Kursus Programming Tangerang, Dari Nol Sampai Mahir Dan Siap Kerja

Kursus programming Tangerang sangat dibutuhkan di era digital seperti saat ini, karena kemampuan untuk coding telah menjadi kebutuhan dasar. Bahkan programming yang semula dianggap tabu bagi perempuan, malah perempuan kekinian pun semangat untuk belajar. Sekarang anak-anak pun diarahkan untuk belajar programming sederhan
.
Namun kendalanya adalah ketika kita ingin belajar, kita sulit menemukan sumber informasi yang mudah dicerna oleh pemula atau awam di bidang programming. Akhirnya kita pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menguasai satu bidang programming. Bisa jadi, semangat yang semula menggebu, patah arang di tengah jalan.

Materi Kursus Programming

Sumber dari Wikipedia menjelaskan bahwa programming atau pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. 

Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau ‘pekerjaan’ sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritme, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Bila kita sering membaca kata ‘coding’, maka coding adalah sebuah kegiatan penulisan dan pengumpulan serangkaian perintah untuk membuat sebuah program komputer. Jika kita menggunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi, maka komputer menggunakan berbagai bahasa pemrograman seperti SQL, PHP, Java, Python, dan sebagainya.

Pemrograman adalah suatu seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritme yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigman pemrograman.

Apakah memprogram perangkat lunak lebih merupakan seni, ilmu, atau teknik telah lama diperdebatkan. Pemrogram yang baik biasanya mengkombinasikan ketiga hal tersebut, agar dapat menciptakan program yang efisien, baik dari sisi saat dijalankan (run time) atau memori yang digunakan.

Tempat Kursus Programming di Tangerang

Berikut adalah beberapa tempat kursus programming di Tangerang, yang menyelenggarakan kursus offline maupun online.

  • Mataweb, alamat: Ruko Alexandrite 2 No. 30, Gading Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Tangerang, Tangerang, Banten 15811, Telepon (021) 54212191
  • Kampus Babastudio, Alamat: Ruko Sentra Gading Serpong blok SG-1 No. 33 Summarecon, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, Telepon (021) 53664008
  • One Two Code Indonesia, Alamat: Ruko Daan Mogot Baru, Atas Lino Cafe, Jl. Utan Jati No.24, RT.8/RW.12, Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11840, Telepon: 0821-8283-8889

Kesimpulan

Posisi programmer dan developer menjadi primadona akhir-akhir ini. Alasannya, sudah banyak bisnis dan perusahaan yang akhirnya menyadari pentingnya memiliki website profesional sendiri. Mereka memerlukan orang yang memang ahli dalam membuat, mengelola, dan memelihara website.

Itu sebabnya dengan adanya kursus programming Tangerang sangat membantu dari yang tidak tahu apa-apa tentang programming, diajari hingga mahir dan langsung kerja.

Semoga bermanfaat…

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status