English Academy by Ruangguru, Belajar Bahasa Inggris Daring Langsung ke Ahlinya

Banyak kursus bahasa Inggris yang ditawarkan, tapi English Academy by Ruangguru merupakan tempat les Bahasa Inggris online yang interaktif dengan pengajar dan kurikulum berstandar internasional.

Dulu ketika anak-anak masih kecil saya meleskan anak bukan les matematika, tetapi malah les bahasa Inggris. Pertimbangannya di era globalisasi, mahir berbahasa asing is a must la…
Di kemudian hari, salah seorang anak memang pernah bekerja di luar negeri, menjadi staf di Kedutaan Besar RI di sebuah negara di Afrika. Sedangkan anak yang lain, sekarang mengajar di kelas internasional sebuah universitas di Bandung.

berkat mahir bahasa Inggirs, bekerja di luar negeri
menjadi staf KBRI – Dar es Salaam, Tanzania

Mahir berbahasa Inggris merupakan suatu keharusan di era Revolusi Industri 4.0. sekarang ini. Seperti kita ketahui, lebih mudah mencari informasi dalam bahasa Inggris hampir semua tautan yang ada di internet. Begitu pula kalau kita mahir berbahasa Inggris ada nilai lebih yang bisa ditawarkan ke masyarakat. Misalnya kita berbisnis, peluang mencari mitra dari luar negeri akan terbuka lebar. Bila kita melamar pekerjaan pun, klien akan lebih terkesan bila kita fasih berbicara bahasa asing, minimal bahasa Inggris.

Nah pakai apa nih, supaya mahir? Teman-teman mungkin belum ada waktu untuk datang ke tempat kursus. Nah, bisa nih, kalian daftar ke English Academy by Ruangguru, bisa belajar bahasa Inggris online.

Review Kelebihan Belajar Bahasa Inggris di English Academy

Tentu saya memilih tempat belajar bahasa Inggris jangan asal-asalan. Belum tentu juga asal pengajarnya native (orang asing) lalu menunjukkan tempat kursus tersebut berkualitas.
Sebagai pengajar, tentu saja ada syarat-syarat tertentu, engga asal comot orang asing.

Nah, di English Academy by Ruangguru kalian bisa belajar bahasa Inggris langsung dari ahlinya. Kenapa?
Sebab di English Academy kalian akan mendapatkan:

  • Pengajar professional berstandar internasional. Di English Academy terdapat master teacher berpengalaman global. Sebut saja Ricky asal Inggris yang berpengalaman sepuluh tahun mengajar di Inggris dan Indonesia. Lalu Daniel, asal Skotlandia, berpengalaman mengajar di beberapa negara.
  • Kurikulum internasional. Kurikulum yang diterapkan di English Academy didukung kurikulum Cambridge yang interaktif dan berbasis teknologi. Cocok untuk anak-anak zaman sekarang yang tidak lepas dari gadget.
  • Harga terjangkau. Ada beberapa paket-paket pengajaran yang sekarang ini banyak diskonnya. Kalian bisa cek-cek mau ambil paket yang 3 bulanan atau sekalian satu tahun.
  • Kelas Toefl iBT Preparation. Buat teman-teman yang akan melanjutkan sekolah atau untuk keperluan pekerjaan, English Academy juga menawarkan persiapan Toefl iBT, lho.

Paket-paket Belajar Inggris di English Academy

paket bahasa Inggris di English Academy by Ruangguru
paket bahasa Inggris di English Academy

Tentunya bagi teman-teman atau adik-adik yang ingin belajar bahasa Inggris di English Academy, jangan salah pilih paket. Ada empat paket yang dikelompokkan berdasarkan kriteria usia.
Tapi jangan khawatir, setiap paket tersebut ada Placement Tes Gratisnya. Jadi kalian akan mendapatkan paket yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.
Bisa saja, ada di antara teman-teman yang sebetulnya sudah bisa berbahasa Inggris, hanya perlu mengasah saja.

Pilihan Paket Belajar bahasa Inggris

  • Runner, untuk usia 7-10 tahun. Pada tahap ini mengenalkan bahasa Inggris supaya subjek menarik untuk dipelajari.
  • Sprinter, untuk usia 11-14 tahun. Mengasah fasih berbahasa Inggris, dari menulis hingga berbicara.
  • Ranger, untuk usia 15-18 tahun. Mematangkan kefasihan dalam berbahasa Inggris.
  • Explorer, di atas 18 tahun. Meningkatkan percaya diri dalam berbahasa Inggris.

Setiap paket-paket tersebut ada placement test-nya terlebih dahulu.

Ragam Keterampilan Bahasa Inggris

Semua paket tersebut akan diarahkan untuk menguasi ragam keterampilan berbahasa Inggris, dalam lingkup:

Listening

Lingkup mendengarkan cukup penting, karena kita akan dilatih mendengar dengan pronunciation/ melafalkan bahasa Inggris yang benar. Pelajar diarahkan agar mahir dalam menyerap informasi lisan, dalam konteks keseharian hingga pendidikan.

Speaking

Banyak di antara kita, walaupun mengerti dan faham bahasa Inggris, tetapi sering gagap bila berbicara (speaking). Seringnya takut salah gramatika atau pengucapannya. Nah, di English Academy, pelajar dilatih untuk cakap dan percaya diri berbahasa Inggris, baik secara formal atau informal

Writing

Bagi siapapun yang ingin melanjutkan sekolah atau melamar pekerjaan, menulis bahasa Inggris yang baik dan benar merupakan suatu keharusan, supaya tidak salah persepsi. Pelajar di English Academy diarahkan untuk mampu menyalurkan gagasan dalam media tulisan; penulisan kreatif hingga esai

Reading

Menulis dan membaca merupakan satu kesatuan. Supaya terbiasa menulis, harus dibiasakan juga membaca dalam bahasa Inggris. Pelajar dilatih untuk dapat membaca dengan efektif; bacaan keseharian hingga artikel akademis

Kesimpulan

Bahasa Inggris sampai sekarang masih merupakan bahasa global yang merupakan suatu keharusan dipelajari anak-anak bila ingin bisa bersaing di dunia internasional. Tentu saja bagus sekali bila mau juga belajar bahasa asing lainnya untuk tujuan tertentu, misalnya bisnis, akademis, dan lain-lain.

Bagusnya lagi di English Academy menyajikan metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan live teaching oleh pengajar internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.

Semoga bermanfaat.

4 pemikiran pada “English Academy by Ruangguru, Belajar Bahasa Inggris Daring Langsung ke Ahlinya”

  1. Bahasa inggris memang penting. Saya sendiri merasakan manfaatnya saat umroh 4 tahun lalu. Di sana bisa berkomunikasi dengan orang asing dengan bahasa inggris, jadi bisa dapat kenalan orang Pakistan. Saya juga ingin anak2 pintar bahasa inggrisnya biar bisa melanglang buana ke negara lain. English Academy by Ruangguru bisa jadi pilihan ya Bund untuk tempat belajar bahasa inggris. Apalagi ada paket2 khusus sesuai usia, jadi lebih tepat sasaran.

    Balas
  2. Aku setuju banget nih, bahasa Inggris memang salah satu bahasa yang kudu harus musti dikuasai untuk bersaing dalam dunia yang makin mengerut ini ya Bun. Dan emang bener untuk menaikkan skill bahasa Inggris ini kita harus pilih lembaga yang nggak kaleng-kaleng macam Ruangguru ini. Udah terkenal dan proven banget mentornya pada kece abis.

    Balas
  3. Materinya lengkap banget ya, dari writing, listening, reading hingga speaking bisa ya, keren ini soalnya dibanding les pada umumnya lebih grammarnya doang

    Balas
  4. Menguasai bahasa asing minimal bahasa Inggris, ini juga yang saya sampaikan ke anak-anak. Bahasa Inggris dulu deh pokoknya. Selama ini anak-anak hanya belajar dari ibunya. Tapi sepertinya butuh suasana belajar yang lebih interaktif agar mereka juga lebih termotivasi. Apalagi yang namanya belajar rame-rame tuh selalu lebih menyenangkan. Coba-coba intip ah A-Z kalau mau ikutkan anak-anak belajar di English Academy ini.

    Balas

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status