Kursus Digital Marketing Tangerang, Agar Performa Bisnismu Meningkat

  • oleh
kursus digital marketing tangerang agar performa bisnismu meningkat

Perlu engga sih, kursus digital marketing Tangerang bagi pebisnis, agar performa bisnisnya meningkat? Menurut saya sih, perlu banget seorang pebisnis mengetahui tentang digital marketing. Menurut pakar, digital marketing, adalah kegiatan pemasaran dan strategi branding yang menggunakan berbagai media. Sebagai contoh menggunakan blog, website, e-mail, adwords, dan berbagai macam jaringan media sosial. Sedangkan pendapat lain, digital marketing adalah suatu proses perencanaan dan pelaksanaan dari konsep, ide, harga, promosi dan distribusi. Secara sederhana dapat diartikan sebagai pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling menguntungkan antara konsumen dan produsen.

Kelebihan Kursus Digital Marketing Tangerang

Ternyata digital marketing tak semudah yang dikira. Dalam bayangan kita, tinggal membuat akun media sosial, lalu upload produk yang ditawarkan, selesai. Padahal tidak sesederhana itu, lho. Kalian harus merancang copywritingnya, caption apa yang akan dimuat, penjadwalan, hingga desain media sosialnya.
Banyak yang harus disiapkan untuk menyusun digital marketing.

Berikut beberapa kelebihan digital marketing dibandingkan dengan marketing konvensional

1 – Kecepatan Penyebaran

Strategi  pemasaran dengan menggunakan media digital dapat dilakukan dengan sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik. Selain itu, digital marketing juga dapat diukur secara realtime dan tepat.

2 – Kemudahan Evaluasi

Dengan menggunakan media online, hasil dari kegiatan pemasaran dapat langsung diketahui. Informasi seperti berapa lama produk kita dikenali dan dilihat orang, berapa banyak orang yang melihat produk Anda, berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan dan sebagainya.
Setelah mengetahui informasi-informasi macam itu, selanjutnya kalian dapat melakukan evaluasi mana iklan yang baik dan buruk. Selanjutnya dapat memperbaiki untuk periode berikutnya.

3 – Jangkauan Lebih Luas

Kelebihan berikutnya yaitu jangkauan geografis dari digital marketing yang luas. Kalian dapat menyebarkan brand atau produk ke seluruh dunia hanya dengan beberapa langkah mudah dengan memanfaatkan internet.

4 – Murah dan Efektif

Dibandingkan dengan pemasaran tradisional, tentu saja digital marketing jauh lebih murah dan efektif. Biaya anggaran yang yang dihemat dapat sampai 40%, hal tersebut menurut Gartner’s Digital Marketing Spend Report. Selain itu, survey juga menunjukkan bahwa 28% pengusaha kecil akan berpindah ke digital karena terbukti lebih efektif dan menguntungkan. Bagi pengusaha UKM tentu saja hal ini sangat menggembirakan.

5 – Membangun Nama Brand

Digital marketing membantu teman-teman membangun nama brand dengan baik. Eksistensi dunia maya dengan keberadaan brand kita sangat penting karena orang akan melakukan pencarian online sebelum membeli produknnya.

Kesimpulan

Nah, kira-kira di mana kalian bisa kursus digital marketing Tangerang, nih? Hasil penelusuran ke internet, saya mendapatkan SB1M, atau Sekolah Bisnis 1 Milyar. Kalian bisa cek-cek ke websitenya. Banyak testimoni dari para pebisnis yang menerapkan digital marketing di bisnis mereka.

Metoda pembelajaran di kursus digital marketing Tangerang ini selain melalui teori, juga presentasi audio-visual untuk mengimplementasikan teknik pemasaran yang jita, serta praktek membangun web sederhana yang komunikatif dan menarik.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *