09/08/2020

Keuntungan Memanfaatkan Promo Ramadan untuk Berbelanja

Teman-teman, perhatikan tidak setiap Ramadan tiba, aneka promo bertebaran di mana-mana. Mulai dari toko offline hingga online seolah berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik, seperti diskon besar-besaran, free gift, voucher belanja ratusan ribu, cashback jutaan rupiah, dan masih banyak lagi. Semua menggiurkan untuk dimanfaatkan, utamanya bagi yang suka berbelanja.

Banyaknya promo Ramadan ini sudah menjadi tradisi di Indonesia, karena tingginya permintaan pasar. Sebagian besar masyarakat Tanah Air mengeluarkan banyak biaya untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Lebaran tiba. Disisi lain, mereka tetap harus berhemat dan cermat berbelanja, untuk disesuaikan dengan pemasukan atau dana yang dimiliki.

Itulah kenapa menemukan promo cukup mudah di bulan ini. Banjir promo seolah membantu masyarakat berbelanja banyak tapi tetap hemat, cermat, dan tepat. Misalnya memanfaatkan aneka promo dari merchant kenamaan di ShopBack. Belanja online di tempat ini tidak hanya memberikan harga murah, tapi juga tambahan cashback di setiap pembelian.

Menariknya, selain yang disebutkan di atas, ada banyak keuntungan memanfaatkan promo Ramadan untuk berbelanja. Keuntungan langka, yang mungkin hanya terjadi setahun sekali dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Di antaranya seperti :

1- Produk Mahal Dijual Murah

Apakah teman-teman punya barang branded yang diinginkan, tapi terkendala membeli karena harga mahal? Jika ya, coba cek kembali barang tersebut di momen Ramadan. Seringkali ditemukan bahwa produk-produk mahal dijual murah, saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Misalnya seperti gadget, barang elektronik, peralatan make up, hingga pakaian.

Jika teman-teman kehabisan barang di satu tempat, jangan menyerah mencari. Ini karena barang serupa bisa ditemukan di tempat lain dan sama-sama dijual promo. Contohnya, jika kehabisan barang di JD.ID, bisa cek ke Bukalapak, Bhinneka, atau toko online tepercaya lainnya. Untuk mencari promo dengan mudah dan cepat bisa memanfaatkan situs seperti ShopBack.

Soal keaslian tidak perlu khawatir, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa saat momen Ramadan banyak barang branded dijual murah meriah. Tugas kita, nih, supaya cermat dan tepat dalam memilih toko atau penjual barang promo.

2- Banjir Clearance Sale Super Murah

Masyarakat biasanya menyebut diskon ini dengan cuci gudang. Di momen Ramadan, sebagian besar departement store maupun situs belanja online ternama menjual produk-produk yang masih tersimpan di gudang. Umumnya barang yang dijual adalah produk yang hampir habis atau last stock. Barang-barang ini bisa kita beli dengan diskon harga hingga 90% lebih.

Menariknya, clearance sale saat Ramadan banyak sekali pilihan dan mudah ditemukan. Teman-teman tidak perlu takut kehabisan dan tinggal aktif mencari, serta update informasi promosi. Misalnya berlangganan newsletter, aktifkan notifikasi di toko online favorit, atau langsung berburu promo di situs belanja tepercaya semacam ShopBack. Selain promo dari merchant kenamaan, kita punya kesempatan dapat tambahan cashback di setiap pembelian melalui situs ini.

BACA JUGA : Menyongsong Kembali Bulan Ramadan

3- Bukan Sekadar Hemat, Tapi Juga Tepat dan Cepat

Promo Ramadan yang hadir setahun sekali ini bukan hanya menawarkan harga murah. Berbagai pilihan diskon juga memberikan kemudahan, kecepatan, dan ketepatan dalam berbelanja. Misalnya parcel lebaran.

Sudah menjadi tradisi bahwa saat Ramadan dan Lebaran masyarakat kerap berbagi hadiah, oleh-oleh, dan sebagainya. Mempersiapkan ini biasanya memakan waktu karena perlu memikirkan barang apa yang tepat, harganya berapa, dikemas seperti apa, dan sebagainya.

Untuk lebih cepat dan tepat, cari saja promo parcel. Mulai dari parcel pakaian, makanan, hingga produk berkualitas lainnya sangat mudah ditemukan dengan harga ramah di kantong. Pengemasannya pun cantik dan menarik untuk dijadikan hadiah, oleh-oleh, hingga sedekah ke siapa pun yang dikehendaki.

BACA JUGA : Minuman Segar Untuk Buka Puasa

4- Kesempatan Hemat Berlipat-lipat

Hanya di promo Ramadan, teman-teman punya kesempatan belanja hemat berlipat-lipat. Alasannya, pertama karena hampir semua barang dan jasa dijual dengan harga diskon. Kedua, semua brand, toko offline, hingga merchant kenamaan online menawarkan harga murah meriah.

Ketiga, jika cermat memilih tempat berbelanja, bisa mendapatkan tambahan cashback pada produk atau jasa yang didiskon. Dengan kata lain, kita punya kesempatan belanja sebanyak-banyaknya dengan harga semurah-murahnya di bulan Ramadhan hingga jelang Lebaran.

Jadi, sudah siap untuk berburu promo Ramadan? Segera buat daftar kebutuhan yang ingin dibeli, agar tidak ada yang terlupa dan sesuai skala prioritas. Setelah itu, update terus informasi terbaru secara online, untuk bisa membeli barang atau jasa sesuai keinginan.

Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Bandung, 23 April 2019

signature haniwidiatmoko

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

One thought on “Keuntungan Memanfaatkan Promo Ramadan untuk Berbelanja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *