10/08/2020
ketika anakku siap menikah

[ReviewBuku] Ketika Anakku Siap Menikah

Menikah adalah langkah ketika seorang perempuan dan laki-laki berjanji untuk membentuk sebuah keluarga. Langkah menuju kedewasaan dan tanggung-jawab yang berbeda ini memang sulit diduga kapan waktunya. Kesiapan dari masing-masing pasangan, restu keluarga, dan finansial, sering menjadi tolok ukur terwujudnya pernikahan tersebut.

Ketika anak-anak kita sudah dewasa, pertanyaan dari siapapun, “Sudah mantu atau belum?” Serasa menohok relung hati para orang tua. Orang tua mana yang tidak ingin menikahkan putra-putri mereka? Walaupun orang tua moderat menyerahkan sepenuhnya pilihan calon pasangan ke anak-anak mereka, tetap saja restu keluarga merupakan standar tersendiri.

“Menikahkan anak”, suatu peristiwa yang ditunggu hampir setiap keluarga dengan harap cemas. Calon pasangan putra-putri kita tidak datang begitu saja dan proses menuju pelaminan pun membutuhkan persyarat-persyaratan tertentu. Syarat minimal C.I.N.T.A dari orang tua harus diselaraskan pula dengan cintanya putra-putri kita terhadap calon pasangan.

Buku “Ketika Anakku Siap Menikah” membahas harapan, do’a dan pesan seorang Ibu kepada putra atau putri mereka yang akan menikah. Karena bersama para menantu inilah putra-putri mereka menapak hidup di masa depan. Suatu masa yang mungkin tak terbayangkan oleh orang tua masa kini.

Buku ini dengan ringan mengupas dan berbagi tips:

* Kapan waktu yang tepat seseorang memutuskan untuk menikah.

* Persiapan-persiapan untuk memulai hidup baru.

* Pernak-pernik pilihan menyelenggarakan perhelatan pernikahan.

* Pilihan tempat tinggal di awal pernikahan.

* Tanggungjawab terhadap pendidikan anak.

* Menata hati bila terjadi konflik.

* Kendali keuangan setelah menikah.

* Merawat keharmonisan rumahtangga.

Semoga setelah membaca buku ini para orangtua dan calon pasangan yang siap menikah bertambah mantap menyongsong masa depan bersama. Selamat membaca!

Baca juga: Mind Mapping C.I.N.T.A

Update 6 Februari 2019

signature haniwidiatmoko

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

3 thoughts on “[ReviewBuku] Ketika Anakku Siap Menikah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *