Kursus Web Design Tangerang Top, Pemula Langsung Bisa

  • oleh
kursus web design Tangerang bagi pemula langsung bisa

Memilih kursus web design Tangerang sebaiknya kita harus tahu terlebih dahulu hal-hal yang dipelajari di sana. Jangan sampai sudah mengeluarkan dana cukup banyak, ternyata hasilnya mengecewakan. Kan ibaratnya sudah belajar memasak tetapi masakannya tidak enak.

Di zaman serba digital ini, berbagai sumber informasi bisa kita peroleh dari internet. Itu sebabnya marak ditayangkan berbagai website yang desainnya bagus-bagus tampilan visualnya dan tentu saja informatif.
Nah, supaya tampilan visualnya keren dan komunikatif, perlu ilmu tersendiri untuk bisa mendesainnya.

Tips Belajar Web Design Bagi Pemula

Teman-teman yang ngeblog, sebetulnya membuat blog itu sudah membuat website. Hanya saja dibandingkan dengan website perusahaan, blog sifatnya masih sederhana, karena themenya sudah ada. Kita tinggal memilih saja, theme-theme yang ada.

Nah, apa saja yang harus dipelajari untuk menjadi seorang perancang web (web designer)?
Berikut tips yang perlu dipahami bila akan mendesain web.

1 – Memahami HTML

HTML atau hypertext markup language adalah bahasa markah standar pada dokumen yang dirancang untuk ditampilkan di peramban internet. Bagi yang mempelajari pemrograman, HTML merupakan unsur penting struktur pemrograman.

2 – Melengkapi Dengan CSS

HTML adalah struktur dari website, tentu saja tidak menarik. Oleh sebab itu perlu dilengkapi dengan CSS (cascading style sheet). Ibaratnya seperti pakaian, make up dan asesoris dari HTML tersebut.

3 – Belajar JS (Javascript)

Bagi teman-teman yang mau utak-atik blog dan paham daleman blog, sering baca ada sisipan JS di themenya ya…
Nah, JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis. Bagi yang akan membuat web design, perlu mengerti tentang JS ini.

4 – Belajar Desain Grafis

Website yang bagus pasti ada konten gambar yang bagus juga. Maka kita harus bisa membuat gambar atau foto menarik untuk dapat ditampilkan di desain web.

5 – Mulailah Membuat Web

Cara terbaik untuk mempelajari keterampilan baru apa pun adalah melalui latihan. Sebetulnya kita bisa mulai belajar melalui sumber-sumber informasi online dan buku-buku, kemudian langsung menerapkan dengan praktek langsung.

Mencari Kursus Web Design Tangerang Kompeten

Menurut website “30 Tips to Learn Web Design in 30 Days” salah satu tipsnya adalah mencari mentor, komunitas, atau kursus sekalian.
Melalui kursus kita dapat hemat waktu karena akan dibimbing oleh pakarnya. Belajar sendiri melalui online mungkin saja kita salah langkah, malah websitenya tidak terkoneksi ke mesin peramban.

Hasil peramban berikut adalah beberapa kursus web design Tangerang yang ada di halaman pertama mesin peramban:

  • Kursus Web Design – Alamat: Jl. Parkit Blok A-14 No.9, RT.003/RW.013, Kunciran Indah, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15144 – Telepon: (021) 54212191
  • Mataweb – Alamat: Ruko Alexandrite 2 No. 30, Gading Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Tangerang, Tangerang, Banten 15811
  • Adhibina Kursus Komputer Ciledug Mas – Alamat: Ciledug Mas, Jl. HOS Cokroaminoto No.3A, RT.003/RW.004, Sudimara Tim., Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15151 – – Telepon: (021) 22270207
  • Kursus Komputer Tangerang – Ciakar, Kec. Panongan, Tangerang, Banten 15710 – Telepon: 0813-1097-4914
  • Course-Net Gading Serpong – Alamat: Ruko Bolsena blok A No 7 Gading Serpong, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810 – Telepon: 0811-1811-110

Di masa pandemi Covid-19 ini, beberapa kursus di atas menyelenggarakan kursus secara online. Tentunya hal ini akan menguntungkan bagi kalian yang ingin upgrade skill dari rumah saja.

Kesimpulan

Kursus web design Tangerang merupakan salah satu cara bagi kalian yang ingin upgrade skill lebih terarah dan fokus. Apalagi sekarang kursus tersebut juga melayani secara online, sehingga lebih praktis dan hemat waktu.

Harapannya setelah mengikuti kursus, kalian bisa menjadi freelancer dan menawarkan jasa menerima job-job desain website perusahaan atau UKM. Seperti kita ketahui, sekarang ini penyelamat sektor ekonomi kita justru dari para pebisnis usaha kecil menengah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *