkan pelaku UMKM, BukuWarung juga mempunyai produk membuat toko online dalam hitungan detik. Di TOKOKO di https://tokoko.id/ kita bisa menjual beragam produk maupun jasa dan pembuatan toko onlinenya mudah dan gratis.
Lengkap bukan BukuWarung?

Nah, bagi pelaku UMKM, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi di Google Playstore ya…

Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *