5 Rekomendasi Resor untuk Staycation di Lembang, Kabupaten Bandung

rekomendasi resor untukstaycation di lembang

Teman-teman, gimana nih masih bekerja dan belajar dari rumah kah? Sudah pernah mencoba resor untuk staycation Lembang, Kabupaten Bandung? Ada promo payday juga, bila ingin staycation (menginap tidak jauh dari kota dengan tempat tinggal) di resor atau hotel yang fasilitasnya lengkap. Dengan demikian, liburan kita bakalan seru dan tidak harus ke obyek wisata yang ramai dan banyak orang.

5 Pilihan Resor di Lembang

Setelah kurang lebih satu tahun kita hidup di tengah kondisi pandemi, pelan-pelan geliat wisata mulai ada lagi. Memang sih masih dengan protokol kesehatan ketat, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Kota Lembang, sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, jaraknya kira-kira 20 km dari kota Bandung. Letak Lembang dengan ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut dan berhawa sejuk berkisar antara 170 hingga 270, ternyata menyimpan berbagai obyek wisata.

Adanya obyek wisata tentunya akan lengkap bila ada resor juga di sekitarnya. Sehingga kita tak perlu jauh-jauh mencari penginapan setelah puas menikmati obyek wisata tersebut.

Hotel Resort atau sering disebut resor, pada dasarnya adalah sebuah hotel, namun dengan beberapa fasilitas tambahan dengan nuansa rekreatif. Resor seringkali dibangun memanfaatkan potensi alam sekitarnya, misalnya dengan pemandangan alam yang indah, hutan, udara sejuk, dan lain-lain. Itu sebabnya ada sebutan resor gunung, resor danau, resor pantai dengan pantai pribadi, dan lain-lain

Berikut beberapa pilihan resor untuk stacation Lembang:

1 – Kastuba Resort

kastuba resort lembang
Kastuba Resort

Terletak di jalan Bukit Maribaya Kp. Sindangwangi RT. 01 RW. 09 Lembang, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Tipe hotel resor Kastuba berupa cottage yang terbuat dari kayu dan beratapkan daun kelapa. Kesan alami kalian alami di seluruh area resor, terlihat dari tata letak bangunan dan jalan setapak mengelilingi seluruh kawasan.
Review pengunjung menyukai area resor yang berdekatan dengan hutan, sehingga suasana alam, suara burung, jangkrik, sangat cocok bagi yang mencari ketenangan.

2 – Trizara Resorts

trizara resort lembang
trizara resort, sumber: trizararesort.com

Terletak di jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Trizara Resort berupa fasilitas glamping (glamour camping). Artinya bangunannya mirip kemah sehingga suasananya seperti berkemah (camping), tetapi dengan fasilitas interior yang nyaman dan bikin betah.
Harapannya tamu-tamu di sini benar-benar tidak ada koneksi dengan listrik, supaya menghayati suasana alam sekitarnya.
Resor ini cocok untuk keluarga, honey-mooners, solo travelers, atau gathering perusahaan.

3 – SanGria Resort and Spa

sangria resort lembang
SanGria Resort and Spa, sumber: sangriaresortandspa.com

Resor ini dekat dengan Floating Market Lembang dan Observatorium Bosscha, kawasan wisata favorit di Lembang, di jalan Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Sesuai namanya, Resort and Spa, tentulah SanGria juga menawarkan fasilitas Spa Package and Treatment untuk para tamunya. Tata letak bangunan dua lantai dengan pemandangan ke perbukitan hijau yang asri

4 – Sapulidi Cafe, Gallery & Resort

sapulidi cafe, gallery & resort

Pilihan berikutnya resor untuk staycation Lembang, adalah di Sapulidi Cafe, Gallery & Resort, berlokasi di Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong.
Resor ini menyediakan pondok-pondok dari kayu mendekati rumah tradisional Jawa Barat yang dibangun mengelilingi danau buatan.
Suasananya dibuat khas pedesaan, lengkap dengan saung-saung mini beratap jerami.

5 – Lembang Asri Resort

kamar hotel lembang asri
lembang asri resort, sumber: lembangasrihotel.com

Lembang Asri Resort, terletak di jalan Kolonel Masturi No.KM, RW.4, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Struktur dan desain bangunan merupakan bangunan modern dengan interior didomanasi kayu sehingga memberi kesan hangat. Ada lebih dari 70 kamar dan 2 vila, sehingga cocok untuk kalian yang ingin staycation di Lembang bareng keluarga atau berbulan madu.

Lingkungan resor serba hijau oleh tanaman yang asri dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Promo Payday Pilihan Praktis untuk Staycation di Lembang

promo payday traveloka
promo payday dari Traveloka

Teman-teman, sudah tahu belum? Traveloka menawarkan promo payday, yaitu berbagai promo yang ditawarkan di akhir bulan, pas banget buat kalian yang bikin rencaa liburan mendadak.

Jenuh kan ya, sebulan kerja terus atau sekolah dari rumah di masa pandemi. Mata lelah menatap layar monitor dan ponsel terus-terusan dan badan pegal karena duduk terus.
Nah, dengan adanya promo payday ini, kalian bisa staycation dengan mudah. Tinggal pilih akomodasi paling nyaman, hotel, hotel resort, apartemen dan lain-lain yang fasilitasnya lengkap. Cek waktu promonya pukul 19.00-23.59 setiap harinya dengan kemungkinan diskon hingga 50%.
Asyik kaan…

Bisa juga konsep menginap ala staycation begini, menjadi semacam “me time” bagi kalian yang lelah bekerja sebulan kemarin, tanpa merogoh dompet terlalu dalam.

Kesimpulan

Liburan merupakan saat penting bagi orang-orang yang sangat memerhatikan keseimbangan hidup dan kesehatan jiwa-raga. Liburan merupakan saat kita melepaskan lelah dan setres setelah lama mendapatkan tekanan dari pekerjaan maupun sekolah atau kuliah.

Seringkali kita takut untuk berlibur, dengan alasan biaya atau takut buang-buang uang. Padahal manfaatnya justru menjadi semacam pemberi semangat kembali dan pikiran pun jadi enteng. Apalagi sekarang ada promo payday, kan…Tinggal pilih deh resor untuk staycation Lembang.
Tunggu apalagi?

Semoga bermanfaat…

13 tanggapan pada “5 Rekomendasi Resor untuk Staycation di Lembang, Kabupaten Bandung”

  1. Wah pas banget ini promo payday Traveloka pas tanggal 25 pula nih. Bisa pilih-pilih kalau staycation ke Lembang mau nginep di mana. Unik-unik ya resornya, kebayang bisa ngademin jiwa raga lari sebentar dari Jakarta

  2. Saya pernah sekali ke Bandung. Waktu itu mengikuti serangkaian acaranya Komunitas Belajar Menulis gitu. Tapi sayangnya belum sempat ke Lembang. Hmm

  3. Pengeen banget ke Lembang, nginep di kastuba resort. Bangunannya cantik mrnyatu dengan alam, pakai kayu dan atap daun kelapa. Masih bisa denger suara jangkrik. Aiih nyamannya akhir pekan. Apalagi kalo lirik lirik promonya traveloka. Semogaa bisa liburan

  4. Waah, Lembang. Salah satu destinasi impian saya, tuh. Dan masih menjadi mimpi karena pandemi, huhuhu

    Bikin mupeng semua euy resort-nya. Ga ada yang jelek, hehe. Boleh lah jadi pertimbangan kalo kapan2 saya jadi ke Lembang. InsyaAllah

  5. Wah, diskonnya, Cyin, 50% lho, mayan banget ini. Jadi pengin cuss, ini pas banget ultah Najwa tgl 28 nanti. Udah setahun gak nginep di luar nih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *