Tentukan Kesuksesan Bisnis dengan Software Akuntansi Gratis Ini

Bisnis saat ini menjadi pilihan banyak orang dalam mendapatkan penghasilan. Mungkin di antara teman-teman, ada juga yang memilih bisnis sebagai pilihan berkarir. Bisnis memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan bekerja dan katanya orang yang berbisnis akan lebih sukses dari mereka yang hanya bekerja sebagai karyawan atau PNS/ASN. Tapi ternyata mendirikan sebuah bisnis bukan sesuatu yang mudah. Ini terbukti dari banyaknya kasus bisnis bangkrut di tengah jalan. Sebagai orang yang memiliki bisnis, tentu teman-teman tidak ingin hal ini terjadi pada bisnis teman-teman, bukan? Agar terhindar dari kebangkrutan ini, ada beberapa hal yang harus teman-teman lakukan, seperti merencanakan bisnis dengan matang, membuat perencanaan bisnis, melakukan inovasi, sampai yang terpenting adalah pengelola keuangan bisnis dengan sebaik mungkin.
Mengelola keuangan bisnis ternyata juga bukan sesuatu yang mudah. Tapi, jangan putus ada dulu ya teman-teman karena ada cara yang akan memudahkan teman-teman dalam mengelola keuangan bisnis yaitu dengan software akuntansi. Untuk lebih lengkapnya mengenai pengertian dan lainnya, teman-teman bisa membacanya di bawah ini:

Pengertian Software Akuntansi

Software akuntansi adalah perangkat lunak yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan pencatatan keuangan atau aktivitas lain yang ada dalam akuntansi. Buat teman-teman yang selama ini menggunakan Ms. Excel untuk pencatatan keuangan, dengan software akuntansi teman-teman akan mengelola keuangan bisnis jauh lebih mudah. Ini dikarenakan tidak diperlukan pembuatan tabel secara manual dan memasukan rumus untuk menghitung laba, karena software akuntansi akan melakukan itu semua. Pengguna software akuntansi hanya perlu memasukan data-data ke dalam software dan hasil penghitungan keuangan akan langsung muncul di sana.
Software akuntansi memiliki cara kerja memanfaatkan konsep modularitas dimana serangkaian aktivitas yang ada di sana diubah ke dalam modul-modul yang spesifik. Software akuntansi akan membantu penggunanya dalam mencatatan transaksi-transaksi akuntansi, seperti pembelian, penjualan, penggajian, buku besar, dan lainnya.

Kelebihan Software Akuntansi

Tidak hanya bisa digunakan untuk membantu mengerjakan aktivitas akuntansi atau pengelolaan keuangan, software akuntansi juga dapat digunakan untuk menghasilkan data dan laporan yang akurat. Selain itu, ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh software akuntansi yang wajib teman-teman ketahui, apa saja kelebihan-kelebihan tersebut?

1.Data Akuntansi Terorganisir dengan Baik

Kelebihan menggunakan software akuntansi yang pertama adalah data akuntansi yang dimiliki dapat terorganisir dengan baik. Dengan software akuntansi, teman-teman dapat memperkecil kemungkinan kesalahan saat membuat laporan manual seperti salah catat atau hilangnya faktur atau invoice. Hal ini dikarenakan software akuntansi menginputan data dilakukan secara digital yang terjamin keamanannya dan juga dapat terorganisir dengan baik.

2.Lebih Aplikatif

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh software akuntansi adalah pengguna dapat menyesuaikan fitur-fitur software akuntansi sesuai bisnis yang dijalankan, seperti bisnis perdagangan, UKM, industri, konstruksi, dan lainnya. Ini artinya software akuntansi lebih aplikatif untuk menghasilkan laporan keuangan sesuai kebutuhan bisnis.

3.User Friendly

Software akuntansi juga mudah digunakan (user friendly) karena fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat mudah untuk dipahami. Bahkan saking mudahnya, orang yang masih awam dengan software akuntansi juga bisa bisa menggunakan.

4.Lebih Aman Digunakan

Dengan menggunakan software akuntansi, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan data-data yang ada di sana karena semua data sudah di-backup secara otomatis.

5.Terdapat Fitur untuk Pencatatan Utang-Piutang

Ingin mencatat utang-piutang? Software akuntansi akan memudahkan pencatatan utang-piutang. Tidak hanya itu, dengan software akuntansi pengguna juga bisa melakukan penagihan dengan sangat mudah yaitu melalui fitur invoice yang ada di software akuntansi.

6.Laporan Real Time

Jika dengan pencatatan keuangan manual laporan keuangan dibuat di akhir tahun, dengan software akuntansi pengguna dapat membuat laporan keuangan kapan saja. Ini dikarenakan pencatatan dilakukan secara otomatis sehingga laporan akan tersedia kapan saja saat dibutuhkan.

7.Dapat Menghemat Waktu dan Tenaga

Penggunaan software akuntansi akan membantu penggunanya dalam menghemat tenaga dan waktu. Teman-teman dalam melakukan pencatatan keuangan dalam satu waktu tanpa harus direpotkan dengan berkas-berkas yang menumpuk.

Temukan Fitur Lengkap Software Akuntansi di Kledo

Bagaimana, mudah bukan mengelola keuangan dengan software akuntansi? Buat teman-teman yang sedang membangun bisnis, wajib banget mencoba software akuntansi. Tapi gimana sih memilih software akuntansi yang baik? Jangan bingung atau galau, karena ada rekomendasi software akuntansi gratis yang bisa digunakan yaitu software akuntansi dari Kledo. Kledo dilengkapi berbagai fitur akuntansi yang akan memudahkan pengelolaan keuangan. Buat teman-teman yang masih awam, teman-teman bisa lho menggunakan software akuntansi secara gratis selama 14 hari. Jadi, tunggu apa lagi, yuk daftar software akuntansi Kledo sekarang di sini.

Kesimpulan

Software akuntansi menjadi pilihan terbaik buat pemilik bisnis yang ingin mengelola keuangan dengan baik. Ada berbagai kemudahan yang akan didapatkan dengan menggunakan software akuntansi gratis ini. Teman-teman bisa memilih software akuntansi sesuai dengan kebutuhan bisnis dan buat bisnis makin sukses dengan pengelolaan keuangan yang baik.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status