Waspadai Risiko Salah Memilih Internet Provider Terbaik di Rumah Berikut Ini!

Teman-teman, internet bukan sekedar sarana untuk menunjang komunikasi saja, keberadaan internet memiliki banyak manfaat yang lain. Sejak diberlakukannya School from Home maka untuk sekolah dari rumah tersebut juga menggunakan internet. Selain itu juga diperlukan bagi yang bekerja maupun bisnis dari rumah. Jadi bukan hal yang mengherankan jika seandainya internet juga termasuk dalam pengeluaran rutin yang harus disediakan dalam keuangan rumah tangga. Banyak juga bermunculan provider internet yang baru, sehingga masyarakat kesulitan memilih provider internet yang pas. Memilih internet provider terbaik memang sangatlah penting. Bila kita salah dalam memilih bisa menyebabkan beberapa macam risiko berikut ini:

 1. Boros biaya

Tujuan dari pemakaian internet paketan apalagi jenis wifi memang untuk lebih hemat. Banyak dari konsumen yang tidak teliti membaca ketentuan dari membeli paket-paket wifi internet tersebut. Sehingga kuota cepat habis dan pemakaian justru boros. Inilah sebabnya bila kita tidak cermat memilih internet provider terbaik, jadi harus mengeluarkan biaya tambahan.

2. Menganggu pekerjaan

Risiko yang lainnya adalah dapat menganggu pekerjaan kita. Sejak adanya pandemi dan kita harus melakukan aktivitas dari rumah, banyak pekerjaan yang mengandalkan internet. Jaringan internet yang lamban dan kurang mempuni secara otomatis akan membuat aktivitas kerja kita terganggu. Produktivitas kerja kita tak bisa lepas dari jaringan internet yang cepat dan dapat diakses 24 jam/ 7 hari seminggu.

3. Menyebabkan emosi meningkat

Konsumen atau masyarakat menggunakan internet untuk berbagai hal. Ada gamers, pekerja, mahasiswa, anak sekolah, ibu rumah tangga dan lain-lain. Bagi gamers atau penggemar drakor, engga enak banget ya, tengah-tengah ngegame sebentar lagi tahap akhir, tiba-tiba koneksi terputus. Begitu pula bagi emak-emak yang hobi menonton drakor, bisa menyebabkan emosi meningkat bila internet tidak lancar. Bahkan pebisnis yang tengah rapat online dengan mitra bisnis, atau mahasiswa yang harus submit jurnal, jaringan internet diharapkan tetap stabil dan tidak tersendat-sendat. Kecepatan internet memang dapat memengaruhi emosi para penggunanya. Semakin cepat dan lancar internet, semakin bahagialah pengguna internet tersebut.
 
Untuk itu maka pastikan bahwa kita jangan sampai asal dalam memilih internet provider terbaik tersebut. Percayakan pada yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi baik, yaitu Indihome. Untuk tawaran produknya sendiri tergolong banyak, tak hanya untuk layanan internet, melainkan juga tersedia layanan TV kabel.

Teman-teman, bisa cek langsung di indihome.co.id ini, ya…

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status