29/10/2020
situs jual beli mobil

Situs Jual Beli Mobil #DariRumahAja Engga Pakai Ribet

Teman-teman, biasanya kalau ada rencana membeli mobil kita akan mendatangi dealer mobil, showroom, pameran yang digelar di mall perbelanjaan, atau melihat iklan di koran. Mobil baru atau mobil bekas langkahnya sama, kita akan memilih, cek-cek persyaratan kelaikan kendaraan, dan tawar-menawar. Di era adaptasi kebiasaan baru ini, dan berlakunya pembatasan kegiatan kumpul-kumpul, tentunya ada kendala bila ingin membeli mobil. Mau menyusuri kota mencari dealer dan showroom yang buka pun waktunya terbatas, karena berbagai kesibukan. Ditambah lagi, akibat pandemi yang belum mereda, beberapa kota membatasi jam-jam operasional berbagai fasilitas publik. Lengkap deh, kita masih berkegiatan #DariRumahAja. Sedangkan bila kita akan menjual mobil, harus memasang iklan, kemudian menunggu calon pembeli mobil, yang seringnya hanya lihat-lihat saja. Situs jual beli mobil merupakan pilihan yang praktis dan engga pakai ribet untuk melakukan aktivitas menjual, membeli, atau tukar-tambah.

Keuntungan Situs Jual Beli Mobil

Zaman sekarang, banyak hal yang bisa dilakukan melalui situs maupun aplikasi. Ya begitulah akibat IoT (Internet of Things), kita jadi dimudahkan melakukan banyak aktivitas.
Teman-teman, berikut keuntungan bila kita akan melakukan jual beli mobil melalui situs terpercaya.

1 – Informasi Lengkap

Keuntungan mencari informasi melalui situs jual beli mobil adalah informasinya lengkap. Teman-teman bisa pilih layanan di situs tersebut. Ada layanan beli mobil, jual mobil, dan tukar tambah. Bila akan jual mobil, tentunya mobil kita harus dinilai dulu berapa harga yang pantas sesuai dengan tahun, jenis, merek, dan spesifikasi kendaraan. Sedangkan bagi teman-teman yang ingin melakukan tukar-tambah, ada panduan transaksi dan pilihan bila ingin mengambil cara kredit mobil.

2 – Ada Perbandingan Obyek

Keuntungan mencari mobil di website jual beli mobil adalah kita bisa langsung melihat perbandingan beberapa mobil sekaligus. Di foto-foto yang tertera di situs, tertera merek, tahun keluaran, KM pemakaian, harga mobil, transmisi manual atau automatic, dan asal kota pemiliknya. Selain itu di situs kita menyaring dari harga termurah atau kilometer terendah. Kan lengkap, engga pake ribet.

3 – Cari Situs yang Terpercaya

Sekarang ini memang pilihan membeli atau menjual mobil melalui situs mulai marak. Untuk itu kita harus berhati-hati memilih situs yang berkualitas dan jelas alamatnya di dunia nyata. Situs-situs tersebut ada yang milik showroom jual beli mobil sebuah perusahaan atau milik perorangan. Jangan sampai terkecoh situs jual beli yang ternyata bila ada masalah transaksi sulit dicari alamatnya, sehingga merugikan konsumen.

4 – Layanan COD (Car On Delivery)

Untuk mengakomodir kebutuhan agar bisa melihat mobil idaman tanpa harus ke luar rumah, mobil88 memberikan layanan COD (Car On Delivery). Layanan COD ini memungkinkan pelanggan untuk bisa melihat dan cek mobil yang sudah dipilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja. Kita tinggal atur jadwal pilih di situs, nanti staff mobil88 yang akan mengantar mobil ke rumah dan free biaya antar showing.

5 – Panduan Transaksi

Membeli mobil bekas bisa dibilang juga bukan benda yang murah. Tidak sedikit yang menguras tabungan juga, yang telah dikumpulkan bertahun-tahun. Walaupun demikian website jual beli mobil juga memberikan pilihan dengan sistem cicilan atau kredit. Bahkan ada simulasinya, DP (down payment) X rupiah, nantinya akan tampil perhitungan cicilanan per bulannya.
Kalau teman-teman masih bingung dan ragu, situs (website) yang lengkap menyediakan juga layanan chat dengan staf di kantor offline. Jadi sebagai konsumen kita merasa mendapatkan pelayanan yang prima.

Nah, teman-teman, itulah tips bila kita ingin membeli atau menjual mobil melalui situs jual beli mobil baik itu mobil baru maupun mobil bekas.
Semangat berburu mobil ya teman-teman. Siap deh berkendara bersama keluarga dan anak-anak dengan aman.

Safety driving yah…

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

13 thoughts on “Situs Jual Beli Mobil #DariRumahAja Engga Pakai Ribet

  1. Metode pembayaran yang bisa COD menurut aku menjadi nilai tambah, kita bisa melihat langsung produk yang di beli sebelum membayar bukan hanya dari foto semata

  2. ternyata di mobil88 melayani dan membantu para konsumen untuk melakukan transaksi agar tidak ribet, karena masih ada orang yang gaptek cara membayarnya. Dengan alat canggih sekarang pasti sangat mudah

  3. Mobil itu memang barang yang cepat updatenya. Sekarang ada model ini, merek ini, besok lagi bisa datang yang baru. Begitu terus.

    Makanya kalau saya pribadi, jika bicara soal mobil, rasanya beli mobil bekas lebih baik sih. Harganya lebih hemat. Model dan keluaran juga bisa pilih. Apalagi sekarang via situs jual beli mobil seperti ini. Makin mudah dan lengkap pelayanannya.

  4. Di jaman sekarang apalagi pandemi memanfaatkan situs jual beli mobil paling enak ya daripada harus keluar rumah. Wah ada layanan Car On Deliverynya juga ya ternyata

  5. Sesimpel saya yang kalo butuh apa-apa nyari di internet terlebih dahulu, dengan harapan bisa dibeli secara online lalu dikirim ke rumah. Bersyukur di masa pandemi ini jual beli mobil pun bisa dilakukan secara online. Jadi ga perlu repot-repot ke luar rumah, bisa deh jual atau beli mobil.

  6. aku pernah keliling ikut temenku buat beli mobil 2nd. duhhh yam ampun repot banget, mencari mobil seperti jarum dijerami…. kalau ada aplikasi mudah begini bisa jelas tujuannya, ngga capek dijalan

  7. Sebagai milenial tentu aku bakal riset n browsing melalui situs sih. Makasih banget tipsnya mba Hani. Noted. Aku pengen banget tar kalo dah punya kerja tetap nabung buat beli mobil yang estetik ala bella swan di twilight hehe.

  8. Katanya harga mobil lagi turun, bener nggak sih? Sempat kepikiran pengin lihat-liha di Mobil88, eh takut kepengin, kekeke. Cos antara butuh dan enggak sih. Butuh karena anak-anak udah gede. Nggak butuh karena malas harus renovasi dan bangun garasi, hihi. Galau jadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *