Inilah Pilihan Asuransi Untuk Proteksi Setiap Jenis Kecelakaan

  • oleh
asuransi proteksi kecelakaan

Ketika berkendara, kita harus menyiapkan asuransi proteksi kecelakaan, karena risiko kecelakaan pasti ada. Tidak jarang, korbannya pun bisa meninggal. Terbayangkan bagaimana kondisi keluarga yang ditinggalkan? Oleh karena itu, butuh sekali proteksi setiap jenis kecelakaan agar ketika kondisi tersebut terjadi, semua sudah ada persiapannya.

Pengertian dan Manfaat Asuransi Kecelakaan

Salah satu bentuk proteksi yang bisa mengcover risiko kecelakaan, baik dari segi pengobatan, ganti rugi kendaraan, hingga risiko kehilangan nyawa, adalah asuransi. Asuransi kecelakaan adalah jenis pertanggungan asuransi yang akan diberikan ketika nasabah mengalami kecelakaan. Pilihan ini menjadi wacana terbaik untuk memberikan perlindungan, kenyamanan dan juga rasa aman dari risiko kecelakaan.

Manfaat adanya asuransi ini akan memberikan perlindungan dan pertanggungan ketika nasabah mengalami kecelakaan di jalan raya ataupun kecelakaan kerja. Mulai dari biaya pengobatan, sampai dengan santunan meninggal dunia.

Jenis Asuransi Untuk Proteksi Setiap Jenis Kecelakaan

Jika dilihat dari sistem kerjanya, asuransi kecelakaan ada dua macam. Yaitu asuransi secara syariah dan juga non syariah. Untuk lebih jelasnya bisa melihat ulasan detail berikut ini.

1 – Accident Death & Disablement

Produk asuransi ini fokus pada perlindungan untuk kecelakaan yang menyebabkan kematian dan kecacatan. Sehinga, pihak pengelola akan memberikan jaminan jika korban kecelakaan dinyatakan meninggal atau mengalami cacat permanen.

2 – Total Accident Death & Disablement

Jenis ini memang hampir sama dengan yang Accident Death & Disablement. Bedanya, untuk asuransi ini, pemegang polis berhak klaim juga untuk biaya perawatan jalan, kondisi patah tulang, luka kebakaran, maupun cacat total.

3 – Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan

Pada kondisi kecelakaan, biasanya ada kendaraan yang terlibat. Nah, jika memegang polis untuk jenis asuransi kendaraan, maka bisa klaim kerusakan dan kerugian dari dampak kecelakaan tersebut. Akan tetapi, jenis asuransi ini harus benar-benar diperhatikan ketentuannya, sebab ada yang berjangka, ada yang sebagian, bahkan ada yang bisa meminta unit baru.

4 – Model Transportasi yang Terlibat Kecelakaan

Bagi yang ingin tercover sempurna, biasanya memilih banyak jenis asuransi kecelakaan. Misalnya untuk perjalanan kereta api, dalam tiket sudah ada cover untuk kecelakaan. Jenis kendaraan lain pun demikian, baik itu pesawat, bus dan lain sebagianya.

5 – Asuransi Kecelakaan Kerja

Berbeda dengan asuransi lalu lintas, jenis asuransi ini hanya mengcover untuk kecelakaan yang terjadi di lingkungan kerja. Misalnya saja, terkena alat-alat berat, cedera akibat mesin produksi dan banyak lagi lainnya.

Jadi, meski sama-sama kecelakaan, kalau terjadinya di lingkungan kerja maka masuk kategori tersebut. Biasanya, ini sudah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan, akan tetapi untuk proteksi maksimal, bisa dengan asuransi swasta lainnya.

Penutup

Dari lima jenis asuransi di atas, memang mampu memberikan rasa aman dan nyaman ketika melakukan perjalanan maupun pekerjaan. Akan tetapi, sebelum memilih mau jenis polis yang mana dengan besaran premi berapa, sebaiknya catat hal penting ini.

Pilih dan konsultasikan jenis asuransi yang hendak diambil, agar tepat guna dan tidak membayar premi percuma. Baca dan pahami kontrak polis dengan seksama.
Pelajari apakah agentnya terpercaya atau tidak, resmi atau tidak dan hal-hal personal lainnya. Hal ini sangat penting karena agent ini memegang peranan penting dan menghubungkan pemegang polis dengan pengembang.
Cari informasi terkait perusahaan penyelenggara, apakah syariah, non syariah, rekam jejaknya bagus atau tidak dan lain sebagainya.

Jika sudah, baru putuskan. Hendak membeli asuransi yang mana, agar risiko kecelakaan yang mengerikan bisa terproteksi sejak dini.

Anda bisa memilih asuransi kecelakaan Prudential yang mengcover berbagai jenis risiko atau dampak kecelakaan. Terdapat produk syariah dan konvensional yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda sendiri. Selain itu, perlindungan dari Prudential juga memberikan perlindungan terbaik bagi nasabah dengan banyaknya pilihan asuransi yang bisa dipilih sesuai preferensi dan kebutuhan.

Demikianlah alasan dan jenis asuransi sebagai proteksi setiap jenis kecelakaan agar merasa aman dan terlindungi. Selain itu, dengan adanya perlindungan terbaik tersebut, dapat menolong anggaran dana keluarga agar tidak terganggu saat ada kecelakaan. Mengingat, risiko ini tetap ada selama orang ada di jalan atau di lingkungan kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *