Food Influencer Tangerang Berbagi Informasi Kuliner Lezat di Tangerang

  • oleh
food influencer tangerang berbagi informasi kuliner di Tangerang

Pengertian food influencer Tangerang tentunya berkaitan dengan influencer kuliner yang berdomisili di Tangerang atau seseorang yang bisa memberikan pengaruh ke masyarakat di wilayah Tangerang.

Seberapa pentingnya, sih, seorang influencer tersebut?
Ketika sekarang lebih banyak berkutat dengan media digital, maka influencer menjadi bagian dari digital marketing. Merekalah yang menjadi ujung tombak memasarkan produk ke pengikut (followers) mereka di media sosial.

Kriteria influencer bisa merupakan artis, selebgram, youtuber, blogger (food blogger) atau tokoh penting di komunitas tertentu.
Biasanya seorang influencer minimal memiliki puluhan ribu hingga jutaan pengikut di media sosial. Anggapan kita biasanya influencer yang pengikutnya jutaan tersebut pastinya mendatangkan keuntungan bagi produsen, karena pengaruhnya tersebut. Walaupun bisa saja influencer yang pengikutnya hanya sekian ribu ternyata karena kedekatannya dengan audience justru mempunyai kekuatan dan menjadi trend setter.

Itu sebabnya sudah biasa pemilik bisnis menjalin kerjasama dengan para influencer ini untuk maju sebagai marketing untuk meningkatkan brand awareness dan target pasar.

Siapa saja Food Influencer Tangerang?

Sesuai namanya, maka food influencer Tangerang adalah seorang influencer kuliner yang berdomisili di Tangerang dan atau memromosikan kuliner di Tangerang.
Adapun kuliner yang dipromosikan bisa saja hasil kerjasama dengan produsen makanan, restoran, toko kue, review bebas tanpa kerjasama, atau hasil masakan sendiri.
Seringkali karena hasil hobi memasak dan membagikan tips memasak ke followersnya justru menarik perhatian. Dibandingkan memromosikan sebuah produk yang influencernya terlihat ngiklan banget sehingga kurang alami.

Berikut adalah beberapa food influencer yang saya peroleh nama-namanya dari website ultimagz.com.

1 – @makansampaikenyang

Akun dengan nama asli Prathama Gilang, dr., MM., MH ini adalah seorang dokter spesialis radiologi di RSCM Jakarta dan beberapa rumah sakit lainnya.
Instagramnya menampilkan aneka tempat-tempat makan di Jakarta, Tangerang, Serpong, dan lain-lain.
Feednya lumayan unik, simple, dan sering menampilkan dating bersama pasangan ke tempat-tempat yang sedang hip.

2 – @eatintangerang

Sesuai keterangan pada instagramnya, Eat in Tangerang menginformasikan “your culinary guide in Tangerang”.
Menarik banget kan…
Tangerang sebagai kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor, tentunya cukup luas untuk dijelajahi kekhasan kulinernya.
Menariknya IG milik Clara Arde yang merupakan alumni UMN berbagi kisah terkait awal mula pengalamannya menggeluti dunia kuliner. Memiliki hobi makan sejak kecil, Clara yang berdomisili di Jakarta harus menetap di kos di sekitar Tangerang, ketika melanjutkan kuliah. Keadaan itulah yang membuat Clara berinisiatif untuk menjadi seorang food blogger.

Feed instagramnya menampilkan aneka resto, cafe, dan tempat wisata seputaran Tangerang. Selain itu Clara Arde juga menulis blog dengan judul yang sama Eat in Tangerang, sehingga audiens mendapatkan informasi lengkap tentang kuliner di Tangerang, selain foto juga artikel menarik.

Kesimpulan

Nah, itulah dua food influencer Tangerang yang bisa kalian cek-cek media sosialnya.
Uniknya mereka tidak hanya fokus pada satu media sosial saja, yaitu Instagram, tetapi juga dilengkapi dengan vlog, link Youtube, Tik-tok, dan blog.

Nah, apa kuliner mantap di tempatmu? Kalian bisa juga lho menjadi food influencer di daerah masing-masing.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *