Bardi Smart Wake-Up Light, untuk Bangun Tidur Lebih Nyaman

bardi smart wake-up light untuk bangun tidur lebih nyaman

Setelah review Bardi Smart Home, gaya hidup cerdas di rumah, ternyata Bardi tidak hentinya berinovasi. Kali ini mengenalkan Bardi Smart Wake-Up Light, untuk bangun tidur lebih nyaman. Penasaran kan ya, seperti apa itu bangun tidur lebih nyaman.

Tidak sedikit di antara teman-teman kalau bangun tidur tuh kaget, karena pekerjaan rumah tangga menanti. Anak-anak yang harus disiapkan sarapan, suami yang harus siap-siap berangkat kerja.

Walaupun di masa pandemi banyak kegiatan dilakukan dari rumah, tapi tak mengurangi jadwal harian yang tetap padat kan ya. Jangan-jangan malah lebih padat, karena semua terfokus di rumah. Pekerjaan ibu jadi bertambah, waktu tidur berkurang. Tak heran bila bangun tidur jadi kaget, karena pekerjaan menanti.

Manajemen Waktu agar Tidur Cukup

Sebenarnya kunci agar tidur kita cukup adalah manajemen waktu, mengatur kegiatan seharian dan waktu serta durasi tidur.

Manusia secara alami perlu tidur untuk menjaganya tetap sehat dan bugar serta memberi kesempatan agar tubuh beristirahat. Menurut penelitian bahkan saat tidur, anak-anak mengeluarkan hormon yang merangsang pertumbuhan.

Bayangkan bila kita kurang tidur, badan terasa pegal dan tidak fit. Begitu pula bagi anak-anak bila kurang tidur dikhawatirkan mengganggu kesehatannya.

Waktu Tidur Ideal Berdasarkan Usia

Kebutuhan waktu tidur berbeda-beda tergantung usia. Semakin bertambahnya usia, kebutuhan waktu tidur menjadi berkurang. Berikut ini adalah waktu tidur ideal yang disarankan berdasarkan usia:

  • Bayi usia 0–3 bulan: 14–17 jam per hari
  • Bayi usia 4–11 bulan: 12–15 jam per hari
  • Bayi usia 1–2 tahun: 11–14 jam per hari
  • Anak prasekolah usia 3–5 tahun: 10–13 jam per hari
  • Anak usia sekolah usia 6–13 tahun: 9–11 jam per hari
  • Remaja usia 14–17 tahun: 8–10 jam per hari
  • Dewasa muda usia 18–25 tahun: 7–9 jam per hari
  • Dewasa usia 26–64 tahun: 7–9 jam per hari
  • Lansia usia dia atas 65 tahun: 7–8 jam per hari

Berdasarkan durasi tidur di atas, kita bisa mengatur kegiatan sehari-hari. Adapun durasi tersebut adalah jumlah tidur ideal dalam satu hari. Kita bisa membaginya menjadi tidur siang (nap) dan tidur malam. Tentu saja sebaiknya tidur malam lebih lama daripada tidur siang.
Jangan dibalik ya, begadang, malah tidurnya menjelang pagi, lalu bangunnya kesiangan, deh.

Bangun Tidur Nyaman dengan Bardi Smart Wake-Up Light

Teman-teman, memasuki pertengahan bulan Ramadan siapa nih yang bangun sahurnya masih sulit? Walaupun sudah berangkat tidur lebih pagi demi memertahankan waktu tidur ideal, tetap saja bangun tidur mata sepet yah…
Seringkali malah kaget dengar weker yang dipasang untuk membangunkan untuk menyiapkan sahur.
Mau tahu tidak suara weker yang merupakan pilihan alunan lagu maupun desir suara alam.
Itu semua ada di Bardi Smart Wake-Up Light, lho.

Fitur Bardi Smart Wake-Up Light

unboxing bardi smart wake-up light
unboxing BARDI Smart Wake-Up Light

Ketika saya mendapatkan paket ini, tidak mengira bahwa ada surprise dari Bardi lagi.
Ketika unboxing, tampak bulatan putih yang memesona dan kekinian. Selalu deh produk Bardi desainnya smart dan kontemporer banget, seperti produk-produk sebelumnya yang sudah saya miliki.

Bardi Smart Wake-Up Light berupa bulatan kaca yang dilengkapi dua kaki yang bisa dipasang di belakang lampu. Kalian bisa memilih memakai baterai atau memakai energi listrik.
Di bagian tepi atas lampu ada tombol-tombol fitur berupa tekstur-tekstur icon. Awalnya agak sulit bagi saya, karena terlalu kecil dan kurang terlihat. Tapi berkat adanya buku panduan, gambar fitur bisa dibaca dan dipelajari.

Berikut fitur-fitur yang ada pada Bardi Smart Wake-Up Light:

1 – Pengaturan Waktu & 12/24 Jam

Kalian bisa mengatur waktu sesuai kebiasaan, apakah akan memakai 12 jam berdasarkan AM-PM atau 24 jam. Untuk jam digital saya lebih suka mengaturnya 24 jam sih, supaya tidak keliru antara jam 6 pagi dan 6 sore.

2 – Kecerahan Layar

Kecerahan layar dapat diatur di 3 level, yaitu Bright, Auto, dan OFF. Defaultnya kecerahan pada kondisi Bright.

3 – Fungsi Alarm

Uniknya Bardi Smart Wake-Up Light ada 2 macam alarm. Misalnya Alarm 1 kalian gunakan untuk membangunkan sahur. Lalu Alarm 2 kalian gunakan untuk membangunkan tidur lagi setelah shalat subuh. Kalau tidak ingin tidur lagi, Alarm 2 bisa digunakan untuk mengingatkan jam masuk sekolah online.
Jangan lupa, sekarang kan masih PJJ (pembelajaran jarak jauh) ya…

Penangaturan alarm agak tricky sih, saya bolak-balik salah. Setelah beberapa kali ulik, saya pun memilih 2 pilihan nada alarm dari 8 pilihan nada.

Jadi pilihan nada membangunkan ada suara alunan piano, suara cuitan burung, suara jangkring, suara deburan ombak, bahkan suara radio dari gelombang terakhir yang dikunjungi.

Bersamaan dengan berbunyinya nada membangunkan maka lampu bangun juga akan menyala. Sehingga efektif kalian bangun tidur dengan nyaman.

BARDI Smart Wake-Up Light

4 – Snooze dan Stop

Volume nada bangun bisa kalian pilih dari V-01 hingga V-16. Dan kecerahan lampu bangun diatur dari L-00 hingga L-20.

Boleh dibilang alarm bangun Bardi ini “bandel”, dia akan otomatis dan bersuara kembali sampai 5 kali. So, kalian pasti bangun deh untuk mematikan alarm, kalau tidak akan berbunyi terus selama 30 menit.

5 – Fungsi Cahaya

Ada pilihan 2 fitur yaitu lampu malam dan lampu matahari terbit.
Lampu malam berfungsi sebagai lampu redup yang dinyalakan matahari. Ini bagus untuk kamar anak-anak yang mungkin belum terbiasa tidur dalam gelap.
Tapi tidak bagus juga sih tidur dengan lampu nyala terang benderang, selain tidak hemat listrik, tidak baik untuk kenyamanan tidur.

Selain itu ada tombol pengaturan fitur untuk lampu berwarna.

6 – FM Radio

Bardi Smart Wake-Up Light merupakan lampu bangun yang dilengkapi dengan FM Radio. Suaranya cukup jernih karena dilengkapi antene kabel yang ada di belakang lampu.

7 – Fungsi Tertidur

Kita dapat mengatur lampu canggih ini untuk mode tertidur dan pengaturan tertidur. Jadi sebelum tidur kalian bisa mendengarkan lagu pengantar tidur hingga tertidur. Dilanjutkan dengan simulasi matahari terbenam untuk waktu tidur yang nyaman dan damai.

Mengatur Bardi Smart Wake-Up Light melalui Smart Phone

  1. Pertama download aplikasi Smart Life ke smartphone dari AppStore/Google Play dengan memindai kode QR di buku petunjuk.
  2. Buat akun dan masuk
  3. Mulai menambahkan perangkat dan hubungkan dengan WiFi
  4. Kemudian setelah tersambung nyalakan lampu dan konfirmasi WiFi yang berkedip dengan cepat
  5. Nyalakan perangkat dan tekan lama tombol Snooze (sekitar 10 detik) hingga ikon WiFi mulai berkedip dengan cepat
  6. Pilih WiFi kita sendiri dan masukkan kata sandi dengan benar
  7. Tunggu hingga perangkat terhubung
  8. Buat nama untuk Wake Up Light kita
  9. Atur fitur-fitur sesuai pilihan

Kesimpulan

Tidur adalah kebutuhan dasar manusia dalam kehidupan sehari-hari. Bardi Smart Wake-Up Light melengkapi kehidupan kita dengan lampu bangun yang membangunkan secara nyaman tanpa bikin kaget.
Harganya IDR 495.00 dapat dibeli di e-commerce kesayangan anda.

Bardi Smart Wake-Up Light memang bukan lampu biasa, kecanggihannya didukung oleh power dari Tuya, sebuah platform pintar global, platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Ditambah lagi perangkat-perangkat tersebut kompatibel dengan SmartThings, Amazon Alexa, dan Google Assistant, menambah smart keseharian kita.

Semoga bermanfaat.

Alamat:

PT. Bardi Solusi Otomasi
Jl. Tanjung Duren Timur 6 No.2A
Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan
Kota Jakarta Barat 11470
Tech Support : 0817 66666 82
Claim Warranty : 08111 7979 11
Project Spec : 0817 66666 52 

Website: https://bardi.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/bardismarthome/
Facebook Page: https://business.facebook.com/bardismarthome/
YouTube: https://www.youtube.com/c/bardismarthome

4 tanggapan pada “Bardi Smart Wake-Up Light, untuk Bangun Tidur Lebih Nyaman”

  1. Biasa terbangun karena alarm HP, bunyi kenceeeng dan kaget memang, pusing kepala jadinya pas bangun tidur. lha kalau ada Bardi Smart Wake-Up Light yang melengkapi kehidupan kita dengan lampu bangun yang membangunkan secara nyaman tanpa bikin kaget ya mau juga saya.
    Inovasi Bardi makin melengkapi produknya yang terkini dan mumpuni!

  2. Saya juga bergantung alarm nih sehari-hari, memang sejak pandemi para bunda meski udah menyusun ulang kegiatan harian biar gak keteter karena semua hal berawal dan berakhir dirumah saja.
    Biasanya sih pake alarm hape aja biar waktu sahur gak kelewat sebab kita masih harus nyiapin banyak hal.

    Jadi pengen tahu nih produk Smart Make-up Light bisa bangunkan para bunda dengan nyaman tanpa tersentak pas lagi mimpi indah, coba saya cari di e-commerce langganan.

  3. Wah ini cucok buatku yang kalo bangun cuman ngandelin alarm tubuh. Alhasil, seringkali ngepas waktunya trus buru-buru deh buat masak dan nyiapin ini itu hehehe..

    Kayaknya emang perlu pake deh Bardi Smart Wake Up Light ini.. uhuuy. Pen cobain yg mode tertidur itu euy.

  4. Saya juga pakai Smart Wake Up Light di rumah, berguna banget tidur jadi lebih berkualitas, tak hanya itu banyak juga fungsi dari alat keluaran BARDI ini. Penasaran, kira-kira ada produk baru apalagi ya dari BARDI?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *