28/10/2020
memilih kacamata hitam

Kiat Memilih Kacamata Hitam yang Terbaik untuk Jaga Kesehatan Mata

Kacamata memang sudah menjadi bagian dari aksesoris penunjang gaya, sehingga tak heran jika seandainya hampir semua orang memilikinya. Bahkan tak hanya untuk mereka yang memiliki gangguan penglihatan seperti mata minus atau silinder saja, melainkan yang normal sekalipun. Karena jika seandainya dilihat dari segi jenisnya banyak sekali. Mulai dari kacamata minus, kacamata silinder, kacamata presbiopi sampai dengan kacamata hitam yang menjadi bagian penunjang gaya kamu. Kacamata hitam ini sendiri pada dasarnya merupakan produk yang cukup digemari masyarakat karena bisa meningkatkan penampilan.

Tak hanya itu, bagi mereka yang senang menjalani aktivitas outdoor atau di luar ruangan, sebenarnya dengan mengenakan kacamata hitam ini bagus untuk membuat penglihatan tetap terjaga kesehatannya. Karena tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Begitu juga ketika kamu tengah berkendara pada saat kondisi yang silau, maka visitabilitas akan tetap terjaga dengan baik. Di pasaran sendiri ada banyak sekali optik yang menjualnya, tentunya juga dengan berbagai macam model dan merk.

Produk kacamata impor memang menang dari segi merknya, namun jika dilihat dari segi harga jualnya sendiri terbilang begitu mahal. Kamu tak perlu khawatir karena di Indonesia sendiri nyatanya ada banyak sekali brand kacamata lokal yang kualitasnya tak kalah bagus dengan produk impor, seperti diantaranya adalah SATURDAYS. Bagi kamu, yang tengah mencari produk kacamata hitam ini, sebaiknya juga jangan sembarangan dalam membelinya, apalagi untuk kesehatan mata. Berikut ini tips memilih yang tepat, yaitu:

1 – Dilengkapi fitur UV Protection

Pilihlah kacamata yang dilengkapi fitur UV protection, yaitu dapat menghalangi sinar UVA maupun UVB agar tidak sampai masuk kedalam mata dan mengganggu visitabilitas. Umumnya memang fitur yang satu ini terdapat atau dicetak dalam tag kacamata tersebut. Semakin tinggi fitur perlindungan tersebut, maka memungkinkan kinerjanya juga semakin baik untuk perlindungan.

2 – Memilih lensa yang sesuai

Bagi yang mengalami degenerasi makula atau retinopati diabetik, maka dianjurkan untuk memilih lensa yang warnanya kuning maupun coklat. Pilihan warna lensa kacamata ini sendiri begitu beragam. Namun untuk kalangan yang memiliki masalah kesehatan di atas, dianjurkan memilih lensa dengan warna-warna tersebut karena dapat meningkatkan kontras dan juga membantu untuk melihat jadi lebih baik.

3 – Pilih yang mengurangi silau

Kacamata untuk kamu yang mengemudi sebaiknya pilih yang lensanya polarized, untuk kalangan yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh, apalagi membutuhkan kacamata sebagai sarana untuk membantu visitabilitas, model terbaik yang dapat digunakan adalah polarized, karena lensa tersebut memang sangat baik digunakan dalam mengurangi silau. Cocok bagi kamu yang menjalani operasi mata khususnya adalah klasik. Warna-warna lain yang paling tepat adalah coklat, abu-abu, hijau dan kuning.

4 – Anak-anak juga perlu kacamata hitam

Kacamata hitam untuk anak-anak, sedangkan bagi anak-anak yang membutuhkan produk kacamata hitam maka pilihlah yang paling tinggi perlindungannya dari sinar UVA dan juga UVB. Sejak dini membiasakan mereka mengenakan kacamata hitam ketika tengah berada di luar ruangan pada siang hari sebenarnya sangatlah penting untuk menjaga kesehatan matanya. Karena paparan sinar matahari yang berlebihan juga rentan menyebabkan penyakit mata.

Itulah setidaknya beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika seandainya ingin membeli kacamata hitam untuk menunjang kesehatan mata. Sekarang ini dengan tampilan atau modelnya yang kian beragam maka memungkinkan pemakaian kacamata juga bisa menambah gaya. Kamu bisa mendapatkan model-model terbaik dan pastinya juga kekinian diantaranya adalah dengan memakai produk-produk dari SATURDAYS.

Semoga bermanfaat.

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *