Manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk Melindungi Dari Efek Buruk Matahari

  • oleh
manfaat skin aqua

Sinar matahari kan bagus, kok ada efek buruknya? Apa saja manfaat Skin Aqua dan varian produknya agar kulit kita terlindungi dari efek buruk matahari? Ikuti terus artikel ini agar kita dapat memanfaatkan sebaik-baiknya sinar matahari tersebut dan terhindar dari efek buruknya, ya…

Manfaat dan Efek Buruk Matahari

Tidak ada matahari, tidak ada kehidupan di dunia ini. Karena matahari lah terjadi fotosintesis pada tananam, berbunga, berbuah, dan seterusnya. Begitu pula bagi kehidupan sehari-hari, kapan harus memulai aktivitas bangun pagi, bekerja, sekolah, dan lain-lain. Bagi kesehatan, sinar matahari pagi hari mengandung vitamin D yang bermanfaat bagi pembentukan kalsium pada tubuh.

Selain itu banyak kegiatan yang memang mengandalkan matahari tersebut, misalnya kala menjemur baju, menjemur produk pertanian, perikanan, dan banyak lagi.

Lalu efek buruknya di mana?

Matahari sendiri kalau dipilah-pilah menurut efeknya, ada terang matahari, cahaya matahari, sinar matahari, panas matahari, dan radiasi matahari. Apalagi dengan semakin menipisnya lapisan ozon dibarengi juga dengan polusi udara, maka efek radiasi matahari perlu kita sikapi dengan benar.

Radiasi matahari mengandung sinar ultra violet, yang dapat menyebabkan gangguan kulit, terutama paparan matahari siang, sesudah pukul 10 sampai 16 sore hari.
Radiasi tersebut dapat dipilih menjadi sinar UVA merupakan singkatan dari Ultra Violet Aging (penuaan). Artinya UVA menyebabkan penuaan (aging) pada kulit. Kemudian sinar UVB merupakan singkatan dari Ultra Violet Burning (pembakaran). Artinya UVB menyebabkan pembakaran pada kulit.

Oleh sebab itu kita perlu lotion atau krim sun protection, perhatikan yang ada penjelasan Broad Spectrum. Artinya melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk

SKIN AQUA UV Moisture Milk SPF50+ merupakan lotion tabir surya untuk wajah yang dipergunakan untuk melindungi wajah dari sengatan matahari, dan selain melindungi wajah dari paparan sinar matahari juga dapat mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini.

Kandungan Improved Hyaluronic Acid yang memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit. Dan kandungan collagen nya menjaga elastisitas kulit, serta kandungan B5 dan E menutrisi kulit hingga ke dasar kulit.
Pada kemasan Skin Aqua UV Moisture Milk tertulis SPF 50+ dan PA+++ , artinya adalah sebagai berikut:
Misalnya dalam waktu 5 menit sudah memerah, maka dengan memakai krim ber SPF 50, maka perlindungan terhadap kulit adalah 50 X 5 menit = 250 menit, atau sekitar 4 jam.
Bila kita membeli sun protection dengan petunjuk pada kemasan 50 SPF PA+++, maka artinya krim atau gel tersebut memberikan perlindungan kulit selama 250 menit dan terlindungi dari sinar UVA setara PPD 8 hingga 16.

Skin Aqua UV Moisture Milk tidak menggunaan zat pewarna dan parfum sehingga aman untuk kulit, dan dibanderol dengan harga Rp 58.000,- dan tersedia dalam kemasan sebesar 40 gram.
Skin Aqua UV Moisture Milk dapat Anda gunakan baik untuk wajah maupun tubuh.

Komposisi

Water, cyclopentasiloxane, zinc oxide, silica, dimethicone, triethoxysilyethyl polydimethylisoxyethyl hexyl dimethicone, lauryl PEG-9 polydimethyloxyethyl dimethicone, ethylhexyl methoxcinnamate, isononyl isononanoate, polymethylsisesquioxane, butylene glycol, diethylaminohydroxybenzoyl hexyl benzoate, acrylates/dimethicone copolymer, glycerin, lauroyl lysine, methylparaben, propylparaben, disodium EDTA, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate (AcHA), panthenol.

Unboxing Skin Aqua UV Moisture Milk

Manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk
Skin aqua UV Moisture Milk
test aplikasi Skin AQUA UV Moisture Milk
aplikasi Skin Aqua

Akhir-akhir ini karena kulit wajah cenderung mengering, maka saya mencari tabir surya yang paling pas dan ringan plus tidak cepel kalau diaplikasikan.
Pas kebetulan ke salah satu minimarket saya membeli Skin Aqua UV Moisture Milk. SPF nya tinggi, walaupun saya bekerja di rumah saja, pemakaian tabir surya is a must lah. Ya kali kan paparan sinar matahari juga bisa menembus kaca jendela, lho…

Teksturnya ringan, berwarna putih, dan lembut. Pas diaplikasikan di wajah langsung terserap dan kulit tetap terasa kenyal.

Beberapa Varian Produk Skin Aqua

varian produk skin aqua
varian produk skin aqua

Teman-teman, ada beberapa varian Skin Aqua lainnya selain Skin Aqua UV Moisture Milk, yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing. Berikut contohnya:

Skin Aqua UV Moisture Gel

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++ 40gr
Pelembab dengan tekstur gel SPF 30 untuk perlindungan 30x lebih lama terhadap sinar UV-B yang menyebabkan kulit terbakar. PA++ untuk perlindungan terhadap UV-A yang menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap. Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan collagen untuk melembabkan dan melembutkan kulit.
Untuk dipakai setiap hari, di bagian wajah dan badan dan tidak lengket. Dapat digunakan sebagai dasar make up dan dapat digunakan untuk orang yang memiliki kulit berminyak.
Produk ini dibanderol dengan harga Rp 40.000,- dan tersedia dalam kemasan 70 gram.

Skin Aqua UV Mild Milk

Skin Aqua UV Mild Milk adalah produk lain dari Skin Aqua yang dapat digunakan bagi yang memiliki kulit kering dan sensitif. Skin Aqua UV Mild Milk mengandung SPF 25 PA++ dan tentunya aman untuk digunakan.

Tidak hanya itu, Skin Aqua UV Mild Milk juga mengandung vitamin E yang fungsinya untuk menjaga kesehatan kulit seperti meningkatkan kelembaban. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 30.000,-.

Skin Aqua UV Whitening Milk

Skin Aqua UV Whitening Milk dapat Anda gunakan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Skin Aqua UV Whitening Milk mengandung zat arbutin untuk membuat penampilan kulit lebih baik.
Selain itu, Skin Aqua UV Whitening Milk mengandung SPF 20 PA++. Harga yang dibanderol adalah Rp 55.000,00 dan tersedia dalam kemasan 40 gram.

Skin Aqua UV Tone Up Essence

Skin Aqua Tone Up UV Essence merupakan UV protection dan color control yang mengandung SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B.
Skin Aqua UV Tone Up Essence berfungsi sebagai sunscreen sekaligus base make-up, dengan micro coated particle sebagai color control untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.

Kesimpulan

Itulah Skin Aqua Sunscreen yang dapat kalian gunakan. Produk-produk tersebut dapat dibeli baik di toko, minimarket, maupun secara online. Harganya juga relatif terjangkau.
Produk Akin Aqua merupakan produk hypoallergenik, jadi tidak menyebabkan alergi. Tetapi, bila terjadi efek reaksi gatal, panas, dan kemerahan pada kulit, segera hentikan pemakaian, ya…
Konsultasikan ke dokter spesial kulit, atau untuk sementara bisa dioleskan gel lidah buaya untuk meredam dan mendinginkan reaksi alergi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *