28/10/2020
SystemEver-software

SystemEver Software Cloud ERP Indonesia

Sejak bulan Maret 2020 berbagai instansi pemerintah, swasta, bahkan pendidikan menerapkan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Tagar #dirumahaja berseliweran dimana-mana. Dampaknya tentu saja ke pelaku usaha, baik besar maupun kecil. Mau tak mau pelaku usaha juga harus ikut arus menambahkan kemungkinan bisnis online, bekerja dari rumah, dan membranding diri kembali. Di era Revolusi Industri 4.0 ini, penguasaan teknologi digital menjadi hal mutlak bagi pelaku bisnis. Akan sangat menyulitkan bagi pelaku bisnis untuk mengelola sumber daya manusia tanpa pelayanan sistem manajemen terpadu. Untuk itu diperlukan sebuah sistem terpadu namanya ERP, singkatan dari Enterprise Resource Planning. Software cloud ERP Indonesia ini bahkan disarankan bukan hanya untuk perusahaan besar, tetapi juga untuk Small and Medium Enterprises, pelaku bisnis setingkat UMKM.

Apa itu Sistem ERP

Sistem Enterprise Resource Planning atau ERP adalah konsep perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan dalam bentuk aplikasi atau software. Sistem ERP melakukan integrasi pada 3 elemen yaitu perusahaan (Enterprise), sumber daya (Resource), dan perencanaan (Planning). Terintegrasinya ketiga elemen tersebut membuat seluruh sumber daya perusahaan dapat diakses dengan mudah dan akurat sehingga dapat menunjang kinerja perusahaan. Sistem ERP juga memungkinkan integrasi antar beberapa divisi atau level manajemen sehingga antar satu divisi dengan divisi lain saling terhubung.

Banyak perusahaan yang berkecimpung mengembangkan software sistem ERP ini, bahkan di Amerika dan Eropa sudah digunakan perusahaan-perusahaan besar puluhan tahun yang lalu.

Di antara sekian banyak perusahaan pengembang software sistem ERP, ada Odoo ERP, SAP Business One, NetSuite ERP, Oracle’s E-Business Suite, Ecount ERP dan sebuah aplikasi yang diproduksi oleh YoungLimWon (永林院) SoftLab Co.Ltd. yang bernama SystemEver® 

Bedanya dengan yang lain, SystemEver dirancang untuk bisa digunakan oleh Small and Medium Enterprises, yaitu pelaku bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kelebihan Software Sistem ERP SystemEver

SystemEver-software
Sejarah YoungLimWong (永林院) Softlab Co.Ltd.

Perusahaan pengembang software ERP, YoungLimWon Softlab Co.Ltd awalnya didirikan pada tahun 1993 di Korea. Empat tahun kemudian, perusahaan ini meluncurkan ERP YLW pada September 1997. Pengembangan terus dilakukan, hingga pada April tahun 2000, diluncurkan K-System® berbasis Meta Based Inquiry Collection, Expandable ERP dan Ms-SQL. Kemudian kembali pada 2014, YoungLimWon (永林院)  Softlab Co.Ltd meluncurkan SystemEver® berbasis Cloud ERP untuk melayani kebutuhan pelanggan yang lebih luas lagi.

SystemEver dikembangkan  sebagai salah satu software sistem Cloud ERP untuk Small and Medium Enterprises yang memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi agar dunia Usaha Kecil dan Menengah dapat terus berkembang dan memiliki daya saing tinggi. Dengan komitmen itulah, YoungLimWong (永林院) SoftLab Co.Ltd. tak henti melakukan berbagai inovasi berdasarkan kebutuhan pelanggan. Pengalaman selama 27 tahun dalam bisnis ERP dan telah melayani lebih dari 1600 perusahaan di banyak negara, antara lain Korea, Cina, Jepang, Vietnam, dan Indonesia pada tahun 2017. SystemEver® pun menjadi salah satu Software ERP terbaik di Asia Tenggara.

Produk dan Layanan Software ERP SystemEver

SystemEver-software
Produk dan Layanan SystemEver

Ada dua kategori produk dan pelayanan aplikasi ERP terbaik yaitu berdasarkan fitur dan berdasarkan versi.

1 – Produk SystemEver® Berdasarkan Fitur

Produk SystemEver berdasarkan fitur terbagi atas dua jenis yaitu: Consultan-K dan Visual-K.

  • Consultan-K™

Consultan-K merupakan fitur yang memudahkan implementasi sistem ERP pada perusahaan, sehingga menghemat waktu dan tenaga. Kelebihan lainnya adalah meminimalisir kesalahan yang terjadi serta tidak perlu tenaga IT khusus untuk dapat mengoperasikan sistem ERP

  • Visual-K™

Proses kerja yang ditangani Visual-K mudah dan sederhana. Hanya dengan satu kali klik pada proses kerja yang dituju, pengguna sudah bisa langsung kerja.  Istimewanya lagi, SystemEver bisa diakses dan diaplikasikan pada berbagai media, seperti PC/desktop, laptop, tablet, dan smartphone.

2 – Produk SystemEver® Berdasarkan Versi

Produk layanan Software ERP SystemEver berdasarkan Versi terbagi atas 2 kategori yaitu Unit Model (i1, i2, dan i3) dan Integrated ERP System (i5 dan i7)

Produk iSeries ini dibuat khusus untuk pasar Indonesia dan diluncurkan sejak tahun 2017 menjadi software ERP terbaik di Indonesia.

  • iSeries: i1 (Manajemen Akuntansi)

Sistem akuntansi iSeries: i1 ini mudah dan efisien digunakan, sehingga dianjurkan untuk perusahaan yang baru mengawali penerapan sistem ERP. Selanjutnya bisa beralih ke sistem ERP yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan.

  • iSeries: i2 (HR/ Manajemen Penggajian)

Sistem iSeries: i2 pas digunakan pada perusahaan yang ingin dengan mudah mengelola sistem keuangan dengan gaji karyawan (HR/ Payroll). Selain itu i2 juga dilengkapi dengan sistem mengelola kehadiran/ absensi karyawan yang terintegrasi dengan manajemen akunting.

  • iSeries: i3 (Manajeman Persediaan/ Inventory Management)

Fungsi sistem iSeries: i3 adalah mengintegrasikan antara inventory atau stok manajemen dengan pembelian dan penjualan. Pada tahap ini perusahaan dapat memonitor sistem penjualan, basic costing (penentuan harga dasar) sekaligus membatasi akses sesuai level manajerial. Dengan demikian data kerahasiaan penjualan tetap terjaga.

  • iSeries: i5 (Manajemen Penjualan dan Distribusi)

Sistem iSeries: i5 memberi manfaat lebih dibandingkan i3, yaitu melakukan pencatatan akuntansi seluruh kegiatan yang terkait profit/ keuntungan secara otomatis serta terintegrasi dengan sistem akuntansi, pembelian barang, impor, sistem penjualan/ expor, dan sistem penggajian.

  • iSeries: i7 (Manajemen Pabrik/ Manufacturing Management)

Sistem ERP ini merupakan sistem ERP terbaik dan terlengkap, karena manajemen perusahaan dapat lebih efektif menjalankan aktivitas usahanya. Semua level manajerial terintegrasi secara lengkap ke seluruh divisi. Sistem ini cocok untuk manufaktur berskala besar yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produki jangka panjang/ pendek dan memiliki BOM (Bill of Material). Perusahaan dengan jumlah karyawan besar dan telah menggunakan sidik jari daftar kehadiran, perhitungan gaji berdasarkan jam kerja, serta telah melakukan perencanaan produksi jangka pendek atau menengah.

Nah, sudah tahu kan ya produk dan layanan software ERP SystemEver ternyata banyak dan dapat diandalkan. Oleh sebab itu tak ragu lagi, tidak ada alasan kenapa harus memilih memakai SystemEver®.

7 Alasan Harus Memakai Software Sistem ERP SystemEver

1 – Pengalaman

YoungLimWon (永林院) SoftLab Co. Ltd telah berpengalaman selama 27 tahun mengembangkan sistem ERP dengan lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Jepang, Cina, Vietnam, dan Indonesia. Pengalaman puluhan tahun inilah merupakan aspek penting bila kita ingin menggunakan sistem ERP berkualitas untuk membantu manajemen perusahaan besar maupun kecil. Karena YoungLimWon sangat memahami kebutuhan pelanggan agar maju dan berkembang.

2 – Fitur Visual-KTM  Mudah Digunakan

Untuk memudahkan pelanggan, SystemEver mengenalkan fitur yang dikenal dengan nama Visual-K. Fungsi dari fitur ini membuat pengguna lebih mudah menggunakan software ERP tersebut. Tampilan antarmuka mudah dipahami, tidak lagi menggunakan pull down menu, sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman dan cepat menyelesaikan tugas-tugasnya.

3 – Akses Flexibel

Software SystemEver merupakan software yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet, maupun ponsel. Tentunya semua itu harus terkoneksi ke internet dengan baik agar pekerjaan pun lancar. Pemilik perusahaan dapat memantau berbagai aktivitas bisnis, transaksi, dan rekapan data dari rumah atau tempat lain. Tentunya hal seperti ini mendukung work from home yang sekarang harus kita lalui bersama, agar pandemi cepat terkendali.

4 – Consultant-KTM

Fitur Consultant-KTM merupakan salah satu konfigurasi software SystemEver yang siap melayani konsultasi tanpa biaya besar.

5 – Produk Sesuai Kebutuhan

SystemEver memiliki iSeries produk yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, yaitu unit model (i1, i2, dan i3) dan integrasi sistem ERP (i5 dan i7).

6 – Harga Terjangkau

SystemEver menawarkan harga terjangkau dan bisa digunakan sesuai kebutuhan. Itu sebabnya SystemEver tergolong software ERP murah tetapi berkualitas. Perusahaan yang menggunakan pun bisa melakukan perencanaan anggaran dengan efektif dan efisien.

7 – Melayani Dalam 5 Bahasa

SystemEver mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha untuk berkembang dan berdaya saing tinggi di tingkat global. Oleh sebab itu software ini melengkapi pelayanannya dalam 5 bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam, dan Indonesia.

Nah, teman-teman itulah sekilas tentang keunggulan SystemEver®, sebuah software cloud ERP Indonesia berkualitas yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan baik perusahaan besar maupun Small and Medium Enterprises. Sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan software cloud ERP ini.

SystemEver-software
Perusahaan pengguna SystemEver

Berikut cek video tentang SystemEver

Mengenal Cloud ERP SystemEver

SystemEver® wilayah Indonesia yang berbasis di Jakarta ini siap berkomitmen berkembang bersama perusahaan teman-teman. Kalau penasaran silakan berkunjung ke URL berikut https://systemever.co.id/.

Semoga bermanfaat.

Bandung, 24 April 2020

hani

hani

Halo, saya Tri Wahyu Handayani (Hani), tinggal di Bandung. Pemerhati arsitektur dan pelestarian bangunan, main piano, menjahit, dan jalan-jalan. Kontak ke bee.hani@gmail.com

View all posts by hani →

27 thoughts on “SystemEver Software Cloud ERP Indonesia

  1. Saya termasuk yang kudet akan peraplikasian ini mbak🙈. Tapi diera sekarang ini apa sih yang gak buat teknologi. Semakin kesini banyak aplikasi yang muncul untuk memudahkan. Terima kasih info tentang aplikasi ini♥️

  2. Lengkap sekali iseries SystemEver Software cloud ERP ini. Calon pengguna tinggal memilih series mana yang paling dibutuhkan untuk perusahaan atau usahanya. Sepertinya akan banyak membantu ya ERP ni.

  3. Setelah tahu bahwa Sistem ERP ini keren banget, saya jadi pengin mulai bisnis lagi hehehe.. Dua tahun ini saya off dari bisnis. Kewalahan karena belum menguasai sistemnya. Sekarang belajar lagi untuk bekal nanti buka bisnis lagi. Tentunya setelah pandemi ini berlalu.. Aamiin..

  4. Wah ERP itu penting ya ternyata walaupun kita yang bukan pebisnis jarang menggunakan bahkan tidak sama sekali namun sekedar pengetahuan apa salahnya, ini bisa menambah wawasan perteknologian.

  5. Bsgus juga ya ada fitur konsultan, sehingga yang memakai sistem ini bisa mengerti cara penggunaan dan troubleshooting.

  6. Dulu saya pernah belajar sedikit tentang ERP ini Bunda, setahu saya dulu umumnya dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar, sekarang ada SystemEver ini yang bisa dipakai oleh perusahaan kategori kecil dan menengah. Kalau mengaplikasikan ERP SystemEver ini yakin UMKM akan semakin maju.

  7. Baca tulisan bu hani, jd kyk kuliah lagi saya. hehe yup, dulu waktu kuliah ada matkul ERP. dengan perusahaan/instansi menerapkan ERP dpt membantu dan memudahkan pekerjaan mereka lbh efektif dan efisien dalam penginputan, pengolahan data, sharing data dan yang terpenting integrasi aplikasi dari tiap departemen sehingga membantu memudahkan stakeholder dlm pengambilan keputusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *