Simak Cara Menentukan Undertone dan Rekomendasi Lipstik Terbaik

  • oleh
Simak Cara Menentukan Undertone dan Rekomendasi Lipstik Terbaik

Teman-teman, mungkin masih bingung cara menentukan undertone pada lipstik, dengan begitu banyak pilihan undertone dan konsistensi. Banyak yang mengatakan kecantikan datang dari dalam, tetapi bukan berarti kamu tidak perlu merawat diri. Ada begitu banyak lipstik dengan undertone, konsistensi, dan hasil yang berbeda.

Untuk mempermudah mencari warna lipstik terbaik, kamu harus tahu cara menentukan undertone kulit kamu. Kebanyakan orang akan memilih kategori warm atau cool. Namun, jika mengalami kesulitan menentukan undertone, lebih aman bila memilih kategori neutral.

Wardah dikenal sebagai salah satu brand yang menawarkan berbagai jenis lipstik untuk semua macam undertone kulit. Untuk kamu yang ingin selalu tampil menarik, simak tips mengetahui cara menentukan undertone beserta rekomendasi varian lipstik Wardah yang paling sesuai.

Warm Undertone

Bagi kalian yang memiliki kulit cenderung berwarna terang, keemasan, atau kuning langsat, maka termasuk kategori warm undertone.
Lipstik terbaik untuk kamu yang punya warm undertone adalah lipstik dengan warna orange terang, merah bata, dan cokelat tanah liat. Varian rekomendasi akan cocok untuk kamu yang masuk ke dalam kategori ini.

Wardah Intense Matte Lipstick – Retro Red

cara menentukan undertone

Dasar warna lipstik ini adalah merah dan akan memberikan hasil warna merah bata yang cocok untuk kamu yang ingin hang out bersama teman-teman dan tetap tampil oke. Warna ini akan memberikan tampilan percaya diri dan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – Mauve On

cara menentukan undertone lipstik

Jenis warna ini akan memberikan hasil cokelat tanah liat, sesuai dengan kamu yang memiliki kulit warm undertone. Bagi kamu yang mau tampil dengan warna nude, pilihan ini pastinya cocok untuk dicoba. Hasilnya tidak terlalu muda, sehingga warna bibirmu terlihat segar dan tidak pucat.

Cool Undertone

Di antara teman-teman mungkin memiliki kulit cool undertone, yaitu warna kulit punya corak pink, kemerahan, atau tone biru di kulitmu. Varian yang paling baik untuk kamu yang punya cool undertone adalah lipstik dengan warna yang memiliki campuran biru atau ungu, seperti warna ceri, warna plum, atau pink nude yang pas dengan kulitmu.
Ini adalah beberapa rekomendasi untuk kamu yang masuk ke dalam kategori ini.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – Fuchsianately

lipstik wardah

Khusus kamu yang masuk ke dalam kategori cool undertone, warna paduan ini akan menjadi pilihan yang cocok. Wajah kamu tidak akan terlihat terlalu pucat dan membuat kamu terlihat lebih elegan. Hasil perpaduan warna ini bisa menjadi pilihan yang menarik jika kamu tidak ingin touch up terlalu sering.

Wardah Longlasting Lipstick – Fabulous Peach

Wardah Longlasting Lipstick – Fabulous Peach

Jika kamu ingin mencoba nude look, produk ini cocok untuk kamu pakai. Hasil peach-nya yang tidak terlalu terang tidak akan bertentangan dengan kulit Anda, dan justru meningkatkan kesegaran wajah.

Neutral Undertone

Jika merasa warna kulitmu tidak masuk kategori cool ataupun warm, mungkin saja memiliki neutral undertone. Kamu memiliki neutral undertone jika warna kulit kamu terlihat seperti campuran antara warna pink dan kuning. Jenis undertone ini beruntung karena memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Untuk yang memiliki warna kulit cerah bisa mencoba varian warna pink, warna kulit sedang bisa mencoba varian lipstik warna mauve, dan warna kulit gelap bisa mencoba varian warna beri. Berikut adalah contoh varian warna rekomendasi yang sesuai dengan undertone kulit.

Wardah Velvet Matte Lip Mousse – Pink Sweetheart

Wardah Velvet Matte Lip Mousse – Pink Sweetheart

Produk ini akan menghasilkan warna pink yang halus saat diaplikasikan. Warna ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin pergi kencan dengan pasangan untuk pergi piknik atau jalan-jalan sore.

Wardah Intense Matte Lipstick – Easy Brownie

Wardah Intense Matte Lipstick – Easy Brownie

Easy Brownie memiliki warna cokelat nude yang akan cocok untuk dipakai ketika kamu ingin membuat no makeup look, seperti untuk pergi kerja, atau sekedar melakukan pekerjaan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – Berry Pretty

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – Berry Pretty

Pilihan warna yang disediakan Wardah ini akan cocok untuk kamu yang memiliki acara penting dan ingin menjadi sorotan tanpa terkesan menor. Campuran warna pink dengan corak biru menghasilkan warna yang sekilas terlihat ungu, menjadikan warna bibir kamu menjadi perhatian banyak orang.

Penutup

Teman-teman, pilihan warna lipstik bisa tidak ada habisnya, karena warna lipstik memang dari awal diluncurkan nadanya kemerahan, sesuai dengan warna bibir. Cara menentukan undertone yang disesuaikan dengan warna kulit wajah juga bisa menjadi langkah memilih warna lipstik. Nah, nada undertone wajah ini derajatnya bisa puluhan kemungkinan, bisa ke arah warna pink, ungu, oren, cokelat, dan lain-lain.

Belum lagi biasanya perempuan kalau memilih lipstik disesuaikan juga dengan warna baju dan hijabnya. Nah, kalian bisa dandan minimalis cukup dengan memilih warna-warna lipstik yang menarik. Jangan lupa pilih yang mengandung pelembab ya, supaya bibirmu tidak kering.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *