09/08/2020
giovani barbershop

GIOVANI Barbershop Tempat Pangkas Rambut Pria Favorit di Medan

Apa yang ada di benak kita bila membaca kata barbershop? Mungkin tempat pangkas rambut pria yang lengkap, sekalian cukur dan merapikan jenggot atau kumis? Tidak salah juga, sih. Terminologi ‘barber’ sendiri adalah profesi, yang pekerjaannya memangkas rambut pria termasuk merapikan rambut di wajah. Profesi ‘barber’ bahkan sudah ada berabad-abad yang lalu dan ada di seluruh dunia. Memang ya, seorang pria kan tidak bisa memangkas rambutnya sendiri, pastilah perlu bantuan orang lain. Semakin moderen, pria juga memerlukan produk-produk perawatan rambut dan wajah sekalian. Bukan bermaksud tampil genit seperti wanita, tetapi untuk lebih bersih dan rapi. Kan enak dilihat, kalau pria tampil bersih dan rapi. Nah, teman-teman, di Medan ada GIOVANI Barbershop, tempat pangkas rambut pria favorit sekaligus nyaman dengan pelayanan terbaik.

Service

giovani barbershop
GIOVANI Barbershop

Apa bedanya barbershop dan tempat pangkas rambut pria tradisional? Barbershop memang benar lebih lengkap servisnya, karena merupakan gabungan tempat potong rambut dan salon. Selain layanan potong rambut, juga perawatan kulit kepala, wajah, dan tubuh, sehingga pelanggan merasa nyaman.

Berikut beberapa service dari GIOVANI Barbershop:

  • Haircut

Kita ini tahunya potongan rambut pria ya cepak seperti tentara, gundul, atau gondrong sekalian. Padahal ya, ada berbagai style potongan rambut (haircut) yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan kepala, usia, profesi, dan kepribadian pelanggan. Hanya hair stylist profesional yang bisa mematut, seorang pelanggan cocok dengan potongan rambut yang pas. Supaya pelanggan pulang dari Giovani Barbershop lebih percaya diri.

giovani barbershop
haircut
  • Hair Wash

Sudah tahu belum kalau aktivitas mencuci rambut itu bisa bikin relaks. Nah, di Giovani Barbershop selain rambut pelanggan dicuci, kepala juga dipijat untuk menghilangkan penat dan melancarkan peredaran darah, serta rambut diberi conditioner.

  • Hair Tattoo

Hair tattoo adalah seni memangkas rambut sehingga membentuk berbagai pola atau gambar pada kulit kepala. Pola tattoo ada yang bergaya tribal, mau single, double, atau triple.

  • Hair Colour

Uban yang muncul sebelum waktunya bikin resah, tak terkecuali pria-pria muda. Pewarnaan rambut tidak hanya hitam, tapi ada pilihan warna yang sedang trend saat ini.

  • Shave

Trend pria berjenggot dan cambang silih berganti dengan trend pria-pria klimis. Oleh sebab itu di Giovani Barbershop, kumis, jenggot, dan cambang bisa dikerik tanpa meninggalkan rasa sakit. Bagi pria yang memilih memelihara kumis, jenggot, maupun cambang bisa minta hanya rapikan saja.

  • Creambath

Creambath merupakan langkah perawatan rambut yang menambahkan ramuan herbal maupun krim tertentu agar rambut sehat dan kulit kepala terawat. Langkah ini bukan hanya monopoli perempuan, karena rambut sehat pun bisa dimiliki juga oleh pria yang ke Giovani Barbershop.

  • Facial

Selama ini pria yang ingin melakukan perawatan wajah mendatangi salon yang kebanyakan pelanggannya wanita. Giovani Barbershop telah melakukan terobosan berani dengan menambahkan facial dalam servisnya, sehingga para pelanggan pria cukup melakukannya di sini.

  • Back Massage with Chair

Layanan back massage with chair adalah fasilitas pijat dengan kursi pijat yang canggih. Tentunya juga dibarengi dengan pijat manual supaya lebih mantap. Harus dibuktikan sendiri supaya bisa merasakan nikmatnya.

Free Service

Semua layanan pangkas rambut dan pelengkapnya tersebut masih pula disertai dengan free service berupa: Soft Drink, Cotton Bud, Shave, Facial Milk Cleanser, Head Massage, Conditioner, Hair Tonic, Pomade & Styling, Back Massage with Chair. Namanya juga free service tentunya bebas biaya karena sudah termasuk biaya layanan utama.

Academy

barbershop
Barber, sumber Wikipedia

Seperti dijelaskan di atas, profesi barber atau pemangkas rambut pria sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Beberapa ilustrasi dari tahun 1800-an menunjukkan adanya profesi tersebut, di Eropa, India, Amerika, dan banyak negara lainnya. Tempat pangkas rambut tersebut ada yang mandiri atau keliling dari satu tempat ke tempat lain, ada pula yang menetap. Tempat pangkas rambut yang tetap inilah di kemudian hari menjadi barbershop. Barbershop selain menjadi tempat pangkas rambut juga sebagai tempat komunitas, berkumpul dan tempat ngobrol para pria.

Kalau zaman dulu keahlian memangkas rambut pria ini diturunkan dari ayah ke anak laki atau magang ke ahli pangkas. Sekarang tak perlu khawatir.

GIOVANI Barbershop di Medan menawarkan tempat belajar tata rambut profesional yaitu GIOVANI Hair Academy. Pola belajarnya layaknya lembaga pendidikan profesional, menawarkan 20% teori dan 80% praktek cara menata rambut. Dibekali oleh instruktur nasional dan internasional, selanjutnya peserta diberikan pelatihan magang dan garansi peluang kerja. Sesuai namanya GIOVANI yang berarti ‘anak muda’, berbagai latar belakang pendidikan bisa banget kursus di sini. Adanya sertifikat kelulusan ditambah beberapa peralatan praktek merupakan modal penting untuk mencari kerja di Barbershop Premium atau berwiraswasta. Keren, kan!

Adapun materi yang diajarkan di GIOVANI Barbershop adalah:

  • Hair Stylist Basic

Materi yang diajarkan meliputi attitude, skill, mental, style & fashion, dan public speaking. Metode belajarnya 20% teori dan 80% praktek. Peserta diajarkan teori dasar rambut, teknik potong rambut, dan teknik cukur. Jangka waktu belajarnya 3 bulan dan magang 1 bulan.

  • Hair Stylist Professional

Materi yang diajarkan tentunya lebih lengkap daripada Hair Stylist Basic, yaitu dengan menambahkan teori dasar dan mendalam tentang rambut. Kemudian teknik segala model potong rambut pria standar Giovani Barbershop. Zaman semakin maju, berbagai teknik pangkas rambut pun berbeda dari tahun ke tahun, sehingga tidak ada lagi potong model cepak yang itu-itu lagi. Motode belajarnya sama, yaitu 20% teori dan 80% praktek.

  • Hair Stylist Expert

Peserta yang mengikuti kursus Hair Stylist Expert nantinya peluang kerjanya lebih luas lagi, karena memungkinkan berprofesi sebagau hair stylist pria dan wanita. Materi yang diajarkan adalah teori dasar dan mendalam tentang rambut serta teknik segala model potong rambut pria dan wanita. Kemudian ada materi teknik cukur, teknik cuci dan pengeringan rambut, teknik pelurusan dan pengkritingan rambut, teknik styling rambut pria dan wanita. Masih ditambah lagi dengan pewarnaam natural dan fashion untuk rambut, teknik pencampuran warna pada pewarnaan rambut. Terakhir adalah materi creambath dan facial. Seperti kita tahu bahan creambath ada yang terbuat dari herbal maupun buatan brand tertentu. Hair stylist harus tahu manfaat dari setiap ramuan untuk rambut yang berbeda.

Franchise

Masih ada kelebihan dari GIOVANI Barbershop, yaitu menawarkan peluang bisnis berupa kerjasama berbentuk franchise atau kemitraan. Keuntungan kemitraan adalah calon franchisee menyetorkan sejumlah biaya kerjasama dan menyediakan bangunan untuk tempat pemangkasan rambut pria. Franchisee harus berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Giovani Barbershop.

Program kemitraan yang ditawarkan meliputi:

  • Direct Management
  • Business Development
  • Analysis, Design & Construction
  • Training & Education
  • Supply Chain
  • Product & Sales Support
  • Accunting & Administration Handling

Banyak, kan, program kemitraan yang ditawarkan.

Product

Produk Giovani Barbershop

Last but not least, GIOVANI Barbershop juga menjual produk perawatan rambut dengan brand tertentu dan berkualitas. Produk-produk yang ditawarkan berupa pomade antara lain OhMan Pomade, Murray’s Pomade D-luxe Grooming, Suavecito Pomade, dan Pomade Chief.

Nah teman-teman sudah cukup jelas belum? Bisa langsung cek sosial media di:

FB: giovanibarbershop

IG: giovani_barbershop

WA: + 62811 6518 018

GIOVANI Barbershop yang terletak di jalan Amal no 44 D, Sunggal, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara ini siap menerima pelanggan Senin hingga Minggu, pukul 09:00-22:00.

Semoga bermanfaat.

Bandung, 30 April 2020

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

One thought on “GIOVANI Barbershop Tempat Pangkas Rambut Pria Favorit di Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *