Cek Review Ponsel Vivo Y30 Sebelum Membelinya

Ponsel Vivo Y30 merupakan salah satu andalan produk Vivo yang sangat terjangkau. Desainnya apik meskipun sederhana. Sekilas, memang ponsel ini berkesan mahal dengan kilau bagian belakang yang cukup menawan. Bagi mereka yang ingin memiliki ponsel terjangkau dengan fitur yang cukup lumayan, tentu Y30 dapat menjadi pilihan. Berikut adalah review penting yang dapat dipertimbangkan bagi calon pembeli.

1 – Pilihan Warna Yang Menarik

Vivo Y30 hadir dengan pilihan warna yang cukup menarik. Tak heran, ponsel ini sangat terkenal di kalangan pelajar dan juga mahasiswa. Pilihan warna mencakup Emerald Black, atau Moon White, dan juga Dazzle Blue. Tambahan frame plastik disekitarnya membuat ponsel ini terkesan elegan. Bagian depan juga sudah cukup lumayan dengan tempered glass yang melindungi dari goresan.

2 – Layar Besar Dan Elegan

Layar 6,47 inci cukup memuaskan mata yang memandang, terlebih bagi mereka yang gemar menonton klip musik atau drama seri favorit. Dengan teknologi IPS LCD, pengguna cukup puas dengan tampilan yang tajam karena resolusi ponsel 720 x 1560 pixels. Tampilan ini cukup memuaskan dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

3 – Harga Terjangkau Untuk Fitur Berkelas

Vivo Y30 termasuk dalam ponsel low-end yang sudah memiliki fitur yang lumayan. Sejak diluncurkan pada 7 Mei 2020, ponsel ini masih belum tertandingi dalam hal harga dan fitur yang sangat handal. Seri ini memiliki tiga jenis penyimpanan yaitu 4GB, 6GB dan 8GB. Dapat dibilang, harga untuk semua ponsel dengan tiga jenis penyimpanan yang berbeda tersebut masih tergolong dalam harga kelas menengah.

4 – Akses Cepat Anti Lemot

Selain prosesor Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), ponsel ini sudah menjanjikan akses cepat dan tidak mudah panas. Dengan CPU Octa-core, pastinya dapat mendukung RAM 4GB yang sangat pas bagi mereka yang ingin bermain game, atau menjalankan aplikasi toko online.
Namun, chip grafis PowerVR GE8320 mungkin tidak akan terlalu memuaskan mereka yang ingin mengakses permainan tingkat tinggi. Tapi hal ini tidak berarti merendahkan kemampuan gaming.
Salah satu fitur unggul saat bermain game adalah pengaturan layar secara otomatis, dimana layar dapat mencapai titik cerah saat pengguna bermain game. Namun, kecerahan layar otomatis kembali normal ketika pengguna keluar dari permainan.

5 – Kualitas Suara

Khusus untuk kualitas suara, Vivo Y30 mungkin tidak memiliki efek suara spektakuler seperti ponsel lain yang dilengkapi dengan efek suara Dolby Atmos. Tapi, bagi mereka yang hanya menggunakan fitur dasar, hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Paling tidak, ponsel ini sudah memberikan efek suara yang cukup bagus saat pengguna mengakses aplikasi dengan fitur video seperti YouTube atau Vidio.

6 – Mudah Dibawa

Beberapa orang mengira bahwa ponsel dengan layar diatas 6 inci pasti memiliki ukuran besar dan berat. Namun, seri ini cukup ringan dimana ponsel memiliki berat 197 gram. Memang, banyak ponsel dengan volume yang lebih ringan. Namun, untuk tampilan diatas 6 inci, ponsel ini masih tergolong ringan dan juga praktis untuk dibawa kemanapun tanpa ribet.
Secara keseluruhan, Vivo Y30 dapat menjadi andalan bagi mereka yang ingin memiliki ponsel dengan kapasitas penyimpanan besar untuk berbagai macam aplikasi. Terlebih, ponsel ini juga memiliki daya tahan yang cukup lumayan, dengan metode pengecasan yang cukup singkat. Yang terpenting adalah ponsel ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna, untuk beragam aplikasi dalam satu genggaman.

Kesimpulan

Ponsel atau telepon seluler bukan lagi barang mahal dan amat dibutuhkan oleh orang-orang aktif secara online. Hal ini disebabkan ponsel sekarang merupakan ponsel pintar (smart phone) yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya.

Itu sebabnya produsen ponsel pintar berlomba meluncurkan produk yang unggul dengan desain prima tetapi harga tetap terjangkau, seperti halnya VIVO Y30 ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status