Beach Hotel di Labuan Bajo Rekomendasi Hotel Tepi Pantai Populer

beach hotel labuan bajo rekomendasi hotel tepi pantai

Beach Hotel Labuan Bajo menjadi hotel yang cukup digemari di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sebagai hotel tepi pantai, lokasinya yang menghadap ke laut memang menjadi potensi tersendiri dan menarik minat para wisatawan. Beberapa hotel mempunyai akses langsung ke pantai sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai Flores. Selain itu penetapan Taman Nasional Komodo, sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991, merupakan objek wisata laut yang sangat istimewa untuk dijelajahi.

Beach Hotel/Hotel Tepi Pantai kelas hotel resor selain memanfaatkan suasana alam, dilengkapi pula dengan berbagai sarana seperti kolam renang, taman bermain, restoran, gym, hingga toko-toko retail juga ada dalam resort. Selain tentu saja memanfaatkan obyek-obyek wisata yang ada di sekitar hotel.

Destinasi Wisata Super Prioritas Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Sejak Labuan Bajo dicanakan menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas selain Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), dan Likupang di Kabupaten Minahasa Utara – Sulawesi Utara, maka dilakukan berbagai pembenahan pada objek wisata dan pelengkapnya.

Adapun pengembangan dan pembenahan tersebut mencakup infrastruktur, kesiapan sumber daya masyarakat, hingga Calendar of Event (festival) setiap tahunnya di wilayah wisata dan sekitarnya. Harapannya pariwisata sebagai ujung tombak penghasil devisa negara dapat segera bangkit setelah sempat terpuruh dilanda pandemi.

Pilihan Hotel Tepi Pantai Labuan Bajo

Sebagai kota tepi pantai, berikut rekomendasi pilihan beach hotel Labuan Bajo, mulai dari kelas resor hingga guest house yang bisa mulai dipesan untuk berlibur bersama keluarga atau berbulan madu.

1 – Luwansa Beach Resort Labuan Bajo

Merupakan bagian dari Luwansa Group yang juga mengelola Hotel Luwansa di Palangkaraya, Bali, dan Manado.
Hotel berbintang empat ini terletak di Jalan Pantai Pede, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
Indonesia 86554
Berjarak sekitar 4 km dari Bandara Komodo dan menyediakan layanan antar jemput dari hotel ke bandara. Fasilitas yang disediakan kolam renang outdoor dengan kursi berjemur dan akomodasi tipe deluxe dan bungalow dengan pemandangan laut. Bagi wisatawan yang berlibur secara kelompok, hotel juga menyediakan fasilitas barbeque untuk menikmati pesta malam hari di halaman hotel.

2 – Blue Parrot

Blue Parrot merupakan hotel resor bertipe guest house, atau setara dengan hotel bintang dua. Harganya yang relatif terjangkau mendapat ulasan sangat baik di marketplace Booking.com.
Hotel ini terletak di Jalan Binongko, Labuan Bajo dan fasilitas yang disediakan antara lain kamar-kamar kedap suara dan ber-AC berlantai granit, teras, dan area tempat duduk. Selain rainshower dengan air panas dan dingin, kamar mandi pribadinya juga menyediakan perlengkapan mandi gratis dan handuk. Tamu juga dapat menikmati pemandangan laut dan taman dari kamar.

3 – Plataran Komodo Beach Resort

Hanya 1 menit berjalan kaki dari Pantai Waecicu, Plataran Komodo menawarkan tempat liburan tepi pantai yang mewah dengan sebuah restoran di tempat. Hotel ini memiliki kolam renang luar ruangan dengan teras berjemur dan pemandangan laut.
Plataran Komodo Beach Resort merupakan hotel bintang lima, terletak di Waecicu, Labuan Bajo, merupakan hotel yang memiliki tepi pantai pribadi.

Hotel ini menawarkan kamar inap tipe Hanging Pool, yaitu kamar dengan kolam pribadi yang terletak di tebing dengan pemandanga indah ke Laut Flores.

hanging pool hotel resor pelataran komodo
hanging pool Pelataran Komodoo

4 – La Boheme Bajo

La Boheme Bajo merupakan beach hotel Labuan Bajo tipe hostel atau setara dengan hotel bintang dua.
Terletak di jalan Goron Talo, Labuan Bajo, berjarak 2 km dari Bandara Komodo, dan disediakan fasilitas antar-jemput oleh La Boheme Bajo.
Hostel ini tampak sederhana dan menyediakan tipe kamar asrama campuran untuk 6 tempat tidur, sehingga cocok untuk solo traveler dan digemari wisatawan manca negara. Walaupun demikian hostel ini juga dilengkapi dengan kolam renang luar ruang yang terletak di halaman hotel.

5 – The Seraya Resort Komodo

The Seraya Resort Komodo merupakan hotel berbintang tiga terletak di Pulau Seraya Kecil, jalan Soekarno Hatta, dekat Labuan Bajo.
Hotel ini menawarkan area pantai pribadi sepanjang 200 meter. Menyediakan fasilitas olahraga air, akomodasi ini memiliki kolam renang luar ruangan dan restoran unik yang dibangun dari bambu.
Jarak dari bandara Komodo sekitar 9 km dan harus menyeberang dari pelabuhan Labuan Bajo untuk sampai ke pulau Seraya Kecil.
Tipe-tipe kamar di The Seraya Resort Komodo merupakan tipa bungalow dengan teras luas dan pemandangan ke pantai pribadi.

Penutup

Berwisata merupakan kegiatan melepaskan lelah dan stres setelah lelah bekerja atau sekolah. Itu sebabnya berlibur merupakan kebutuhan manusia yang cukup penting.

Labuan Bajo yang terletak di bagian Barat pulau Flores merupakan kawasan yang menjadi batas Taman Nasional Komodo. Kalian bisa berwisata naik perahu atau kapal phinisi jelajah ke pulau-pulau di Taman Nasional Komodo dan sekalian mengamati komodo, reptil satu-satunya di dunia yang hanya ada di pulau Rinca dan pulau Komodo.

Pulau Flores yang artinya bunga, merupakan destinasi wisata yang kaya dan unik akan berbagai objek wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata adat dan budaya, serta wisata belanja.
Selain itu masih ada objek-objek wisata lain yang tersebar hampir di seluruh wilayah pulau Flores dari Barat sampai Timur.

Nah, sudah siapkah kalian berwisata ke Flores?

Semoga bermanfaat.

Sumber foto, pribadi dan booking.com

1 tanggapan pada “Beach Hotel di Labuan Bajo Rekomendasi Hotel Tepi Pantai Populer”

  1. sekarang makin banyak hotel bagus bagus di labuan bajo, rasanya kalau ke sana lagi kayak pengen pindah pindah hotel, biar bisa ngerasain satu sama lain
    paling unik the seraya ya mbak, karena masih harus nyebrang lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *